Profil Desa Napan

BAB Inapan

PENDAHULUAN

  1. LATAR BELAKANG

Pembangunan Desa/Kelurahan merupakan bagian Integral dari Pembangunan Daerah dan Pembangunan Nasional. Undang-undang Nomor 32 Tahun 2004 tentang Pemerintah Daerah memberikan Kewenangan yang lebih luas kepada Daerah, terutama Daerah kabupaten/Kota untuk melaksanakan tugas Pemerintahan dan Pembangunan yang sifatnya multi sektoral. Sebagai wujud kemampuan melaksanakan Kewenangan yang sifatnya sebagian dari esensi otonomi daerah tersebut, maka Daerah dituntut untuk merumuskan program Pembangunan wilayah secara Komprehensif mulai dari pembangunan tingkat pedesaan, hingga Kabupaten/Kota. Program Pembangunan yang disusun secara Komprehensif sangat membutuhkan informasi yang komprehensif pula, yang diperoleh dari pengolahan data yang akurat.

Secara khusus Profil Desa/Kelurahan sebagai alat pendata Potensi wilayah yang komprehensif  (multi sektor), diharapkan dapat mengakomodasikan kebutuhan data bagi pemanfaat data Desa/Kelurahan. Pendataan Potensi Desa/Kelurahan selama ini dilakukan secara parsial sesuai kebutuhan masing-masing pihak sehingga kegiatan Pembangunan Desa/Kelurahan juga dilakukan secara parsial. Suatu hal yang dapat mengatasinya adalah sistem pemdataan yang komprehensif sebagaimana dalam Profil Desa/Kelurahan sekarang. Oleh karena itu dibutuhkan langkah penyempurnaan terhadap data Profil Desa/Kelurahan yang telah ada untuk menghasilkan Profil Desa/Kelurahan yang lebih sistematis, akseptabel, dan aplikabel. Hal ini dapat dilakukan melalui penyerderhanaan cakupan data, pengolahan pendataan dan pengembangan sistem pengolahan data yang efektif dan efisien.

  1. MAKSUD DAN TUJUAN
  1. Maksud

Maksud dari Penyempurnaan Sistem Profil Desa/Kelurahan adalah:

  1. Mengakomodasikan Data Potensi Desa/Kelurahan yang aktual untuk merencanakan pembangunan yang berkelanjutan
  2. Menginventarisasikan Pontensi Desa/Kelurahan secara Komprehensif untuk dasar penyusunan program Pembangunan
  3. Sebagai dasar prakiraan kemampuan Potensi Desa/Kelurahanagar pengolahannya berdayaguna dan berhasilguna
  4. Pemutakhiran data Potensi Desa/Kelurahan sesuai budaya lokal dan berwawasan lingkungan
  5. Mengakseskan Potensi Desa/kelurahan agar Pengolahan lebih efektif.

 

  1. Tujuan

Tujuan yang akan dicapai dari Penyempurnaan sistem Pendataan Profil Desa/Kelurahan ini adalah:

  1. Menunjang Pelaksanaan Otononi Daerah dan Otonomi Desa/Kelurahan khususnya dalam perencanaan kegiatan Pembangunan
  2. Menunjang peningkatan kualitas perencanaan kegiatan pembangunan di Desa/kelurahan dan Kabupaten/Kota
  3. Mendukung terwujudnya trasparansi dan akuntabilitas pelaksanaan pembanganan
  4. Meningkatkan pengolahan sumber daya manusia dan sumber daya alam (SDM dan SDA) baik di Desa/Kelurahan maupun di Kabupaten/Kota, sesuai budayanya dan berwawasan lingkungan
  5. Menyediakan bahan evaliasi pelaksanaan pembangunan, baik di Desa/Kelurahan maupun di kabupaten/Kota
  1. RUANG LINGKUP

Penyempurnaan Sistem Pendataan Profil Desa/kelurahan mencakup beberapa komponen Pokok  yaitu:

  1. Potensi Sumber Daya Alam
  2. Potensi Sumber Daya Manusia
  3. Potensi kelembagaan
  4. Potensi Prasarana dan Sarana
  5. Analisa Tingkat Perkembangan Desa dan kelurahan

BAB II

PEGERTIAN DAN SISTEM PENDATAAN

  1. PENGERTIAN DASAR

Profil Desa/Kelurahan adalah gambaran menyeluruh mengenai Potensi Desa/kelurahan dan Tingkat Perkembangan kemajuan Kegiatan, hasil dan dampak pembangunan Desa/Kelurahan.

Potensi Desa/Kelurahan adalah Kekuatan atau Sumber Daya yang dimiliki oleh Desa/kelurahan untuk mendukung Peningkatan Kesejahteraan masyarakat Desa/kelurahan. Sumber Daya Manusia, Sumber Daya Kelembagaan, Sumber Daya Sarana dan Prasarana.

Tingkat Perkembangan Desa/Kelurahan adalah ukuran keberhasilan kegiatan Pembangunan Desa/Kelurahan yang dilakukan selama periode tertentu (1 Tahun dan 5 Tahun), dengan menggunakan indikator ekonomi masyarakat, pendidikan masyarakat, kesehatan masyarakat, sosial budaya masyarakat, keamanan dan ketertiban masyarakat, dan kedaulatan politik masyarakat.

Desa dan kelurahan cepat berkembang adalah Desa/kelurahan yang mengalami kemajuan baik di bidang ekonomi, bidang pendidikan, bidang kesehatan, bidang keamanan dan ketertiban, bidang sosial budaya dan bidang  kedaulatan politik masyarakatnya, cepat (rata-rata lebih dari 7% per tahun).

Desa/Kelurahan berkembang adalah Desa/kelurahan yang mengalami kemajuan baik di bidang ekonomi, bidang pendidikan, bidang kesehatan, bidang keamanan dan ketertiban, bidang sosial budaya dan bidang kadaulatan politik masyarakatnya, sedang (rata-rata 5-7% per Tahun).

Desa/Kelurahan Lamban Berkembang adalah Desa/Kelurahan yang mengalami kemajuan baik di bidang ekonomi, bidang pendidikan, bidang kesehatan, bidang keamanan dan ketertiban, bidang sosial budaya dan bidang kedaulatan politik masyarakatnya, lamban (rata-rata 2-4% per Tahun).

Desa/Kelurahan kurang berkembang adalah Desa/Kelurahan yang mengalami kemanjuan, baik di bidang ekonomi, bidang pendidikan, bidang kesehatan, bidang keamanan dan ketertiban, bidang sosial budaya dan bidang kedaulatan politk masyarakatnya kurang (kurang dari 2% per Tahun).

Desa/Kelurahan kurang Swasembada adalah Desa/Kelurahan yang mengalami kemanjuan, baik di bidang ekonomi, bidang pendidikan, bidang kesehatan, bidang keamanan dan ketertiban, bidang sosial budaya dan bidang kedaulatan politk masyarakatnya lebih besar dibanding dengan tingkat kemajuan Nassional.

Desa/Kelurahan Swakarya adalah Desa/Kelurahan yang mengalami kemanjuan, baik di bidang ekonomi, bidang pendidikan, bidang kesehatan, bidang keamanan dan ketertiban, bidang sosial budaya dan bidang kedaulatan politk masyarakatnya Sama atau lebih besar apabila dibanding dengan tingkat kemajuan di tingkat kabupaten tetapi lebih rendah apabila dibandingkan dengan tingkat Nasional.

Desa/Kelurahan Swadaya adalah Desa/Kelurahan yang mengalami kemanjuan, baik di bidang ekonomi, bidang pendidikan, bidang kesehatan, bidang keamanan dan ketertiban, bidang sosial budaya dan bidang kedaulatan politk masyarakatnya di bawah tingkat kemajuan kabupaten dan di bawah tingkat kemajuan Nasional.

Kategori Mula adalah Desa/Kelurahan yang membutuhkan perioritas penanganan masalah, pemenuhan kebutuhan dasar, seperti ekonomi, pendidikan dan kesehatan.

Kategori Madya Desa/Kelurahan yang membutuhkan prioritas penanganan masalah-masalah politik dan kebangsaan

Kategori Lanjut adalah Desa/Kelurahan yang membutuhkan perioritas penanganan masalah, Ketertiban dan Keamanan.

Desa/kelurahan Miskin adalah Desa/Kelurahan yang berprosentase jumlah penduduk miskin mencapai 20% dari total penduduk Desa/kelurahan yang bersangkutan atau di atas 20%.

 

  1. SISTEM PENDATAAN

 

Sistem Pendataan Profil Desa/Kelurahan adalah Kegiatan Pendataan/Pengumpulan Data, Pengolahan, pendistribusian dan Pemanfaatan Data Profil Desa/Kelurahan untuk Perencanaan Program Pembangunan masyarakat.

Komponen-komponen dalam sistem pendataan Profil Desa/Kelurahan adalah:

  1. Pengumpulan data yang terdiri dari:
  2. Pengumpulan Data Potensi dan Data Tingkat Perkembangan Desa/Kelurahan dilakukan oleh Pemerintah Desa dan Kelurahan yang dikoordinasikan Kecamatan.
  3. Pengumpulan Data Potensi Desa/Kelurahan yang dilakukan sekali dalam 3 (Tiga) tahun, sedangkan Pengumpulan Data Tingkat Perkembangan Desa/Kelurahan dilakukan dalam 1 (Satu) tahun dan 5 (Lima)
  4. Pengumpulan Data Potensi Desa/Kelurahan menggunakan daftar isian Potensi Desa/Kelurahan pada halaman 1 s/d 55
  5. Pengumpulan data tingkat perkembangan Desa/Kelurahan menggunakan Daftar Isian tingkat perkembangan Desa/Kelurahan pada halaman 1 s/d 42
  6. Pengolahan Data yang terdiri dari:
  7. Pengolahan Data Potensi dan Data Tingkat Perkembangan Desa/Kelurahan dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten/Kota
  8. Pengolahan Potensi Desa/Kelurahan dilakukan setahun dalam 3 (Tiga) Tahun
  9. Pengolahan Data dan Tingkat Perkembangan Desa/Kelurahan dilakukan setiap 1 (Satu) dalam 5 (Lima) Tahun
  10. Pengolahan Data dan Tingkat Perkembangan Desa/Kelurahan dilakukan dengan menggunakan program Aplikasi Profil Desa dan Profil Kelurahan
  1. Pendistribusian Data

Pemerintah Kabupaten/Kota mendistribusikan Profil Desa/Kelurahan, Kecamatan, Pemerintah Provinsi dan pihak lain yang berkepentingan sebelum pelaksanaan penyusunan Program pembangunan.

  1. Pelaporan yang terdiri dari:
  2. Pemerintah Desa/Kelurahan menyampaikan Laporan Pengisian Data Potensi dan data Tingkat Perkembangan Desa/Kelurahan kepada Kecamatan
  3. Pemerintah Kecamatan menyampaikan Laporan Pengisian Data Potensi dan Data Tingkat Perkembangan Desa/Kelurahan kepada Pemerintah Kabupaten/Kota
  4. Pemerintah Kabupaten menyampaikan Laporan data Potensi dan Data Tingkat Perkembangan Desa/Kelurahan kepada Pemerintah Provinsi
  5. Pemerintah Provinsi menyampaikan Laporan Data Potensi dan Tingkat Perkembangan Desa/Kelurahan kepada Direktorat Jenderal Pendayaan Masyarakat dan Desa Departemen Dalam Negeri
  6. Pembinaan yang terdiri dari:
  7. Pemerintah Kabupaten/Kota melakukan Pembinaan atas Pelaksanaan Sistem Pendataan Profil Desa/Kelurahan di Tingkat Kecamatan.
  8. Pemerintah Provinsi memfasilitasi Pemerintah Kabupaten/Kota dalam pelaksanaan sistem Pendataan Profil Desa/Kelurahan di Kabupaten/Kota
  9. Departemen Dalam Negeri Cq. Direktorat Jenderal Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, memfasilitasi Pemerintah Provinsi dalam Pelaksanaan Sistem Pendataan Profil Desa dan Kelurahan di Tingkat Provinsi

DAFTAR ISIAN

POTENSI DESA DAN KELURAHAN

Desa                : Napan

Kecamatan       : Bikomi Utara

Kabupaten        : Timor Tengah Utara

Provinsi           : Nusa Tenggara Timur

Bulan               : Januari s/d Desember

Tahun              : 2016

Nama Pengisi    : Marselus Siki

Pekerjaan         : Aparatur Pemerintah Desa

Jabatan            : Sekretaris Desa

SUMBER  UNTUK MENGISI PROFIL DESA

  1. Data Profil Desa Tahun Anggaran 2014
  2. Wawancara dengan Tokoh-tokoh masyarakat Desa Napan
  3. Buku Register Penduduk Desa Napan
  4. Buku-buku Administrasi Desa Napan

Kepala Desa Napan

Yohanis Anunu

DESA  NAPAN

DAFTAR ISIAN POTENSI (PROFIL)

DESA/KELURAHAN

TAHUN 2016

DESA NAPAN KECAMATAN BIKOMI UTARA      KABUPATEN TIMOR TENGAH UTARA    PROPINSI NUSA TENGGARA TIMUR

PEMERINTAH KABUPATEN TIMOR TENGAH UTARA     BADAN PEMBERDAYAAN MASYARAKAT    DAN PEMERINTAHAN DESA

  1. POTENSI SUMBER DAYA ALAM
  2. POTENSI UMUM
  3. Batas Wilayah
BATAS DESA/KELURAHAN KECAMATAN
Sebelah Utara Desa Banain B Bikomi Utara
Sebelah Selatan Desa Desa Tes Bikomi Utara
Sebelah Timur Desa Sainoni Bikomi Utara
Sebelah Barat Negara Demokratik Timor Leste Oesilo (Bobo Meto) Distric Oecusse
  1. Wilayah Menurut Penggunaan Luas
Luas Pemukiman 39 ha/m2
Luas Persawahan 18 ha/m2
Luas Perkebunan 246 ha/m2
Luas Kuburan 140,5 ha/m2
Luas Pekarangan 3,5 ha/m2
Luas Taman 1,5 ha/m2
Perkantoran 7 ha/m2
Luas Prasarana Umum lainnya 115 ha/m2
Total Luas 602 ha/m2
TANAH SAWAH
Sawah Irigasi Teknis 0 ha/m2
Sawah Irigasi ½ Teknis 18 ha/m2
Sawah Tadah Hujan 0 ha/m2
Sawah Pasang Surut 0 ha/m2
Total Luas 18 ha/m2
TANAH KERING
Tegal/ladang 77 ha / m2
Pemukiman 39 ha / m2
Pekarangan 31,5 ha / m2
Total Luas 147,5 ha/m2

 

TANAH BASAH
Tanah Rawa 0 ha/m2
Pasang Surut 0 ha/m2
Lahan Gambut 0 ha/m2
Situ/Waduk/Danau 0 ha/m2
Total Luas 0 ha/m2

 

TANAH PERKEBUNAN
Tanah Perkebunan Rakyat 0 ha/m2
Tanah Perkebunan Negara 0 ha/m2
Tanah Perkebunan Swasta 0 ha/m2
Tanah Perkebunan Perorangan 157 ha/m2
Total Luas 157 ha/m2

 

 

TANAH FASILITAS UMUM  
Kas Desa/Kelurahan :                                     20 ha/m2
a.    Tanah Bengkok 0 ha/m2
b.    Tanah Titi Sari 0 ha/m2
c.    Kebun Desa 2 ha/m2
d.    Sawah Desa 0 ha/m2
Lapangan Olahraga 15 ha/m2
Perkantoran Pemerintah 7 ha/m2
Ruang Publik/Taman Kota 1,5 ha/m2
Tempat Pemakaman Desa/Umum 3,5 ha/m2
Tempat Pembuangan Sampah 0 ha/m2
Bangunan Sekolah/Perguruan Tinggi 14 ha/m2
Pertokoan 0 ha/m2
Fasilitas Pasar 6 ha/m2
Terminal 0 ha/m2
Jalan 60 ha/m2
Daerah Tangkapan Air 0 ha/m2
Usaha Perikanan 0 ha/m2
Sutet/aliran listrik tegangan tinggi 0 ha/m2
Total Luas 129 ha/m2

 

TANAH HUTAN  
Hutan Lindung 0 ha/m2
Hutan Produksi 0 ha/m2
a.    Hutan Produksi Tetap 0 ha/m2
b.    Hutan Terbatas 0 ha/m2
Hutan konversi 0 ha/m2
Hutan Adat 10 ha/m2
Hutan Asli 0 ha/m2
Hutan Sekunder 0 ha/m2
Hutan Buatan 0 ha/m2
Hutan Mangrove 0 ha/m2
Hutan Suaka 0 ha/m2
a.    Suaka Alam 0 ha/m2
b.    Suaka Margasatwa 0 ha/m2
Total Luas 10 ha/m2

 

 

 

 

 

 

  1. Iklim
Curah hujan 60 Mm
Jumlah bulan hujan 4 bulan
Kelembapan 0,5
Suhu rata-rata harian 25,6° C
Tinggi tempat dari permukaan laut 200mdl
  1. Jenis dan Kesuburan Tanah
Warna tanah ( sebagian besar ) Hitam
Tekstur Tanah Lampungan
Tingkat kemiringan tanah 75 derajat
Lahan kritis 602 ha/m2
Lahan terlantar 0 ha/m2

 

Tingkat erosi tanah
Luas tanah erosi ringan 5 ha/m2
Luas tanah erosi sedang 1,5 ha/m2
Luas tanah erosi berat 1,5 ha/m2
Luas tanah yang tidak ada erosi 594/m2
  1. Topografi
Bentangan wilayah
Desa/Kelurahan Dataran Rendah Tidak 0 ha/m2
Desa/Kelurahan berbukit-bukit Ya 602 ha/m2
Desa/Kelurahan dataran tinggi/pegunungan Tidak 0 ha/m2
Desa/Kelurahan lereng gunung Tidak 0 ha/m2
Desa/Kelurahan tepi Pantai Tidak 0 ha/m2
Desa/Kelurahan kawasan rawa Tidak 0 ha/m2
Desa/Kelurahan kawasan gambut Tidak 0 ha/m2
Desa/Kelurahan aliran sungai Tidak 0 ha/m2
`Desa/kelurahan bantaran sungai Tidak 0 ha/m2

 

Letak
Desa/Kelurahan kawasan perkantoran Tidak 0 ha/m2
Desa/Kelurahan kawasan pertokoan Tidak 0 ha/m2
Desa/Kelurahan kawasan campuran Tidak 0 ha/m2
Desa/Kelurahan Kawasan Industri Tidak 0 ha/m2
Desa/Kelurahan kepulauan Tidak 0 ha/m2
Desa/Kelurahan pantai/pesisir Tidak 0 ha/m2
Desa/Kelurahan kawasan hutan Tidak 0 ha/m2
Desa/Kelurahan taman suaka Tidak 0 ha/m2
Desa/Kelurahan kawasan wisata Tidak 0 ha/m2
Desa/Kelurahan perbatasan dengan negara lain Ya 602 ha/m2
Desa/Kelurahan Perbatasan dengan provinsi lain Tidak 0 ha/m2
Desa/Kelurahan Perbatasan dengan kabupaten lain Tidak 0 ha/m2
Desa/Kelurahan perbatasan antar kecamatan Tidak 0 ha/m2
Desa/Kelurahan DAS/Bantaran Sungai Tidak 0 ha/m2
Desa/Kelurahan rawan banjir Tidak 0 ha/m2
Desa/Kelurahan bebas banjir Tidak 602 ha/m2
Desa/Kelurahan potensial Tsunami Tidak 0 ha/m2
Desa/Kelurahan rawan jalur gempa bumi Tidak 0 ha/m2

 

Orbitasi
Jarak ke ibu kota Kecamatan 1 km
Lama jarak tempuh ke ibu kota Kecamatan dengan kendaraan bermotor 10 menit
Lama jarak tempuh ke ibu kota Kecamatan dengan berjalan kaki atau kendaraan non bermotor 30 menit
Kendaraan Umum ke ibu kota Kecamatan 14 unit
Jarak ke ibu kota Kabupaten/Kota 28 km
Lama jarak tempuh ke ibu kota Kabupaten dengan kendaraan bermotor 1 jam
Lama jarak tempuh ke ibu kota Kabupaten  dengan benjalan kaki atau kendaraan non bermotor 6 jam
Kendaraan Umum ke ibu kota Kabupaten/Kota 14 unit
Jarak ke ibu kota Provinsi 226 km
Lama jarak tempuh ke ibu kota Provinsi dengan kendaraan bermotor 6 jam
Lama jarak tempuh ke ibu kota Provinsi dengan berjalan kaki atau kendaraan non bermotor 120 jam
Kendaraan umum ke ibu kota Provinsi 0     unit

 

  1. PERTANIAN

B.1. TANAMAN PANGAN

  1. Pemilikan Lahan Pertanian Tanaman Pangan
Jumlah rumah tangga yang memiliki tanah pertanian 266 RTP
Tidak memiliki 23 RTP
Memiliki Kurang dari 0,5 ha 2 RTP
Memiliki 0,5-1,0 ha 105 RTP
Memilki lebih dari 1,0 ha 136 RTP
Jumlah total rumah tangga Pemilik Lahan Pertanian 266 RTP

 

  1. Luas tanaman pangan menurut komoditas pada tahun ini
Jagung 81,70 Ha 3,5 Ton/ha
Kacang kedelai 0 Ha 0 Ton/ha
Kacang tanah 11,6 Ha 2,5 Ton/ha
Kacang panjang 27 Ha 1 Ton/ha
Kacang mede 0 Ha 0 Ton/ha
Kacang merah 0 Ha 0 Ton/ha
Padi sawah 18 Ha 2,5 Ton/ha
Padi ladang 78,35 Ha 2 Ton/ha
Ubi kayu 25,10 Ha 6,5 Ton/ha
Ubi jalar 3,4 Ha 6 Ton/ha
Cabe 0,5 Ha 0,5 Ton/ha
Bawang merah 4,75 Ha 1,5 Ton/ha
Bawang putih 3,85 Ha 1,5 Ton/ha
Tomat 0,5 Ha 1 Ton/ha
Sawi 0 Ha 0 Ton/ha
Kentang 0 Ha 0 Ton/ha
Kubis 0 Ha 0 Ton/ha
Mentimun 0,5 Ha 3 Ton/ha
Buncis 0 Ha 0 Ton/ha
Brocoli 0 Ha 0 Ton/ha
Terong 1 Ha 1,5 Ton/ha
Bayam 0,5 Ha 1 Ton/ha
Kangkung 1,5 Ha 1 Ton/ha
Kacang turis 42 Ha 3 Ton/ha
Umbi-umbi lain 0 Ha 1,5 Ton/ha
Selada 0 Ha 0 Ton/ha
Talas 0 Ha 0 Ton/ha
Wortel 0,75 Ha 1 Ton/ha
Tumpang sari 0 Ha 0 Ton/ha

 

 

  1. Jenis komoditas buah-buahan yang dibudidayakan
Jeruk 0,5 Ha 1 Ton/ha
Alpokat 0,5 Ha 1 Ton/ha
Mangga 8 Ha 3 Ton/ha
Rambutan 0 Ha 0 Ton/ha
Manggis 0 Ha 0 Ton/ha
Salak 0 Ha 0 Ton/ha
Apel 0 Ha 0 Ton/ha
Pepaya 0,5 Ha 2 Ton/ha
Belimbing 0,5 Ha 1 Ton/ha
Durian 0 Ha 0 Ton/ha
Sawo 0 Ha 0 Ton/ha
Duku 0 Ha 0 Ton/ha
Kokosan 0 Ha 0 Ton/ha
Pisang 7,15 Ha 4 Ton/ha
Markisa 0 Ha 0 Ton/ha
Lengkeng 0 Ha 0 Ton/ha
Semangka 1 Ha 3 Ton/ha
Limau 0 Ha 0 Ton/ha
Jeruk nipis 1 Ha 1,5 Ton/ha
Melon 0 Ha 0 Ton/ha
Jambu air 0 Ha 0 Ton/ha
Nangka 5,5 Ha 4 Ton/ha
Sirsak 1 Ha 1 Ton/ha
Kedondong 0 Ha 0 Ton/ha
Anggur 0 Ha 0 Ton/ha
Melinjo 0 Ha 0 Ton/ha
Nenas 1,5 Ha 2 Ton/ha
Jambu Klutuk 1,35 Ha 2,5 Ton/ha
Murbei 0 Ha 0 Ton/ha
  1. Pemasaran Hasil Tanaman Pangan
Dijual langsung ke konsumen Ya
Dijual ke Pasar Ya
Dijual melalui KUD Tidak
Dijual melalui tengkulak Ya
Dijual melalui Pengecer Ya

 

B.2 TANAMAN APOTIK HIDUP DAN SEJENISNYA

Jenis tanaman Luas ( ha ) Hasil panen ( Ton/ha )
Jahe 1,5Ha 1Ton/ha
Kunyit 1Ha 1Ton/ha
Lengkuas 0,5 Ha 0,5 Ton/ha
Mengkudu 0 Ha 0 Ton/ha
Daun Dewa 0 Ha 0 Ton/ha
Kumis Kucing 0,5 Ha 0,5 Ton/ha
Buah merah 0 Ha 0 Ton/ha
Sambiloto 0 Ha 0 Ton/ha
Temu lawak 1Ha 0,5 Ton/ha
Temu hitam 0 Ha 0 Ton/ha
Temu Putih 0 Ha 0 Ton/ha
Temu Putri 0 Ha 0 Ton/ha
Temu Kunci 0 Ha 0 Ton/ha
Daun Sirih 5 Ha 1 Ton/ha
Kayu manis 0 Ha 0 Ton/ha
Daun sereh 0,5 Ha 0,5 Ton/ha
Mahkota Dewa 0 Ha 0 Ton/ha
Akar wangi 0 Ha 0 Ton/ha
Kencur 0,5 Ha 0,5 Ton/ha
Jamur 0 Ha 0 Ton/ha
Dewi-dewi 0 Ha 0     Ton/ha
  1. PERKEBUNAN
  2. Pemilikan Lahan Perkebunan
Jumlah rumah tangga yang memiliki lahan perkebunan 266 RTP
Tidak memiliki 23 RTP
Memilki kurang dari 0,5 ha 2 RTP
Memiliki 0,5-1,0 ha 105 RTP
Memiliki lebih dari 1,0 ha 136 RTP
Jumlah Total rumah tangga perkebunan 266 RTP
  1. Luas dan hasil perkebunan menurut jenis komoditas
Jenis Swasta/negara Rakyat
Luas (ha) Hasil (kw/ha) Luas (ha) Hasil (kw/ha)
Kelapa 0 0 18,25 15
Kelapa Sawit 0 0 0 0
Kopi 0 0 3,65 0,5
Cengkeh 0 0 0 0
Coklat 0 0 0 0
Pinang 0 0 14,2 3
Lada 0 0 0 0
Karet 0 0 0 0
Jambu Mete 0 0 14,20 4
Tembakau 0 0 0 0
Pala 0 0 0 0
Vanili 0 0 0 0
Jarak Pagar 0 0 5 1
Jarak Kepyar 0 0 0 0
Tebu 0 0 0,5 1
Kapuk 0 0 2 0,5
Kemiri 0 0 23,45 3
  1. Pemasaran Hasil Perkebunan
Dijual langsung ke konsumen Ya
Dijual ke Pasar Ya
Dijual melalui KUD Tidak
Dijual melalui tengkulak Ya
Dijual melalui pengecer Ya
  1. KEHUTANAN
  2. Luas lahan menurut pemilikan
Miliki Negara 0 Ha
Milik Adat/ulayat 10 Ha
Perhutani/Instansi Sektoral 0 Ha
Miliki masyarakat perorangan 0 Ha
Total 10 Ha

 

  1. Hasil Hutan
Kayu 510 M3.th
Madu Lebah 115 Ltr/th
Rotan 0 Ton/th
Damar 0 Ton/th
Bambu 550 M3.th
Jati 525 M3.th
Nilam 0 Ton/th
Lontar 110Ton/th
Sagu 110Ton/th
Enau 0 Ton/th
Mahoni 115 M3.th
Cemara 120 M3.th
Kayu Cendana 37Ton/th
Kayu gaharu 0 Ton/th
Sarang burung 0 Ton/th
Meranti 0 M3.th
Kayu besi 0 M3.th
Kayu ulin 0 M3.th
Kemenyan 0 Ton/th
Gambir 0 Ton/th
Minyak kayu putih 0 Ton/th
  1. Kondisi Hutan
Kondisi Hutan Baik Rusak Total
Hutan Bakau/mangrove 0 Ha 0 Ha 0 Ha
Hutan Produksi 0 Ha 0 Ha 0 Ha
Hutan lindung/adat 10 Ha 0 Ha 10 Ha
Hutan Suaka margasatwa 0 Ha 0 Ha 0 Ha
Hutan Suaka Alam 0 Ha 0 Ha 0 Ha

 

 

  1. Dampak yang timbul dari Pengolahan Hutan
Pencemaran Udara Tidak ada
Pencemaran Air Tidak ada
Lonsor/ Erosi Ada
Bising Ada
Kerusakan Biota/Plasma nutfah hutan hutan Ada
Kemusnahan Flora Fauna dan satwa langka Ada
Hilangnya sumber mata air Ada
Kebakaran Hutan Ada
Terjadinya kekeringan/sulit air Ada
Berubahnya Fungsi Hutan Ada
Terjadinya lahan kritis Ada
Hilangnya Daerah tangkapan air             (Cacthment area) Ada
Musnahnya habitat binatang Hutan Ada
  1. Mekanisme Pemasaran Hasil Hutan
Dijual langsung ke konsumen Ya
Dijual ke Pasar Ya
Dijual melalui KUD Tidak
Dijual melalui tengkulak Ya
Dijual melalui pengecer Ya

 

  1. PETERNAKAN
  2. Jenis populasi ternak
Jenis Ternak Jumlah Pemilik Perkiraan jumlah populasi
Sapi 225 orang 753 ekor
Kerbau 0 orang 0 ekor
Babi 155 orang 491 ekor
Ayam kampung 157 Orang 1007 ekor
Jenis Ayam broiler 0 orang 0 ekor
Bebek 12 orang 41 ekor
Kuda 6 orang 15 ekor
Kambing 240 orang 787 ekor
Domba 0 orang 0 ekor
Angsa 0 orang 0 ekor
Burung puyuh 0 orang 0 ekor
Kelinci 0 orang 0 ekor
Burung walet 0 orang 0 ekor
Anjing 102 orang 163 ekor
Kucing 20 orang 30 ekor
Ular kobra 0 orang 0 ekor
Burung onta 0 orang 0 ekor
Ular piton 0 orang 0 ekor
Burung cendrawasih 0 orang 0 ekor
Burung kakatua 0 orang 0 ekor
Burung beo 0 orang 0 ekor
Burung merak 0 orang 0 ekor
Burung langka lainnya 0 orang 0 ekor
Buaya 0 orang 0 ekor
  1. Produksi Peternakan
Susu 607 kg/th
Kulit 200 M/th
Telur 500 Kg/th
Daging 2000 kg/th
Madu 100 ltr/th
Bulu 0 kg/th
Air liur burung walet 0 kg/th
Minyak 0 ltr/th
Hiasan/lukisan 0 unit/th
Cindera mata 0 unit/th
  1. Ketersediaan hijauan pakan ternak
Luas tanaman pakan ternak (rumput gajah, dll) 277 ha
Produksi hijauan makanan  ternak 205,3 Ton/ha
Luas lahan gembalaan 140,5 ha
Dipasok dari luar Desa 0 Ton
Disubsidi dinas 0 Ton
  1. Pemilik usaha pengolahan hasil ternak
Dendeng 0 orang
Abon 0 orang
Penyamakan kulit 5 orang
Madu lebah 2 orang
Biogas 0 orang
Telur asin 0 orang
Krupuk kulit 0 orang
Penyemakan kulit 0 orang
Kerajinan tangan ( handy craft ) 10 orang

 

  1. Pemasaran hasil ternak
Dijual langsung ke konsumen Ya
Dijual ke Pasar hewan Ya
Dijual melalui KUD Tidak
Dijual melalui tengkulak Ya
Dijual melalui pengecer Ya
  1. Ketersediaan lahan pemeliharaan ternak/padang penggembalaan
Milik masyarakat umum 0 ha
Milik Perusahaan peternakan (Ranch) 0 ha
Milik Perorangan 140,5 ha
Milik Pemerintah 0 ha
Milik masyarakat Adat 0 ha

 

  1. PERIKANAN
  2. Jenis dan alat produksi budidaya ikan laut dan payau
Karamba 0 unit    0 ton/th
Tambak 0 unit 0 ton/th
Jermal 0 unit 0 ton/th
Pancing 0 unit 0 ton/th
Pukat 0 unit 0 ton/th
Jala 0 unit 0 ton/th
  1. Jenis dan sarana produksi budidaya ikan air tawar
Keramba 0 unit 0 ton/th
Empang/kolam 0,5 ha/m2 0,5 ton/th
Danau 0 ha/m2 0 ton/th
Rawa 0 ha/m2 0 ton/th
Sungai 0 ha/m2 0 ton/th
Sawah 0 ha/m2 0 ton/th
Jala 0 unit 0 ton/th
Pancing 0 unit 0 ton/ha
  1. Jenis ikan dan produksi
Tuna 0 ton/th
Salmon 0 ton/th
Tongkol/cakalang 0 ton/th
Hiu 0 ton/th
Kakap 0 ton/th
Tenggiri 0 ton/th
Jambal 0 ton/th
Pari 0 ton/th
Kuwe 0 ton/th
Belanak 0 ton/th
Cumi 0 ton/th
Gurita 0 ton/th
Sarden 0 ton/th
Bawal 0 ton/th
Baronang 0 ton/th
Kembung 0 ton/th
Ikan ekor Kuning 0,5 ton/th
Kerapu/sunuk 0 ton/th
Teripang 0 ton/th
Barabara 0 ton/th
Cucut 0 ton/th
Layur 0 ton/th
Ayam-ayam 0 ton/th
Udang/lobster 0 ton/th
Tembang 0 ton/th
Bandeng 0 ton/th
Nener 0 ton/th
Kerang 0 ton/th
Kepiting 0 ton/th
Mas 0 ton/th
Rajungan 0 ton/th
Mujair 0 ton/th
Lele 0 ton/th
Gabus 0 ton/th
Patin 0 ton/th
Nila 0 ton/th
Sepat 0 ton/th
Gurame 0 ton/th
Belut 0 ton/th
Penyu 0 ton/th
Rumput laut 0 ton/th
Kodok 0 ton/th
Katak 0 ton/th
  1. Pemasaran hasil perikanan
Dijual langsung ke konsumen Ya
Dijual ke Pasar hewan Ya
Dijual melalui KUD Tidak
Dijual melalui tengkulak Ya
Dijual melalui pengecer Ya
  1. BAHAN GALIAN
  2. Jenis dan deposit bahan galian
Batu kali Ada
Batu gunung Ada
Batu kapur Tidak ada
Pasir Ada
Emas Tidak ada
Nikel Tidak ada
Belerang Tidak ada
Batu marmer Ada
Batu cadas Ada
Batu apung Tidak ada
Pasir kwarsa Tidak ada
Batu bara Tidak ada
Batu granit Tidak ada
Batu gamping Tidak ada
Mangan Ada
Batu trass Tidak ada
Batu putih Tidak ada
Pasir batu Tidak ada
Pasir besi Tidak ada
Batu gips Ada
Minyak bumi Ada
Gas alam Tidak ada
Kulit kerang Tidak ada
Timah Tidak ada
Tanah garam Tidak ada
Biji besi Tidak ada
Uranium Tidak ada
Bouxit Tidak ada
Tanah liat Ada

 

  1. Produksi bahan galian
Batu kapur Tidak ada
Pasir Besar
Emas Tidak ada
Kuningan Tidak ada
Alumunium Tidak ada
Perunggu Tidak ada
Belerang Tidak ada
Batu marmer Tidak ada
Batu cadas Tidak ada
Batu apung Tidak ada
Pasir kwarsa Tidak ada
Batu bara Tidak ada
Batu granit Tidak ada
Batu gamping Tidak ada
Mangan Besar
Batu trass Tidak ada
Batu putih Tidak ada
Pasir batu Tidak ada
Pasir besi Tidak ada
Gips Tidak ada
Minyak bumi Tidak ada
Gas alam Tidak ada
Perak Tidak ada
Timah Tidak ada
Garam Tidak ada
Tembaga Tidak ada
Biji besi Tidak ada
Uranium Tidak ada
Bouxit Tidak ada
Nikel Tidak ada

 

  1. Kepemilikan dan Pengelolaan bahan galian
Jenis dan produksi bahan galian Pengelola / pemilik
Batu kali Pemerintah
Batu kapur Tidak ada
Pasir Tidak ada
Emas Tidak ada
Kuningan Tidak ada
Alumunium Tidak ada
Perunggu Tidak ada
Belerang Tidak ada
Batu marmer Tidak ada
Batu cadas Tidak ada
Batu apung Tidak ada
Pasir kwarsa Tidak ada
Batu bara Tidak ada
Batu granit Tidak ada
Batu gamping Tidak ada
Mangan Perorangan
Batu trass Tidak ada
Batu putih Tidak ada
Pasir batu Tidak ada
Pasir besi Tidak ada
Gips Tidak ada
Minyak bumi Tidak ada
Gas alam Tidak ada
Perak Tidak ada
Timah Tidak ada
Tembaga Tidak ada
Biji besi Tidak ada
Uranium Tidak ada
Bouxit Tidak ada
Garam Tidak ada
  1. Pemasaran hasil galian
Dijual langsung ke konsumen Ya
Dijual ke Pasar hewan Ya
Dijual melalui KUD Tidak
Dijual melalui tengkulak Ya
Dijual melalui pengecer Ya
Dijual ke perusahaan Tidak
  1. SUMBER DAYA AIR
  2. Potensi Air dan sumberdaya air
Sungai  Debit 14 m3/detik
Danau Volume 0 m3
Mata air Debit 4 m3/detik
Bendungan/waduk/situ Volume 0 m3
Embung-embung Volume  2 m3
Jebakab air Volume 0 m3
  1. Sumber air bersih
Jenis Jumlah ( unit ) Pemanfaat ( KK ) Kondisi         baik/rusak
Mata air 8  Unit 50 KK Baik
Sumur gali 41 Unit 207 KK Kering Pada Musim Kemarau
Sumur Pompa 0 Unit 0
Hidran Umum 0 Unit 0
PAM 0 Unit 0
Pipa 1 Unit 0 Baik
Sungai 0 Unit 0
Embung 2 Unit 50 Baik
Bak Penampung Air Hujan 0 Unit 0
Beli dari tengki swasta 0 0
  1. Kualitas Air minum
Mata air Baik
Sumur gali Baik
Sumur Pompa Tidak ada
Hidran Umum Tidak ada
PAM Tidak ada
Pipa Tidak ada
Sungai Ada
Bak penampung air hujan Tidak ada
Beli air dari tengki swasta Tidak ada
Depot isi ulang Tidak ada
  1. Sungai
Jumlah sungai 2 buah
Tercemar Tidak
Pendangkalan/pengendapan lumpur tinggi Tidak
Keruh Tidak
Jernih dan tidak tercemar Ya
Berkurangnya Biota sungai Tidak
Kering Tidak
  1. Rawa
Luas Rawa 0 ha
Pemanfaatan 0 KK
Perikanan darat maupun laut Tidak ada
Air baku untuk Pengolahan air minum Tidak ada
Cuci dan mandi Tidak ada
Irigasi Tidak ada
Buang air besar Tidak ada
Perikanan Tidak ada
Sayuran Tidak ada
Pembudidayaan Hutan mangrove Tidak ada
Luas rawa 0 ha
  1. Pemanfaatan dan kondisi danau/waduk/situ
Luas 0 ha
Pemanfaatan
Perikanan Tidak ada
Air minum/air baku Tidak ada
Cuci dan mandi Tidak ada
Irigasi Tidak ada
Buang air besar Tidak ada
Pembangkit listrik Tidak ada
Prasarana transportasi Tidak ada
Lainnya Tidak ada
Kondisi
Tercemar Tidak ada
Pendangkalan Tidak ada
Keruh Tidak ada
Berlumpur Tidak ada
  1. Air Panas
 

 

Sumber

 

 

Jumlah Lokasi

Pemanfaatan         (wisata, pengobatan energi dll)  

 

Kepemilikan/pengelolaan

Pemda Swasta Perorangan
Gunung berapi
Geiser
  1. KUALITAS UDARA
 

 

Sumber

Jumlah lokasi sumber pencemaran Polutan pencemar Efek terhadap kesehatan  

 

Kepemilikan

        Pemda Swasta Perorangan
Pabrik         (kapur marme,dl)
Kendaraan bermotor
Pembakaran Hutan/

lahan gambut

  1. KEBISINGAN
Tingkat kebisingan Ekses dampak kebisingan Sumber kebisingan

( kendaraan bermotor, kereta api,pelabuhan, Airport,

pabrik dll )

Efek Terhadap Penduduk
Kebisingan tinggi Tidak
Kebisingan sedang Tidak
Kebisingan ringan Ya Kendaraan bermotor
Tidak ada kebisingan Tidak
  1. RUANG PUBLIK/TAMAN
Ruang publik/taman Keberadaan Luas Tingkat pemanfaatan
Taman Kota Tidak ada 0 m2
Taman bermain Ada 1000 m2 Aktif
Hutan Kota Tidak ada 0 m2
Taman Desa Ada 500 m2 Aktif
Tanah Kas Desa Ada 20.000 m2 Aktif
Tanah Adat Ada 10.000 m2 Aktif
Jumlah total 31,500 M2 Aktif
  1. POTENSI WISATA
Lokasi/tempat/Area Wisata Keberadaan Luas Tingkat pemanfaatan

(Aktif/pasif)

Laut Tidak ada 0 ha
Danau Tidak ada 0 ha
Gunung Tidak ada 5 ha Aktif
Agro wisata Tidak ada 0 ha
Hutan khusus Tidak ada 10 ha Aktif
Goa Tidak ada 0 ha
Cagar budaya Tidak ada 0 ha
Arung jeram Tidak ada 0 ha
Padang Savana Tidak ada 0 ha

 

  1. POTENSI SUMBER DAYA MANUSIA
  2. JUMLAH PENDUDUK
Jumlah laki-laki 566 orang
Jumlah perempuan 583 orang
Jumlah total 1.149 orang
Jumlah kepala keluarga 266 KK
Kepadatan penduduk 169,3 Jiwa/Km
  1. USIA
Usia Laki-laki Perempuan Usia Laki-laki Perempuan
0-11 bulan 5 2 39 tahun 3 1
1 tahun 14 7 40 11 4
2 8 12 41 9 11
3 8 12 42 5 10
4 8 8 43 7 7
5 11 8 44 4 7
6 9 11 45 6 5
7 6 18 46 4 2
8 12 10 47 1 4
9 9 9 48 5 9
10 17 8 49 7 3
11 12 10 50 6 7
12 16 11 51 7 10
13 19 19 52 7 7
14 21 6 53 3 7
15 14 16 54 10 8
16 11 26 55 2 4
17 11 11 56 5 11
18 11 11 57 5 2
19 12 14 58 6 2
20 10 13 59 1 6
21 16 15 60 2 3
22 11 8 61 2 4
23 11 14 62 5 1
24 14 12 63 2 1
25 8 8 64 3 4
26 7 10 65 3 3
27 8 9 66 1 5
28 13 8 67 5 5
29 9 8 68 4 1
30 8 9 69 1 1
31 10 6 70 1 2
32 9 8 71 2 4
33 4 9 72 1 1
34 8 4 73 3 3
35 4 9 74 3 1
36 8 9 75 1 1
37 2 5 Lebih dari 75 12 16
38 7 7 Jumlah 566 Orang 583 Orang
Total 1.149

 

  1. PENDIDIKAN
TINGKAT PENDIDIKAN LAKI-LAKI PEREMPUAN
Usia 3-6 tahun yang belum masuk TK 15 10
Usia 3-6 tahun yang sedang TK/play grup 21 29
Usia 7-18 tahun yang tidak pernah sekolah 1 1
Usia 7-18 tahun yang sedang sekolah 158 154
Usia 19-56 tahun yang tidak pernah sekolah 9 14
Usia 19-56 Tahun yang pernah SD tetapi tidak tamat 7 18
Tamat SD /sederajat 93 104
Tamat SMP/ sederajat 50 59
Tamat SMA/ sederajat 83 67
Tamat D-1/ sederajat 0 0
Tamat D-2/ sederajat 0 1
Tamat D-3/ sederajat 3 7
Tamat S-1/ sederajat 36 32
Tamat S-2/ sederajat 0 0
Tamat S-3/ sederajat 0 0
Tamat SLB A 0 0
Tamat SLB B 0 0
Tamat SLB C 0 0
Usia 0-2 Thn 27 21
Usia >57 Thn 63 66
Jumlah 566 583
Jumlah Total 1.149

 

  1. MATA PENCAHARIAN POKOK
JENIS PEKERJAAN LAKI-LAKI PEREMPUAN
Petani 283 Orang 326 Orang
Buruh tani 0 Orang 0 Orang
Buruh migran perempuan 0 Orang 0 Orang
Buruh migran laki-laki 0 Orang 0 Orang
Pegawai Negeri Sipil 16 Orang 4 Orang
Pengrajin Industri rumah tangga 0 Orang 0 Orang
Pedagang keliling 0 Orang 0 Orang
Peternak 0 Orang 0 Orang
Nelayan 0 Orang 0 Orang
Montir 0 Orang 0 Orang
Dokter swasta 0 Orang 0 Orang
Bidan swasta 0 Orang 0 Orang
Perawat swasta 0 Orang 0 Orang
Pembantu rumah tangga 0 Orang 0 Orang
TNI 0 Orang 0 Orang
POLRI 0 Orang 0 Orang
Pensiun PNS/TNI/POLRI 1 Orang 4 Orang
Pengusaha 0 Orang 0 Orang
Pengacara 0 Orang 0 Orang
Notaris 0 Orang 0 Orang
Dukun kampung terlatih 0 Orang 0 Orang
Jasa pengobatanalternatif 0 Orang 0 Orang
Dosen swasta 0 Orang 0 Orang
Guru swasta 0 Orang 0 Orang
Arsitektur 0 Orang 0 Orang
Seniman/artis 0 Orang 0 Orang
Karyawan perusahaan  swasta 0 Orang 0 Orang
Karyawan perusahaan Pemerintah 0 Orang 0 Orang
Total 300 330
  1. AGAMA
Islam 0 Orang 0 Orang
Kristen 0 Orang 0 Orang
Katolik 566 Orang 583 Orang
Hindu 0 Orang 0 Orang
Budha 0 Orang 0 Orang
Khonghucu 0 Orang 0 Orang
Kepercayaan kepada TYME 0 Orang 0 Orang
Aliran kepercayaan lainnya 0 Orang 0 Orang
Jumlah 566 Orang 583 Orang
  1. KEWARGA NEGARAAN
Warga Negara Indonesia 566 Orang 583 Orang
Warga Negara Asing 0 Orang 0 Orang
Dwi Kewarga Negaraan 0 Orang 0 Orang
Jumlah 566 Orang 583 Orang
  1. ETNIS
Aceh 0 Orang 0 Orang
Batak 0 Orang 0 Orang
Nias 0 Orang 0 Orang
Mentawai 0 Orang 0 Orang
Melayu 0 Orang 0 Orang
Minang 0 Orang 0 Orang
Kubu 0 Orang 0 Orang
Anak Dalam 0 Orang 0 Orang
Badui 0 Orang 0 Orang
Betawi 0 Orang 0 Orang
Sunda 0 Orang 0 Orang
Jawa 0 Orang 0 Orang
Madura 0 Orang 0 Orang
Bali 0 Orang 0 Orang
Banjar 0 Orang 0 Orang
Dayak 0 Orang 0 Orang
Bugis 0 Orang 0 Orang
Makasar 0 Orang 0 Orang
Mandar 0 Orang 0 Orang
Sasak 0 Orang 0 Orang
Ambon 0 Orang 1 Orang
Minahasa 0 Orang 0 Orang
Flores 1 Orang 0 Orang
Papua 0 Orang 0 Orang
Timor 565 Orang 582 Orang
Sabu 0 Orang 0 Orang
Rote 0 Orang 0 Orang
Sumba 0 Orang 0 Orang
Ternate 0 Orang 0 Orang
Tolaki 0 Orang 0 Orang
Buton 0 Orang 0 Orang
Muna 0 Orang 0 Orang
Mikongga 0 Orang 0 Orang
Wanci 0 Orang 0 Orang
Alor 0 Orang 0 Orang
Benoa 0 Orang 0 Orang
Tunjung 0 Orang 0 Orang
Mbojo 0 Orang 0 Orang
Samawa 0 Orang 0 Orang
Asia 0 Orang 0 Orang
Afrika 0 Orang 0 Orang
Australia 0 Orang 0 Orang
China 0 Orang 0 Orang
Amerika 0 Orang 0 Orang
Eropa 0 Orang 0 Orang
Jumlah 490 Orang 526 Orang
  1. CACAT MENTAL DAN FISIK
CACAT FISIK LAKI-LAKI PEREMPUAN
Tuna rungu 0 Orang 0 Orang
Tuna wicara 1 Orang 1 Orang
Tuna netra 1 Orang 1 Orang
Lumpuh 1 Orang 0 Orang
Sumbing 0 Orang 0 Orang
Cacat kulit 0 Orang 0 Orang
Cacat fisik/tuna daksa lainnya 0 Orang 0 Orang
Jumlah 3 Orang 2 Orang
CACAT MENTAL
Idiot 0 Orang 0 Orang
Gila 2 Orang 0 Orang
Stress 0 Orang 0 Orang
Autis 0 Orang 0 Orang
Jumlah 1 Orang 0 Orang

 

  1. TENAGA KERJA
TENAGA KERJA LAKI-LAKI PEREMPUAN
Penduduk usia 19-56 tahun 281 Orang 302 Orang
Penduduk usia 19-56 tahun yang bekerja 281 Orang 302 Orang
Penduduk usia 19-56 tahun yang belum bekerja atau tidak bekerja 0 Orang 0 Orang
Penduduk usia 0-6 tahun 63 Orang 60 Orang
Penduduk masih sekolah 7-18 tahun 159 Orang 155 Orang
Penduduk usia 56 tahun ke atas 63 Orang 66 Orang
Angkatan kerja 281 Orang 302 Orang
Jumlah 566 Orang 583 Orang
Jumlah Total 1.149 Orang

 

  1. KUALITAS ANGKATAN KERJA
ANGKATAN KERJA LAKI-LAKI PEREMPUAN
Penduduk usia 19-56 tahun yang buta aksara dan huruf/angka latin 9 Orang 14 Orang
Penduduk usia 19-56 tahun yang tidak tamat SD 7 Orang 18 Orang
Penduduk usia 19-56 tahun yang tamat SD 93 Orang 104 Orang
Penduduk usia 19-56 tahun yang tamat SLTP 50 Orang 59 Orang
Penduduk usia 19-56 tahun yang tamat SLTA 83 Orang 67 Orang
Penduduk usia 19-56 tahun yang tamat PT 39 Orang 40 Orang
Jumlah 281 Orang 302 Orang

 

III.  POTENSI KELEMBAGAAN

  1. LEMBAGA PEMERINTAHAN
PEMERINTAH DESA
Dasar Hukum pembentukan Ada
Jumlah Aparat pemerintahan Desa 11 orang
Jumlah perangkat Desa 11 orang
Kepala Desa 1 Orang
Sekretaris Desa 1 Orang
Kepala Urusan Pemerintahan 1 Orang
Kepala Urusan Pembangunan 1 Orang
Kepala Urusan pemberdayaan masyarakat Tidak ada
Kepala Urusan kesejahteraan rakyat Tidak ada
Kepala Urusan umum 1 Orang
Kepala Urusan keuangan 1 Orang
Kepala Urusan Teknis (Seksi) 2 Orang
Jumlah staf 8 orang
Jumlah Dusun di  Desa/lingkungan 3 Dusun/lingkungan
Kepala Dusun/lingkungan I                 ( Oel faub ) Aktif
Kepala Dusun/lingkungan II                         ( Komben ) Aktif
Kepala Dusun/lingkungan III               ( Pusmuti ) Aktif
Tingkat Pendidikan Aparat Desa SD,SMP,SMA,D1,D2,D3,D4,S1,S2,S3
Kepala Desa SMA
Sekrataris Desa Sarjana
Kepala Urusan Pemerintahan SMA
Kepala Urusan Pembangunan SMA
Kepala Urusan Umum SMA
Kepala Urusan Keuangan SMEA
Kepala Urusan Teknis (Seksi) SMA
BADAN PERMUSYAWARATAN DESA
Keberadaan BPD Ada (Sebagai Mitra Kerja Pemerintah Desa)
Jumlah Anggota BPD 5 orang
Pendidikan Anggota BPD SD,SMP,SMA,D1,D2,D3,D4,S1,S2,S3
Ketua : Jacobus Boik SPG
Wakil Ketua : Yoseph Kolo SMP
Sekretaris  : David Nono S1
Anggota : Maria Imelda Siki SMP
Anggota : Antonina Kolo SMA

 

  1. LEMBAGA KEMASYARAKATAN
Lembaga Kemasyarakatan Desa  
Dasar Hukum pembentukan Surat Keputusan Kepala Desa
Jumlah Pengurus 6 orang
Alamat Kantor Desa Napan RT/RW 003/002, Kecamatan Bikomi Utara, Kabupaten TTU
Ruang lingkup Kegiatan Bersama masyarakat di Desa melaksanakan kegiatan pembangunan di Desa dalam menyukseskan program pemerintah Desa di berbagai bidang yaitu: Pendidikan, Ekonomi, Kesehatan, Lingkungan Hidup, Sosial Budaya dan kerohanian
LKMD
Dasar Hukum Pembentukan Surat Keputusan Kepala Desa
Jumlah Pengurus 4 orang
Alamat Kantor Desa Napan RT/RW 003/002, Kecamatan Bikomi Utara, Kabupaten TTU
Ruang lingkup Kegiatan Bersama masyarakata melakukan Kegiatan Gotong royong dalam upaya menyukseskan Program Desa secara Sukarela dan saling membantu
PKK
Dasar Hukum pembentukan Surat Keputusan Kepala Desa
Jumlah Pengurus 3 orang
Alamat Kantor Desa Napan RT/RW 003/002, Kecamatan Bikomi Utara, Kabupaten TTU
Ruang lingkup Kegiatan Bersama masyarakat khususnya ibu-ibu mekasanakan kegiatanpemberdayaan Keluarga dalam usaha memaksimalkan peran keluarga memenuhi kebutuhan hidup setiap hari dalam berbagai bidang kehidupan
JUMLAH RW 3 Unit
RW
Dasar Hukum pembentukan Surat Keputusan Kepala Desa
Jumlah Pengurus 9 Orang
Alamat kantor 1.    Desa Napan RT/RW 001/001 Kecamatan Bikomi Utara, Kabupaten TTU

2.    Desa Napan RT/RW 003/002, Kecamatan Bikomi Utara, Kabupaten TTU

3.    Desa Napan RT/RW 006/003, Kecamatan Bikomi Utara Kabupaten TTU

Ruang lingkup kegiatan Bersama masyarakat melaksanakan kegiatan gotong royong yang bersaskaan kekeluargaan dalam berbagai bidang termasuk menyelesaikan permasalahan dalam lingkup RW
JUMLAH RT 6 Unit
RT
Dasar Hukum pembentukan Keputusan Kepala Desa
Jumlah Pengurus 18 orang
Alamat Kantor Desa Napan RT/RW 003/002, Kecamatan Bikomi Utara, Kabupaten TTU
Ruang Bersama masyarakat melaksanakan kegiatan gotong royong yang bersaskaan kekeluargaan dalam berbagai bidang termasuk menyelesaikan permasalahan dalam lingkup RT
KARANG TARUNA 1 Lembaga
Dasar Hukum pembentukan Keputusan Kepala Desa
Jumlah Pengurus 4 orang
Alamat Kantor Desa Napan RT/Rw : 003/002 Kecamatan Bikomi Utara Kabupaten TTU
Ruang lingkup Kegiatan Bersama masyarakat khususnya Muda/i mengusahakan penyusunan Rencana Program dalam upaya memaksimalkan peran dan pengembangan bakat sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam berbagai bidang
KELOMPOK TANI 6 Kelompok
Dasar Pembetukan Pengukuhan oleh Kepala Desa liwat Surat Keputusan Kepala Desa
Jumlah Pengurus 24 orang
Alamat Kantor 1.    Kelompok Cinta Damai, Rt 006 Rw 003, Desa Napan

2.    Kelompok Amanekat, Rt 004 Rw 002, Desa Napan

3.    Kelompok Suka Maju, Rt 004 Rw 002, Desa Napan

4.    Kelompok Tafeu, Rt 002 Rw 001, Desa Napan

5.    Kelompok Cendana, Rt 003 Rw 002, Desa Napan

6.    Kelompok Amnaut, Rt 001 Rw 001, Desa Napan

LEMBAGA ADAT 1 Lembaga
Dasar Hukum pembentukan Pengukuhan Oleh Kepala Desa liwat Keputusan Kepala Desa
Jumlah Pengurus 4 orang
Alamat Kantor Desa Napan RT/RW : 004/002, Kecamatan Bikomi Utara , Kabupaten TTU
Ruang lingkup Kegiatan Bersama masyarakat melaksanakan kegiatan-kegiatan dalam menunjang progran pemerintah Desa lebih khusus sebagai Penasehat dan pengontrol terhadap jalannya roda pemerintahan  serta sebagai wadah penyelesaian masalah tingkat Adat dalam berbagai bidang
BADAN USAHA MILIK DESA
Dasar Hukum Pembentukan
Alamat Kantor
Ruang lingkup Kegiatan
ORGANISASI KEAGAMAAN 1.    Legio Maria

2.    Kelompok Umat Basis

Dasar Hukum Pembentukan Surat Keputusan Pastor Paroki
Jumlah Pengurus 8 orang
Alamat Kantor Gereja Stasi Tes, Desa Napan RT/RW 006/003 Kecamatan Bikomi Utara, Kabupaten TTU
Ruang lingkup Kegiatan Bersama masyarakat merencanakan dan melaksanakan program-program di bidang kerohanian  dengan semangat kekeluargaan dalam bentuk Doa bersama dengan mengacu pada program Paroki dan Desa
ORGANISASI PEREMPUAN LAIN Kelompok Kerajinan Tangan (Tenun Ikat)
Dasar Hukum pembentukan Pengukuhan Kepala Desa liwat Surat Keputusan Kepala Desa
Alamat Kantor Desa Napan RT/RW : 002/001, Kecamatan Bikomi Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara
Ruang lingkup Kegiatan Bersama-sama megusakan kemajuan kelompok di bidang Ekonomi dengan melakukan Produksi dan penjualan hasil kerajinan tangan seperti: selendang dan kain adat
ORGANISASI  PROFESI LAINNYA
Dasar Hukum Pembentukan
Jumlah Pengurus
Ruang Lingkup Kegiatan
ORGANISASI PROFESI LAINNYA
Dasar Hukum Pembentukan
Jumlah Pengurus
Alamat Kantor
Ruang Lingkup Kegiatan
ORGANISASI BAPAK
Dasar Hukum Pembentukan
Jumlah Pengurus
Alamat Kantor
Ruang Lingkup Kegiatan
KELOMPOK GOTONG ROYONG
Dasar Hukum Pembentukan
Jumlah Pengurus
Alamat Kantor
Ruang Lingkup Kegiatan
YAYASAN
Dasar Hukum Pembentukan
Jumlah Pengurus
Alamat Kantor
Ruang Lingkup Kegiatan
LEMBAGA KPAD 1 Lembaga
Dasar Hukum Pembentukan Keputusan Kepala Desa
Jumlah Pengurus 5 Orang
Alamat Kantor Desa Napan RT/RW 003/002
Ruang Lingkup Kegiatan Perlindungan Terhadap Anak dari Kekerasan

 

  1. LEMBAGA POLITIK
PARTAI GOLKAR 1 Lembaga
Jumlah Pengurus 3 orang
Jumlah Anggota 6 orang
Jumlah Pemilih pada Pemilu terakhir 62 orang
Alamat Sekretariat/kantor Desa Napan, Rt 006 Rw 003
Dasar Hukum pembentukan Surat Keputusan Ketua Partai Golkar
Ruang lingkup kegiatan Melakukan monitoring dan Pembinaan Politik kepada masyarakat Desa
Organisasi Underbow Perekrutan terhadap pengurus di tingkat Dusun dan RT/RW
PDIP
Jumlah Pengurus
Jumlah Anggota
Jumlah Pemilih pada Pemilu terakhir
Alamat Sekretariat/kantor
Dasar Hukum pembentukan
Ruang lingkup kegiatan
Organisasi Underbow
PPP
Jumlah Pengurus
Jumlah Anggota
Jumlah Pemilih pada Pemilu terakhir
Alamat Sekretariat/kantor
Dasar Hukum pembentukan
Ruang lingkup kegiatan
Organisasi Underbow
PARTAI DEMOKRAT
Jumlah Pengurus 3 Orang
Jumlah Anggota 6 Orang
Jumlah Pemilih pada Pemilu terakhir 99
Alamat Sekretariat/kantor Desa Napan, RT/RW: 005/003
Dasar Hukum pembentukan Ada
Ruang lingkup kegiatan Melakukan monitoring dan Pembinaan Politik kepada masyarakat Desa
Organisasi Underbow
PAN
Jumlah Pengurus
Jumlah Anggota
Jumlah Pemilih pada Pemilu terakhir
Alamat Sekretariat/kantor
Dasar Hukum pembentukan
Ruang lingkup kegiatan
Organisasi Underbow
ORGANISASI UNDERBOW PARTAI
Jumlah Pengurus
Jumlah Anggota
Alamat Sekretariat/Kantor
Dasar Hukum Pembentukan
Ruang Lingkup kegiatan

 

  1. LEMBAGA EKONOMI

 

1.     Lembaga Ekonomi dan Unit Usaha Desa Jumlah/unit Jumlah Kegiatan Jumlah Pengurus dan anggota
Koperasi Unit Desa 0 Unit 0 Jenis 0 Orang
Koperasi Simpan pinjam 1 Unit 1 Jenis 70 orang
Kelompok Simpan pinjam 8 Unit 4 Jenis 210 orang
Bumdes 1 Unit 2 Jenis 70 orang
Jumlah 10 Unit 7 Jenis 350 orang
2.     Jasa Lembaga Keuangan Jumlah/unit Jumlah Kegiatan Jumlah Pengurus
Jasa Asuransi 0 Unit 0 Jenis 0 orang
Lembaga Keuaangan Non Bank 1 Unit 1 Jenis 4 orang
Bank perkreditan rakyat 0 Unit 0 Jenis 0 orang
Pegadaian 0 Unit 0 Jenis 0 orang
Bank Pemerintah 0 Unit 0 Jenis 0 orang
Jumlah 1 Unit 1 Jenis 4 orang
3.     Industri Kecil dan Menengah
Industri makanan 3 Unit 3 Jenis 9 orang
Industri Alat Rumah Tangga 2 Unit 2 Jenis 6 orang
Industri Material bahan bangunan 2 Unit 2 Jenis 6 orang
Industri Kerajinan 3 Unit 3 Jenis 9 orang
Rumah makan dan restoran 0 Unit 0 Jenis 0 orang
Jumlah 3Unit 3 Jenis 9 orang
4.     Usaha Jasa Pengangkutan Jumlah Pemilik Kapasitas Tenaga Kerja
Jumlah Pemiliki Angkutan Desa/perkotaan 10 orang 15 Orang 20 orang
Angkutan antar kota/provinsi 0 orang 0 orang 0 orang
Angkutan Sungai 0 orang 0 orang 0 orang
Angkutan laut 0 0rang 0 orang 0 orang
Angkutan Udara 0 orang 0 orang 0 orang
Ekspedisi dan pengiriman 0 orang 0 orang 0 orang

 

5.     Usaha Jasa dan Perdagangan Jumlah Jenis Produk yang diperdagangkan        ( Umum, sayur mayur, barang dan jasa, tambang , dll ) Jumlah Tenaga Kerja yang terserap
Pasar hasil bumi/Tradisional/harian 0 Unit 0 Jenis 0 orang
Pasar Mingguan 0 Unit 0 Jenis 0 orang
Pasar Bulanan 1 Unit 9 Jenis 20 orang
Pasar Kaget/Pasar khusus sprt : Pasar Ternak , dll 0 Unit 0 Jenis 0 orang
Jumlah Usaha Toko/kios 0 Unit 0 Jenis 0 orang
Swalayan 0 Unit 0 Jenis 0 orang
Warung serba ada 0 Unit 0 Jenis 0 orang
Toko Kelontong 14 Unit 9 Jenis 42 orang
Usaha Peternakan 5 Unit 5 Jenis 10 orang
Usaha Perikanan 0 Unit 0 Jenis 0 orang
Usaha Perkebunan 8 Unit 4 Jenis 20 orang
Usaha Minuman                                   ( Kemasan , dll ) 5 Unit 2 Jenis 10 orang
Industri Farmasi 0 Unit 0 Jenis 0 orang
Industri Caroseri/Cat mobil 0 Unit 0 Jenis 0 orang
Industri Penyamakan Kulit 0 Unit 0 Jenis 0 orang
Penitipan Kendaraan bermotor 0 Unit 0 Jenis 0 orang
Industri perakitan Elektronik 0 Unit 0 Jenis 0 orang
Pengolahan Kayu 0 Unit 0 Jenis 0 orang

 

6.     Usaha Jasa Hiburan
Bioskop 0 Unit 0 Jenis 0 orang
Film keliling 0 Unit 0 Jenis 0 orang
Sandiwara/drama 0 Unit 0 Jenis 0 orang
Group lawak 0 Unit 0 Jenis 0 orang
Sikus keliling/topeng monyet, ondel-ondel,dll 0 Unit 0 Jenis 0 orang
Wayang Orang/wayang golek 0 Unit 0 Jenis 0 orang
Group musik/band 1 Unit 1 Jenis 1 orang
Group Vokal/paduan Suara 1 Unit 1 Jenis 30 orang

 

7.     Usaha Jasa Gas, Listrik, BBM dan Air
Usaha Penyewaan Tenaga 0 Unit 0 Jenis 0 orang
Listrik 0 Unit 0 Jenis 0 orang
SPBU 0 Unit 0 Jenis 0 orang
Pangkalan minyak tanah 0 Unit 0 Jenis 0 orang
Pengecer gas dan bahan bakar Minyak 14 Unit 2 Jenis 42 orang
Usaha Air minum 0 Unit 0 Jenis 0 orang
Kemasan / isi ulang 0 Unit 0 Jenis 0 orang

 

8.     Usaha Jasa Keterampilan Jumlah Jumlah Produk yang diperdagangkan Jumlah Tenaga  Kerja yang terserap
Tukang Kayu 20 orang 5 Jenis 20 orang
Tukang batu 20 orang 2 Jenis 20 orang
Tukang Jahit/bordir 7 orang 4 Jenis 14 orang
Tukang Cukur 2 orang 1 Jenis 2 orang
Tukang servis Elektronik 0 orang 0 jenis 0 orang
Tukang besi 0 orang 0 Jenis 0 orang
Tukang gali Sumur 2 orang 1 Jenis 8 orang
Tukang Pijat 0 orang 0 Jenis 0 orang
Urut / Pengobatan 2 orang 1 Jenis 2 orang
9.     Usaha Jasa Hukum dan Konsultansi
Notaris 0 Unit 0 Jenis 0 orang
Pengacara/Advokat 0 Unit 0 Jenis 0 orang
Konsultan manajemen 0 Unit 0 Jenis 0 orang
Konsultan Teknis 0 Unit 0 Jenis 0 orang
Pejabat pembuat akta tanah 0 Unit 0 Jenis 0 orang
10. Usaha Jasa Penginapan
Losmen 0 Unit 0 Jenis 0 orang
Wisma 0 Unit 0 Jenis 0 orang
Asrama 0 Unit 0 Jenis 0 orang
Persewaan Kamar 0 Unit 0 Jenis 0 orang
Kontrakan Rumah 0 Unit 0 Jenis 0 orang
Mess 0 Unit 0 Jenis 0 orang
Hotel 0 Unit 0 Jenis 0 orang
Home stay 0 Unit 0 Jenis 0 orang
Villa 0 Unit 0 Jenis 0 orang
Town House 0 Unit 0 Jenis 0     Orang

 

  1. LEMBAGA PENDIDIKA
  1. Pendidikan Formal
Nama Jumlah Status                          (terdaftar,terakreditasi) Kepemilikan

(Pemerintah,yayasan, dll )

Jumlah Tenaga Pengajar Jumlah Siswa/   Maha siswa
Play Group 1 Unit Terdaftar Swasta 3 orang 50 orang
SD/Sederajat 1 Unit Terakreditasi Pemerintah 9 orang 219 orang
SMP/Sederajat 1 Unit Terakreditasi Pemerintah 9 orang 154 orang
SMA/sederajat 0 Unit 0 orang 0 orang
PTN 0 Unit 0 rang 0 rang
PTS 0 Unit 0 orang 0 orang
SLB 0 Unit 0 orang 0 orang

 

  1. Pendidikan Formal Keagamaan
Nama Jumlah Status

(terdaftar, terakreditsi)

Kepemilikan

(pemerintah, yayasan,dll)

Jumlah tenaga pengajar Jumlah Siswa/

Mahasiswa

Sekolah

Islam

0 0 0 0 0
Raudhatul Atfal 0 0 0 0 0
Ibtidayah Tsanawiyah 0 0 0 0 0
Aliyah 0 0 0 0 0
Ponpres 0 0 0 0
Perguruan Tinggi 0 0 0 0 0
Sekolah

Katolik

0 0 0 0 0
Seminari Menengah 0 0 0 0 0
Seminari Tinggi 0 0 0 0 0
Biara 0 0 0 0 0
SD 1 Buah Terakreditasi Pemerintah 8 orang 219 orang
TK/PAUD 1 Buah Terdaftar Swasta 3 Orang 50 Orang
SMP 1 Buah Terakreditasi Pemerintah 9 Orang 154 Orang
SMA 0 0 0 0 0
Perguruan Tinggi 0 0 0 0 0
Kursus 0 0 0 0 0
Sekolah

Budha

0 0 0 0 0
Sekolah Protestan 0 0 0 0
TK/SD 0 0 0 0 0
SMP 0 0 0 0 0
SMA 0 0 0 0 0
Perguruan Tinggi 0 0 0 0 0
Kursus 0 0 0 0 0
Sekolah

Hindu

0 0 0 0 0
Sekolah Konghucu 0 0 0 0 0

 

  1. Pendidikan Non Formal / Kursus
Nama Jumlah Status

(terdaftar,

terakreditasi)

Kepeemilikan

(Pemerintah Yayasan, dll)

Jumlah Tenaga Pengajar Jumlah Siswa/

Mahasiswa

Komputer 0 Unit 0 0 0 orang 0 orang
Seni musik 0 Unit 0 0 0 orang 0 orang
Montir 0 Unit 0 0 0 orang 0 orang
Menjahit 0 Unit 0 0 0 orang 0 orang
Drafter 0 Unit 0 0 0 orang 0 orang
Bahasa 0 Unit 0 0 0 orang 0 orang
Mesin 0 Unit 0 0 0 orang 0 orang
Satpam 0 Unit 0 0 0 orang 0 orang
Beladiri 0 Unit 0 0 0 orang 0 orang
Mengemudi 0 Unit 0 0 0 orang 0 orang
Kecantikan 0 Unit 0 0 0 orang 0     Orang

 

  1. LEMBAGA ADAT
1.     Keberadaan Lembaga Adat
Pemangku Adat Ada
Kepengurusan Adat Ada
2.     Simbol Adat
Rumah Adat Ada
Barang Pusaka Ada
Naskah-naskah Ada
3.     Jenis Kegiatan Adat
Musyawarah Adat Ada
Sanksi Adat Ada
Upacara Adat Perkawinan Ada
Upacara Adat Kematian Ada
Upacara Adat Kelahiran Ada
Upacara Adat dalam bercocok tanam Ada
Upacara Adat bidang perikanan Laut Tidak ada
Upacara Adat bidang kehutanan Ada
Upacara Adat dalam pengelolaan sumber daya alam Ada
Upacara Adat dalam pembangunan Rumah Ada
Upacara Adat dalam penyelesaian masalah/konflik Ada
  1. LEMBAGA KEAMANAN
1.     Hansip dan Linmas
Keberaadaan Hansip dan Linmas Ada
Jumlah Anggota Hansip 10 orang
Pelaksanaan Siskamling Ada
Jumlah Pos Kamling 6 Buah
2.     Satpam Swakarsa Tidak ada
3.     Kerja sama Desa dengan TNI-POLRI dalam bidang TRANTIBLINMAS  
Mitra Koramil Ada
Jumlah 1 orang
Jumlah Kegiatan 5 Jenis Kegiatan
Babinkamtibmas Ada
Jumlah Anggota 1 orang
Jumlah Kegiatan 5 Jenis kegiatan
Mitra TNI PAMTAS ( Perbatasan )
Jumlah 1 Platon
Jumlah Kegiatan               8 Jenis Kegiatan
  1. POTENSI PRASARANA DAN SARANA
  2. PRASARANA DAN SARANA TRANSPORTASI

 

  1. Prasarana Transportasi Darat
Jenis Sarana dan prasarana Baik ( Km atau Unit Rusak ( Km atau Unit )
1.1  Jalan Desa
       Panjang Jalan Aspal 3 Km 0 Km
       Panjang Jalan makadam 0 Km 0 Km
       Panjang Jalan Tanah 12 Km 8 Km
       Panjang jalan Sertu 4 Km 0 km
       Panjang jalan Semen/beton 1 Km 0 Km
1.2  Jalan Antar Desa
       Panjang Jalan Aspal 6 Km 0 Km
       Panjang Jalan makadam 0 Km 0 Km
       Panjang Jalan Tanah 4 Km 0 Km
       Panjang jalan Sertu 0 Km 0 Km
       Panjang jalan Semen/beton 0 Km 0 Km
1.3  Jalan Kabupaten  yang

       Melewati Desa

       Panjang Jalan Aspal 6 Km 0 Km
       Panjang Jalan makadam 0 Km       0 Km
       Panjang Jalan Tanah 0 Km 0 Km
       Panjang jalan Sertu 0 Km 0 Km
       Panjang jalan Semen/beton 0 Km 0 Km
1.4  Jalan Provinsi yang melewati

       Desa

       Panjang Jalan Aspal 6 Km 0 Km
       Panjang Jalan makadam 0 Km 0 Km
       Panjang Jalan Tanah 0 Km 0 Km
       Panjang jalan Sertu 0 Km 0 Km
       Panjang jalan Semen/beton 0 Km 0 Km
1.5  Jembatan Desa
       Jumlah Jembatan Beton 3 Buah 0 Buah
       Jumlah Jembatan Besi 0 Buah 0 Buah
       Jumlah Jembatan Kayu 0 Buah 0 Buah
1.6  Prasarana Angkutan Darat
       Pangkalan Ojek 2 Buah 0 Buah
       Jumlah 35 Buah 0 Buah
       Stasiun Kereta Api 0 Buah 0 Buah
       Jumlah 0 Buah 0 Buah
       Terminal Bus/Angkutan

Pedesaan

0 Buah 0 Buah
       Jumlah 0 Buah 0 Buah

 

  1. Sarana Transportasi Darat
Bus Umum Tidak Ada
Truck Umum Tidak Ada
Angkutan Perdesaan Ada
Ojek Ada
Delman/bendi/cidomo Tidak Ada
Becak Tidak Ada
Kereta Api Tidak Ada
  1. Prasarana Transportasi Laut
Jumlah Tambatan Perahu Tidak Ada
Jumlah Pelabuhan Kapal Penumpang Tidak Ada
Jumlah Pelabuhan Kapal Barang Tidak Ada

 

  1. Sarana Transportasi Sungai
Perahu Motor Tidak Ada
Kapal antar Pulau Tidak Ada
Perahu tanpa Motor Tidak Ada
Jet Boat Tidak Ada
Kapal Pesiar Tidak Ada

 

  1. Prasarana Transportasi Udara
Lapangan terbang Nasional/Internasional Tidak Ada
Lapangan terbang Perintis Tidak Ada
Lapangan terbang Domestik Tidak Ada
Helipad Tidak Ada
Lapangan terbang Komersial Tidak Ada

 

  1. PRASARANA KOMUNIKASI
  2. Telepon
Telepon Umum Ada
Wartel Tidak Ada
Warnet Tidak Ada
Jumlah Pelanggan Telkom 0 orang
Jumlah Pelanggan GSM 0 orang
Jumlah Pelanggan CDMA 0 orang
Sinyal Telepon seluler Handphone Tidak Ada

 

  1. Kantor Pos
Kantor Pos Tidak Ada
Kantor Pos Pembantu Tidak Ada
Tukang Pos Tidak Ada

 

  1. Radio / TV
TV Umum 2 Unit
Jumlah Radio 40 Unit
Jumlah Parabola 106 Unit

 

  1. Koran / Majalah / Buletin
Koran / Surat kabar Tidak Ada
Majalah Tidak Ada
Papan Iklan/Reklame Ada
Papan Pengumuman Ada

 

  1. PRASARANA AIR BERSIH DAN SANITASI

 

  1. Prasarana Air bersih
Jumlah Sumur Pompa 0 Unit
Jumlah Sumur Gali 41 Unit
Jumlah Hidrat Umum 0 Unit
Jumlah PAH 3 Unit
Jumlah Tangki Air Bersih 0 Unit
Jumlah Embung 2 unit
Jumlah Mata Air 8 Unit
Jumlah Bangunan Pengelolaan Air bersih 0 Unit
  1. Sanitasi
Saluran drainasesaluran Pembuangan Air Limbah Ada
Sumur Resapan Air Rumah Tangga Tidak Ada
Jumlah MCK Umum 2 Buah
Jumlah Pemilik Jamban Keluarga 258 KK
 Kondisi Saluran drainase/saluan pembuangan Air limbah Baik

 

  1. PRASARANA DAN KONDISI IRIGASI

 

  1. Prasarana Irigasi
Panjang Saluran Primer 300 m
Panjang Saluran Sekunder 200 m
Panjang Saluran Tersier 0 m
Jumlah Pintu Sadap 2 Unit
Jumlah Pintu pembagi Air 2 Unit

 

 

 

 

  1. Kondisi
Panjang Saluran Primer Rusak 0 m
Panjang Sauran Sekunder Rusak 0 m
Panjang Saluran Tersier Rusak 0 m
Jumlah Pintu Sadap Rusak 0 Unit
Jumlah Pintu Pembagi Air Rusak 0 Unit

 

  1. PRASARANA DAN SARANA PEMERINTAHAN
  2. Prasarana dan sarana Pemerintahan Desa
Gedung Kantor Ada
Kondisi Baik
Jumlaj Ruang Kerja 6 Ruang
Balai Desa Ada
Listrik Ada
Air bersih Ada
Telepon Ada
Rumah Dinas Kepala Desa Ada
Rumah Dinas Perangkat Desa lainnya Ada
Inventaris dan Alat Tulis Kantor
Jumlah Mesin Tik 4 Buah
Jumlah Meja 5 Buah
Jumlah Kursi 200 Buah
Jumlah Almari Arsip 5 Buah
Komputer 1 Unit
Mesin Fax 0 Unit
Kendaraan Dinas 1 Unit
 

Administrasi  Pemerintahan Desa

Buku Data Peraturan Desa Ada
Buku Keputusan Kepala Desa Ada
Buku Administrasi Kependudukan Ada
Buku Data Inventaris Ada dan terisi
Buku Data Aparat Ada
Buku Data Tanah milik Desa/tanah Kas Desa Ada dan terisi
Buku Administrasi Pajak dan Retribusi Ada
Buku Data Tanah Ada dan terisi
Buku Laporan Pengaduan masyarakat Ada
Buku Agenda Ekspedisi Ada dan terisi
Buku Profil Desa Ada dan terisi
Buku Data Induk Penduduk Ada dan terisi
Buku-buku Data Mutasi Penduduk Ada
Buku Rekapitulasi Jumlah Penduduk akhir Bulan Ada dan terisi
Buku Registrasi Pelayanan Penduduk Ada
Buku data Penduduk Sementara Ada
Buku Anggaran Penerimaan Ada
Buku Anggaran Pengeluaran Pegawai dan Pembangunan Ada dan terisi
Buku Kas Umum Ada
Buku Kas Pembantu Penerimaan Ada
Buku Kas Pembantu Pengeluaran Rutin dan Pembangunan Ada
Buku Data Lembaga Kemasyarakatan Ada

 

  1. Prasarana dan sarana Badan Permusyawaratan Desa / BPD

 

Gedung Kantor Ada
Ruang Kerja Ada
Kondisi Baik
Listrik Ada
Air bersih Ada
Telepon Ada
Inventaris dan Alat Tulis Kantor
Jumlah Mesin Tik 1 Buah
Jumlah Meja 1 Buah
Jumlah Kursi 10 Buah
Jumlah Almari Arsip 1 Buah
Komputer 0 Unit
Mesin Fax 0 Unit
Administrasi BPD
Buku-buku Administrasi Keanggotaan BPD Ada
Buku Administrasi Kegiatan BPD 5 Jenis dan terisi
Buku Kegiatan BPD Ada
Buku Himpunan Peraturan Desa yang ditetapkan BPD dan Kepala Desa Ada

 

  1. Prasarana dan Sarana Dusun/lingkungan atau sebutan lain

 

Gedung Kantor atau balai pertemuan Ada
Alat tulis kantor Ada
Barang inventaris Ada
Buku Administrasi 5 Jenis dan terisi
Jenis Kegiatan 11 Jenis
Jumlah Pengurus 3 Orang

 

 

 

 

  1. Prasarana dan Sarana Lembaga Kemasyarakatan Desa

 

Gedung Kantor Lembaga Kemasyarakatan Desa Ada
Peralatan Kantor Ada
Mesin Tik Ada
Kardek Ada
Buku Administrasi Lembaga Kemasyarakatan 5 Jenis
Jumlah Meja dan Kursi 200 Unit
LKMD
Memiliki Kantor sendiri Ada
Peralataan Kantor : Komputer Ada
Mesin Tik Ada
Kardek Ada
Buku Adminstrasi Lembaga Kemasyarakatan 5 Jenis
Jumlah Meja dan Kursi 10 Unit
Buku Administrasi 5 Jenis
Jumlah Kegiatan 11 Jenis
Karang Taruna Ada
Kepengurusan Ada
Buku Administrasi 5 Jenis
Jumlah Kegiatan 11 Jenis
RT Ada
Kepengurusan Ada dan Aktif
Buku Administrasi 5 Jenis
Jumlah Kegiatan 11 Jenis
RW Ada
Kepengurusan Ada dan Aktif
Buku Administrasi 5 Jenis
Jumlah Kegiatan 11 Jenis
Lembaga Adat Ada
Memiliki Kantor sendiri Ada
Kepengurusan Ada dan Aktif
Buku Administrasi 5 Jenis
Jumlah Kegiatan 11 Jenis
BUMDES Tidak Ada
Memiliki Kantor sendiri
Kepengurusan
Buku Administrasi
Jumlah Kegiatan
Forun Komunikasi Kader Pemberdayaan Masyarakat
Memiliki Kantor
Kepengurusan
Buku Administrasi
Jumlah Kegiatan
  1. PRASARANA PERIBADATAN
Jumlah Masjid 0 Buah
Jumlah langgar/ Mushola 0 Buah
Jumlah Gereja Kristen Protestan 0 Buah
Jumlah Gereja Katolik 1 Buah
Jumlah Wihara 0 Buah
Jumlah Pura 0 Buah
Jumlah Klenteng 0 Buah

 

  1. PRASARANA OLAH RAGA

         

Lapangan Sepak Bola 0 Buah
Lapangan Bulu Tangkis 0 Buah
Meja Pimpong 1 Buah
Lapangan Tenis 0 Buah
Lapangan Voli 0 Buah
Lapangan Golf 0 Buah
Pacuan Kuda 0 Buah
Arun Jeram Tidak Ada
Lapangan Basket 0 Buah
Pusat Kebugaran 0 Buah
Gelanggang Remaja Tidak Ada

 

  1. PRASARANA DAN SARANA KESEHATAN

 

  1. Prasarana Kesehatan
Rumah Sakit Umum 0 Unit
Puskesmas 1 Unit
Puskesmas Pembantu 0 Unit
Poliklinik / balai pengobatan 0 Unit
Apotik 0 Unit
Posyandu 2 Unit
Toko Obat 0 Unit
Balai Pengobatan masyarakat 0 Unit
Gudang menyimpan Obat 0 Unit
Jumlah Rumah/kantor Praktek Dokter 0 Unit
Rumah bersalin 0 Unit
Balai Kesehatan Ibu dan anak 0 Unit
Rumah Sakit Mata 0 Unit

 

 

 

  1. Sarana Kesehatan

 

Jumlah Dokter Umum 0 orang
Jumlah Dokter gigi 0 orang
Jumlah Dokter Spesialis lainnya 0 orang
Jumlah Paramedis 0 orang
Jumlah Dukun bersalin terlatih 2 orang
Bidan 1 orang
Perawat 1 orang
Dukun pengobatan Alternatif 0 orang
Jumlah Dokter Praktek 0 orang

 

  1. PRASARANA DAN SARANA PENDIDIKAN

 

Gedung Kampus PTN 0 Buah 0
Gedung Kampus PTS 0 Buah 0
Gedung SMA / sederajad 0 Buah 0
Gedung SMP / sederajad 1 Buah Milik sendiri
Gedung SD / sederajad 1 Buah Milik sendiri
Gedung TK 1 Buah 0
Gedung tempat bermain Anak 1 Buah       Milik sendiri
Jumlah Lembaga Pendidikan Agama 0 Buah 0
Jumlah Perpustakaan Keliling 0 Buah 0
Perpustakaan Desa 0 Buah 0
Taman Bacaan 0 Buah 0

 

  1. PRASARANA ENERGI DAN PENERANGAN

 

Listrik PLN 231 Unit/KK
Diesel Umum 2 Unit
Genset Pribadi 0 Unit
Lampu Minyak Tanah 33 Keluarga
Kayu Bakar 266 Keluarga
Batu Bara 0 Keluarga
Tanpa Penerangan 0 Keluarga

 

  1. PRASARANA HIBURAN DAN WISATA

 

Jumlah Tempat Wisata 0 Buah
Hotel Bintang 5 0 Buah
Hotel Bintang 4 0 Buah
Hotel Bintang 3 0 Buah
Hotel Bintang 2 0 Buah
Hotel Bintang 1 0 Buah
Hotel Melati 0 Buah
Diskotik 0 Buah
Bilyar 0 Buah
Karaoke 0 Buah
Museum 0 Buah
Restoran 0 Buah
Bioskop 0 Buah

 

  1. PRASARANA DAN SARANA KEBERSIHAN

 

Tempat Pembuangan Sementara 0 Lokasi
Tempat Pembuangan Akhir 266 Lokasi
Alat Penghancur Sampah 0 Unit
Jumlah gerobak Sampah 0 Unit
Jumlah Tong Sampah 6 Unit
Jumlah Truck Pengangkut Sampah 0 Unit
Jumlah Satgas Kebersihan 0 orang
Jumlah Pemulung 0 orang
Tempat Pengelolaan Sampah Tidak Ada
Pengelolaan Sampah Lingkungan/RT Swadaya
Pengelolaan sampah lainnya Tidak Ada

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

DAFTAR ISIAN

TINGKAT PERKEMBANGAN DESA DAN KELURAHAN

Desa                : Napan

Kecamatan       : Bikomi Utara

Kabupaten        : Timor Tengah Utara

Provinsi           : Nusa Tenggara Timur

Bulan               : Januari s/d Desember

Tahun              : 2015

 

Nama Pengisi    : Marselus Siki

Pekerjaan         : Aparatur Pemerintah Desa (PNS)

Jabatan            : Sekretaris Desa

 

SUMBER  UNTUK MENGISI PROFIL DESA

  1. Data Profil Desa Tahun Anggaran 2014
  2. Wawancara dengan Tokoh-tokoh masyarakat Desa Napan
  3. Buku Register Penduduk Desa Napan
  4. Buku-buku Administrasi Desa Napan

 

Kepala Desa Napan

 

 

Yohanis Anunu

 

 

 

  1. PERKEMBANGAN KEPENDUDDUKAN
  2. Jumlah Penduduk
Jumlah Jenis Kelamin
  Laki-laki Perempuan
Jumlah Penduduk Tahun ini 566 583
Jumlah Penduduk Tahun Lalu 490 526

 

  1. Jumlah Keluarga
Jumlah KK Laki-laki KK Perempuan Jumlah Total
Jumlah Kepala Keluarga Tahun ini 207 KK 59 KK 266 KK
Jumlah Kepala Keluarga Tahun lalu 238 KK 20 KK 258 KK

 

  1. EKONOMI MASYARAKAT
  2. Pengangguran
1.  Jumlah Angkatan Kerja (Penduduk Usia 19-56 Tahun)   583 Orang
2.  umlah Penduduk Usia 19-56 Tahun yang masih sekolah 93 Orang
3.  Jumlah Penduduk Usia 19-56 Tahun yang menjadi Ibu Rumah Tangga 170 Orang
4.  Jumlah Penduduk Usia 19-56 Tahun yang bekerja penuh 211 Orang
5.  Jumlah Penduduk Usia 19-56 Tahun yang bekerja tidak tentu 101 Orang
6.  Jumlah Penduduk Usia 19-56 Tahun yang Cacat dan tidak bekerja 0  Orang
7.  Jumlah Penduduk Usia 19-56 Tahun yang Cacat dan bekerja 8 Orang

 

  1. Kesejahteraan Keluarga
1. Jumlah Keluarga Prasejahtera 66 Keluarga
2. Jumlah Keluarga Sejahtera I 200 Keluarga
3. Jumlah Keluarga Sejahtera II 0 Keluarga
4. Jumlah Keluarga Sejahtera III 0 Keluarga
5. Jumlah Keluarga Sejahtera 3 Plus 0 Keluarga
6. Total Jumlah Kepala Keluarga 266 Keluarga

 

 

 

 

 

III.   PRODUK DOMESTIK DESA

A. SEKTOR PERTANIAN
A.1. TANAMAN PADI DAN PALAWIJA
1.     Luas Tanaman Padi Tahun ini 89,65 Ha
2.     Hasil Per Ha Rp 4,712,500,-
3.     Biaya Pemupukan Per Ha Rp 725,000,-
4.     Biaya Bibit Per Ha Rp 150,000,-
5.     Biaya Obat Per Ha Rp 375,000,-
 

A.2. TANAMAN JAGUNG

1.     Luas Tanaman Tahun ini 84,50 Ha
2.     Hasil Per Ha Rp 3,150,000,-
3.     Biaya Pemupukan Per Ha Rp 500,000,-
4.     Biaya Bibit Per Ha Rp 525,000,-
5.     Biaya Obat Per Ha Rp 350,000,-
A.3. TANAMAN KEDELAI
1.     Luas Tanaman Tahun ini 0 Ha
2.     Hasil Per Ha Rp 0
3.     Biaya Pemupukan Per Ha Rp 0
4.     Biaya Bibit Per Ha Rp 0
5.     Biaya Obat Per Ha Rp 0
A.4. TANAMAN BAWANG PUTIH
1.     Luas Tanaman Tahun ini 0 Ha
2.     Hasil Per Ha Rp 0
3.     Biaya Pemupukan Per Ha Rp 0
4.     Biaya Bibit Per Ha Rp 0
5.     Biaya Obat Per Ha Rp 0
A.5. TANAMAN BAWANG MERAH
1.     Luas Tanaman Tahun ini 0,75 Ha
2.     Hasil Per Ha Rp 5,000,000,-
3.     Biaya Pemupukan Per Ha Rp 425,000,-
4.     Biaya Bibit Per Ha Rp 250,000,-
5.     Biaya Obat Per Ha Rp 650,000,-
A.6. TANAMAN UBI-UBIAN
1.     Luas Tanaman Tahun ini 46,12 Ha
2.     Hasil Per Ha Rp 5,500,000,-
3.     Biaya Pemupukan Per Ha Rp 450,000,-
4.     Biaya Bibit Per Ha Rp 100,000,-
5.     Biaya Obat Per Ha Rp 250,000,-
A.7. TANAMAN BUAH-BUAHAN
1.     Luas Tanaman Tahun ini 26,35 Ha
2.     Hasil Per Ha Rp 2,750,000,-
3.     Biaya Pemupukan Per Ha Rp 500,000,-
4.     Biaya Bibit Per Ha Rp 750,000,-
5.     Biaya Obat Per Ha Rp 425,000,-
A.8. TANAMAN SAYUR-SAYURAN
1.     Luas Tanaman Tahun ini 2,85 Ha
2.     Hasil Per Ha Rp 1,250,000,-
3.     Biaya Pemupukan Per Ha Rp 225,000,-
4.     Biaya Bibit Per Ha Rp 75,000,-
5.     Biaya Obat Per Ha Rp 350,000,-
B. SEKTOR PERKEBUNAN
B.1. KELAPA SAWIT
1.     Luas Tanaman Tahun ini 0 Ha
2.     Hasil Per Ha Rp 0
3.     Biaya Pemupukan Per Ha Rp 0
4.     Biaya Bibit Per Ha Rp 0
5.     Biaya Obat Per Ha Rp 0
B.2. KELAPA
1.     Luas Tanaman Tahun ini 12,88  Ha
2.     Hasil Per Ha Rp 3,500,000,-
3.     Biaya Pemupukan Per Ha Rp 320,000,-
4.     Biaya Bibit Per Ha Rp 1,250,000,-
5.     Biaya Obat Per Ha Rp 725,000,-
B.3. KOPI
1.     Luas Tanaman Tahun ini 0 Ha
2.     Hasil Per Ha Rp 0
3.     Biaya Pemupukan Per Ha Rp 0
4.     Biaya Bibit Per Ha Rp 0
5.     Biaya Obat Per Ha Rp 0
B.4. COKLAT
1.     Luas Tanaman Tahun ini 0 Ha
2.     Hasil Per Ha Rp 0
3.     Biaya Pemupukan Per Ha Rp 0
4.     Biaya Bibit Per Ha Rp 0
5.     Biaya Obat Per Ha Rp 0
B.5. KEMIRI
1.     Luas Tanaman Tahun ini 7,50 Ha
2.     Hasil Per Ha Rp 7,500,000,-
3.     Biaya Pemupukan Per Ha Rp 400,000,-
4.     Biaya Bibit Per Ha Rp 550,000,-
5.     Biaya Obat Per Ha Rp 450,000,-
B.6. JAMBU MENTE
1.     Luas Tanaman Tahun ini 14,61 Ha
2.     Hasil Per Ha Rp 3,000,000,-
3.     Biaya Pemupukan Per Ha Rp 500,000,-
4.     Biaya Bibit Per Ha Rp 725,000,-
5.     Biaya Obat Per Ha Rp 325,000,-
B.7. JARAK PAGAR
1.     Luas Tanaman Tahun ini 0 Ha
2.     Hasil Per Ha Rp 0
3.     Biaya Pemupukan Per Ha Rp 0
4.     Biaya Bibit Per Ha Rp 0
5.     Biaya Obat Per Ha Rp 0
C. SEKTOR PETERNAKAN
Total Nilai Produksi Rp 187,665,750,-
Total Nilai BahanBaku yang digunakan Rp 71,283,500,-
Total Nilai Bahan Penolong yang digunakan Rp 69,631,000,-
D. SEKTOR  PERIKANAN
Total Nilai Produksi Rp 0
Total Nilai BahanBaku yang digunakan Rp 0
Total Nilai Bahan Penolong yang digunakan Rp 0
E.  SEKTOR PERTAMBANGAN DAN GALIAN
Total Nilai Produksi Rp 0
Total Nilai BahanBaku yang digunakan Rp 0
Total Nilai Bahan Penolong yang digunakan Rp 0
F.  SEKTOR KERAJINAN
Total Nilai Produksi Rp 6,275,500,-
Total Nilai BahanBaku yang digunakan Rp 1,805,750,-
Total Nilai Bahan Penolong yang digunakan Rp 2,275,500,-
G. SEKTOR INDUSTRI PENGOLAHAN
G.1. INDUSTRI PAKAIAN
Total Nilai Produksi Rp 4,750,000,-
Total Nilai BahanBaku yang digunakan Rp 1,650,000,-
Total Nilai Bahan Penolong yang digunakan Rp 1,325,000,-
 G.2. INDUSTRI PANGAN
Total Nilai Produksi Rp 2,685,500,-
Total Nilai BahanBaku yang digunakan Rp 960,000,-
Total Nilai Bahan Penolong yang digunakan Rp 275,000,-
H. SEKTOR KEHUTANAN
Total Nilai Produksi Rp 9,135,000,-
Total Nilai BahanBaku yang digunakan Rp 3,870,000,-
Total Nilai Bahan Penolong yang digunakan Rp 3,500,000,-
I.  SEKTOR PERDAGANGAN DAN JASA
 I.1.  SEKTOR PERDAGANGAN
Total Nilai Transaksi Rp 23,675,250,-
Total Nilai Aset Perdagangan yang dimiliki Rp 17,165,000,-
Total Nilai Biaya yang dikeluarkan Rp 3,700,500
 I.2.  SEKTOR JASA
Upah Lokal yang diterima Pekerja Pegawai Negeri dan Swasta serta Perorangan Rp 31,870,315,-
Penerimaan Jasa Transportasi setelah dikurangi biaya pemeliharaan dan operasional

Angkot/Truk

Ojek

 

Rp 3,675,000,-

 

Rp.1,890,000,-

Penerimaan Jasa Hotel, Restoran,hiburan,pariwisata dan jasa lainnya Rp 0
NILAI TOTAL PENDAPATAN DOMESTIK DESA ( DARI SEMUA SEKTOR) Rp 356,600,315,-
  1. PENDAPATAN PERKAPITA

 

  1. Pendapatan Perkapita menurut sektor Usaha
PERTANIAN
1.     Jumlah rumah tangga Petani 246 Keluarga
2.     Jumlah total anggota rumah tangga Petani 984 Orang
3.     Jumlah rumah tangga buruh Tani 0 Keluarga
4.     Jumlah anggota rumah tangga buruh tani 0 Orang
5.     Jumlah pendapatan perkapita dari sektor Pertanian untuk setiap rumah tangga Pertanian Rp.2,715,661,73/Thn
 

PERKEBUNAN

1.     Jumlah runah tangga Perkebunan 143 Keluarga
2.     Jumlah total anggota rumah tangga Perkebunan 584 Orang
3.     Jumlah rumah tangga buruh Perkebunan 0 Keluarga
4.     Jumlah anggota rumah tangga buruh Perkebunan 0 Orang
5.     Jumlah pendapatan perkapita dari sektor Perkebunan untuk setiap rumah tangga perkebunan Rp.789,730,-/Thn
PETERNAKAN
1.     Jumlah rumah tangga Peternakan 143 Keluarga
2.     Jumlah total anggota rumah tangga Peternakan 584 Orang
3.     Jumlah rumah tangga buruh Peternakan 0 Keluarga
4.     Jumlah anggota rumah tangga buruh Peternakan 0 Orang
5.     Jumlah pendapatan perkapita dari sektor Peternakan untuk setiap rumah tangga Peternakan Rp.772,287,04
PERIKANAN
1.      Jumlah rumah tangga Perikanan 0 Keluarga
2.     Jumlah total anggota rumah tangga Perikanan 0 Orang
3.     Jumlah rumah tangga buruh Perikanan 0 Keluarga
4.     Jumlah anggota rumah tangga buruh Perikanan 0 Orang
5.     Jumlah pendapatan perkapita dari sektor Perikanann untuk setiap rumah tangga Perikanan Rp. 0
 

KERAJINAN

1.     Jumlah rumah tangga Pengrajin 1 Keluarga
2.     Jumlah total anggota rumah tangga Pengrajin 5 Orang
3.     Jumlah rumah tangga buruh Pengrajin 0 Keluarga
4.     Jumlah anggota rumah tangga buruh Pengrajin 0 Orang
5.     Jumlah pendapatan perkapita dari sektor Pengrajin untuk setiap rumah tangga Pengrajin Rp.1,255,100/Thn
PERTAMBANGAN
1.     Jumlah rumah tangga Pertambangan 0 Keluarga
2.     Jumlah total anggota rumah tangga Pertambangan 0 Orang
3.     Jumlah rumah tangga buruh Pertambangan 0 Keluarga
4.     Jumlah anggota rumah tangga buruh Pertambangan 0 Orang
5.     Jumlah pendapatan perkapita dari sektor Pertambangan untuk setiap rumah tangga Pertambangan Rp. 0
KEHUTANAN
1.     Jumlah rumah tangga Kehutanan 0 Keluarga
2.     Jumlah total anggota rumah tangga Kehutanan 0 Orang
3.     Jumlah rumah tangga buruh Kehutanan 0 Keluarga
4.     Jumlah anggota rumah tangga buruh Kehutanan 0 Orang
5.     Jumlah pendapatan perkapita dari sektor Kehutanan untuk setiap rumah tangga Kehutanan Rp. 0
INDUSTRI KECIL, MENENGAH DAN BESAR
1.     Jumlah rumah tangga Industri 0 Keluarga
2.     Jumlah total anggota rumah tangga Industri 0 Orang
3.     Jumlah rumah tangga buruh Industri 0 Keluarga
4.     Jumlah anggota rumah tangga buruh Industri 0 Orang
5.     Jumlah pendapatan perkapita dari sektor Industri untuk setiap rumah tangga Industri Rp. 0
JASA DAN PERDAGANGAN
1.     Jumlah rumah tangga Sektor Jasa dan Perdagangan 6 Keluarga
2.     Jumlah total anggota rumah tangga Sektor Jasa dan Perdagangan 30 Orang
3.     Jumlah rumah tangga buruh Sektor Jasa dan Perdagangan 0 Keluarga
4.     Jumlah anggota rumah tangga buruh Jasa dan Perdagangan 0 Orang
5.     Jumlah pendapatan perkapita dari sektor Jasa dan Perdagangan  untuk setiap rumah tangga Jasa dan Perdagangan Rp.4,454,075,-
  1. PENDAPATAN RIIL KELUARGA

 

Jumlah Kepala Keluarga 258 KK
Jumlah anggota Keluarga 1.016 Orang
Jumlah Pendapatan Kepala Keluarga Rp. 5,532,678,77/Tahun
Jumlah Pendapatan dari Anggota Keluarga yang bekerja Rp. 2,732,518,83/Tahun
Jumlah total Pendapatan Keluarga Rp.8,265,197,6/Tahun
Rata-rata Pendapatan Peranggota Keluarga Rp. 4,132,598,8/Tahun
  1. STRUKTUR MATA PENCAHARIAN MENURUT SEKTOR

 

1.     Sektor Pertanian
Petani 589 Orang
Buruh Tani 0 Orang
Pemiliki Usaha Pertanian 16 Orang
2.     Sektor Perkebunan
Buruh Perkebunan 0 Orang
Karyawan Perusahaan Perkebunan 0 Orang
Pemilik Usaha Perkebunan 16 Orang
3.     Sektor Peternakan
Buruh Usaha Peternakan 0 Orang
Pemilik Usaha Peternakan 143 Orang
4.     Sektor Perikanan
Nelayan 0 Orang
Pemilik Usaha Perikanan 0 Orang
Buruh Usaha Perikanan Orang
5.     Sektor Kehutanan
Pemiliki Usaha Pengolahan Hasil Hutan 0 Orang
Buruh Usaha Pengolahan Hasil Hutan 0 Orang
Pengumpul Hasil Hutan 0 Orang
6.     Sektor Pertambangan dan bahan galian C
Penambang galian C kerakyatan/perorangan 0 Orang
Pemilik Usaha Pertambangan skala kecil dan besar 0 Orang
Buruh Usaha Pertambangan 0 Orang
7.     Sektor Industri Kecil dan Kerajinan rumah tangga
Montir 0 Orang
Tukang Batu 23 Orang
Tukang Kayu 9 Orang
Tukang Sumur 1Orang
Pemulung 0 Orang
Tukang Jahit 11Orang
Tukang Kue 1 Orang
Tukang Anyaman 0 Orang
Tukang Rias 0 Orang
Pengrajin Industri rumah tangga lainnya 1 Orang
8.     Sektor Industri Menengah dan Besar
Karyawan Perusahaan Swasta 0 Orang
Karyawan Perusahaan Pemerintah 0 Orang
Pemiliki Perusahaan 0 Orang
9.     Sektor Perdagangan
Pengusaha Perdagangan Hasil Bumi 0 Orang
Buruh Jasa Perdagangan Hasil Bumi 0 Orang
10. Sektor Jasa
Pemiliki Usaha Jasa transportasi dan Perhubungan 13 Orang
Buruh Usaha Jasa transportasi dan perhubungan 26 Orang
Pemilik Usaha informasi dan komunikasi 0 Orang
Buruh Usaha Jasa informasi dan komunikasi 0 Orang
Kontraktor 0 Orang
Pemiliki Usaha Jasa Hiburan dan Pariwisata 0 Orang
Buruh Usaha Jasa Hiburan dan Pariwisata 0 Orang
Pemilik Usaha Hotel dan Penginapan lainnya 0 Orang
Buruh Usaha Hotel dan Penginapan lainnya 0 Orang
Pemiliki Usaha Warung, rumah makan dan restoran 6 Orang
Pegawai  Negeri Sipil 20 Orang
TNI 0 Orang
POLRI 0 Orang
Dokter Swasta 0 Orang
Bidan Swasta 0 Orang
Perawat Swasta 0 Orang
Dukun / Paranormal / Supranatural 2 Orang
Jasa Pengobatan alternatif 0 Orang
Dosen Swasta 0 Orang
Guru Swasta 0 Orang
Pensiun TNI / POLRI 0 Orang
Pensiunan PNS 1 Orang
Pensiunan Swasta 0 Orang
Pengacara 0 Orang
Notaris 0 Orang
Jasa Konsultansi Manajemen dan teknis 0 Orang
Seniman / artis 0 Orang
Pembantu rumah tangga 0 Orang
Sopir 0 Orang
Buruh migran perempuan  0 Orang
Buruh migran laki-laki 0 Orang
Usaha Jasa Pengerah tenaga kerja  0 Orang
Wiraswasta lainnya 0 Orang
Tidak mempunyai mata pencaharian tetap 12  Orang

 

  1. PENGUASAAN ASET EKONOMI MASYARAKAT

 

A.    ASET TANAH
Tidak memiliki Tanah 23 KK
Memiliki Tanah antara 0,1-0,2 2 KK
Memiliki Tanah antara 0,21-0,3 0 KK
Memiliki Tanah antara 0,31-0,4 0 KK
Memiliki Tanah antara 0,41-0,5 0 KK
Memiliki Tanah antara 0,51-0,6 0 KK
Memiliki Tanah antara 0,61-0,7 0 KK
Memiliki Tanah antara 0,71-0,8 0 KK
Memiliki Tanah antara 0,81-0,9 0 KK
Memiliki Tanah antara 0,91-1,0 105 KK
Memiliki Tanah lebih dari 1,0 136 KK
B.    ASET SARANA TRANSPORTASI UMUM
Memiliki Ojek 24 Orang 24 Unit
Memilki Becak 0 Orang 0 Unit
Memiliki Cidemo/andong/dokar 0 Orang 0 Unit
Memiliki Kapal Motor 0 Orang 0 Unit
Memiliki Bus 0 Orang 0 Unit
Memiliki Mini Bus 5 Orang 6 Unit
Memiliki Helikopter dan atau Pesawat 0 Orang 0 Unit
C.    ASET SARANA PRODUKSI
Memiliki Penggilingan Padi 0 Orang
Memiliki Traktor 3 Orang
Memiliki Pabrik Pengolahan hasil Pertanian 0 Orang
Memiliki Kapal Penangkap Ikan 0 Orang
Memiliki Alat Pengolahan hasil Perikanan 0 Orang
Memiliki Alat Pengolahan hasil Peternakan 0 Orang
Memiliki Alat Pengolahan hasil Perkebunan 0 Orang
Memilki  Alat Pengolahan hasil Hutan 0 Orang
Memiliki Alat Produksi dan Pengolahan hasil Pertambangan 0 Orang
Memilki Alat Produksi dan Pengolahan hasil Pariwisata 0 Orang
Memiliki Alat Produksi dan Pengolahan hasil Industri Jasa Perdagangan 0 Orang
Memiliki Alat Produksi dan Pengolahan Hasil industri kerajinan keluarga skala kecil dan menengah 1 Orang
Memiliki Alat Produksi dan Pengolahan hasil industri migas   0 Orang
D.    ASET PERUMAHAN
RUMAH MENURUT DINDING
Tembok 71 Orang
Kayu 0 Orang
Bambu 0 Orang
Tanah Liat 0 Orang
Pelepah Kelapa / lontar / gebang 163 Orang
Dedaunan 0 Orang
RUMAH MENURUT LANTAI
Keramik 31 Orang
Semen 130 Orang
Kayu 0 Orang
Tanah 73 Orang
RUMAH MENURUT ATAP
Bata 0 Orang
Seng 215 Orang
Asbes 0 Orang
Beton 0 Orang
Bambu 0 Orang
Kayu 0 Orang
Daun Lontar/gebang/enau 0 Orang
Daun Ilalang 19 Orang

 

 

 

 

 

 

  • PEMILIKAN ASET EKONOMI LAINNYA
Jumlah Keluarga memiliki TV dan elektronik lainnya 163 Keluarga
Jumlah Keluarga memiliki Sepeda Motor/sejenisnya 51 Keluarga
Jumlah Keluarga memiliki Mobil dan sejenisnya 12 Keluarga
Jumlah Keluarga memiliki Perahu Motor 0 Keluarga
Jumlah Keluarga memiliki Kapal Barang 0 Keluarga
Jumlah Keluarga memiliki Kapal Penumpang 0 Keluarga
Jumlah Keluarga memiliki Kapal Pesiar 0 Keluarga
Jumlah Keluarga memiliki Helikopter 0 Keluarga
Jumlah Keluarga memiliki Pesawat Terbang 0 Keluarga
Jumlah Keluarga memiliki Ternak Besar 102 Keluarga
Jumlah Keluarga memiliki Ternak Kecil 266 Keluarga
Jumlah Keluarga yang memiliki Hiasan Emas/berlian 92 Keluarga
Jumlah Keluarga yang memiliki Buku Tabungan Bank 83 Keluarga
Jumlah Keluarga yang memiliki Buku Surat berharga 0 Keluarga
Jumlah Keluarga yang memiliki Sertifikat Deposito 0 Keluarga
Jumlah Keluarga yang memiliki Sertifikat Tanah 89 Keluarga
Jumlah Keluarga yang memiliki Sertifikat Bangunan 0 Keluarga
Jumlah Keluarga memiliki Perusahaan Industri besar 0 Keluarga
Jumlah Keluarga memiliki Perusahaan Industri menengah 0 Keluarga
Jumlah Keluarga memiliki Perusahaan Industri Kecil 0 Keluarga
Jumlah Keluarga memiliki Usaha Perikanan 0 Keluarga
Jumlah Keluarga memiliki Usaha Peternakan 3 Keluarga
Jumlah Keluarga memiliki Usaha Perkebunan 3 Keluarga
Jumlah Keluarga memiliki Usaha Pasar Swalayan 0 Keluarga
Jumlah Keluarga memiliki Usaha di Pasar Swalayan 0 Keluarga
Jumlah Keluarga memiliki Usaha di Pasar Desa 0 Keluarga
Jumlah Keluarga memiliki Usaha Transportasi/Pengangkutan 12 Keluarga
Jumlah Keluarga yang memiliki Aset Telekomunikasi 197 Keluarga
Jumlah Keluarga yang memiliki Saham di Perusahaan 0 Keluarga
Jumlah Keluarga seluruhnya        266 Keluarga

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  • PENDIDIKAN MASYARAKAT

 

  1. Tingkat Pendidikan Penduduk
Jumlah Penduduk Buta Aksara dan Huruf Latin 25 Orang
Jumlah Penduduk Usia 3-6 Tahun yang masuk TK dan Kelompok Bermain Anak 50 Orang
Jumlah Anak dan Penduduk Cacat Fisik dan Mental 5 Orang
Jumlah Penduduk sedang SD/sederajat 201 Orang
Jumlah Penduduk Tamat SD/sederajat 267 Orang
Jumlah Penduduk Sedang SLTP/sederajat 86 Orang
Jumlah Penduduk Tamat SLTP/sederajat             83 Orang
Jumlah Penduduk Sedang SLTA/sederajat 29 Orang
Jumlah Penduduk Tamat SLTA/sederajat 56 Orang
Jumlah Penduduk Sedang D-1 0 Orang
Jumlah Penduduk Tamat D-1 1 Orang
Jumlah Penduduk Sedang D-2 2 Orang
Jumlah Penduduk Tamat D-2 4 Orang
Jumlah Penduduk Sedang D-3 4 Orang
Jumlah Penduduk Tamat D-3 4 Orang
Jumlah Penduduk Sedang S-1 12 Orang
Jumlah Penduduk Tamat S-1 17 Orang
Jumlah Penduduk Sedang S-2 0 Orang
Jumlah Penduduk Tamat S-2 0 Orang
Jumlah Penduduk Tamat S-3 0 Orang
Jumlah Penduduk Sedang SLBA 0 Orang
Jumlah Penduduk Tamat SLBA 0 Orang
Jumlah Penduduk Sedang SLBB 0 Orang
Jumlah Penduduk Tamat SLBB 0 Orang
Jumlah Penduduk Sedang SLBC 0 Orang
Jumlah Penduduk Tamat SLBC 0 Orang
% Penduduk Buta Huruf [ (1): jumlah penduduk  ] x 100% 0,003 %
% Penduduk tamat SLTP / sederajat [ (3): jumlah penduduk ] x 100% 0,04 %
  1. Wajib Belajar 9 Tahun
1.    Jumlah Penduduk Usia 7-15 tahun 228 Orang
2.    Jumlah Penduduk Usia 7-15 tahun yang masih sekolah 228 Orang
3.    Jumlah Penduduk Usia 7-15 tahun yang tidak sekolah 0 Orang
  1. Rasio Guru dan Murid
Jumlah Guru TK dan Kelompok Bermain Anak 3 Orang
Jumlah Siswa TK dan Kelompo Bermain Anak 31 Orang
Jumlah Guru SD dan sederajat 9 Orang
Jumlah Siswa SD dan sederajat 201 Orang
Jumlah Guru SLTP dan sederajat 8 Orang
Jumlah Siswa SLTP dan sederajat 86 Orang
Jumlah Guru SLTA dan sedrajat 0 Orang
Jumlah Siswa SLTA dan sederajat 29 Orang
Jumlah Siswa SLB 0 Orang
Jumlah Guru SLB 0 Orang
  1. Kelembagaan Pendidikan Masyarakat
Jumlah Perpustakaan Desa 1 Unit
Jumlah Taman Bacaan Desa 1 Unit
Jumlah Perpustakaan Keliling 0 Unit
Jumlah Sanggar Belajar 0 Unit
Jumlah Kegiatan Lembaga Pendidikan Luar Sekolah 1 Kegiatan
Jumlah  Kelompok Belajar Paket A 0 Kelompok
Jumlah Peserta Ujian Paket A 0 Orang
Jumlah Kelompok Belajar Paket B 0 Kelompok
Jumlah Peserta Ujian Paket B 0 Orang
Jumlah Kelompok Belajar Pake C 0 Kelompok
Jumlah Peserta Ujian Paket C 0 Orang
Jumlah Lembaga Kursus Keterampilan 0 Unit
Jumlah Peserta Kursus Keterampilan 0     Orang

 

  1. KESEHATAN MASYARAKAT
  2. Kualitas Ibu Hamil
Jumlah Ibu Hamil 18 Orang
Jumlah Ibu Hamil Periksa di Posyandu 18 Orang
Jumlah Ibu Hamil Periksa di Puskesmas 18 Orang
Jumlah Ibu Hamil Periksa di Rumah Sakit 0 Orang
Jumlah Ibu Hamil Periksa di Dokter Praktek 0 Orang
Jumlah Ibu Hamil Periksa di Bidan Praktek 0 Orang
Jumlah Ibu Hamil Periksa di Dukun Terlatih 0 Orang
Jumlah Kematian Ibu Hamil 0 Orang
Jumlah Ibu Hamil Melahirkan 18 Orang
Jumlah Ibu Nifas 18 Orang
Jumlah Kematian Ibu Nifas 0 Orang
Jumlah Ibu Nifas Hidup 18 Orang
  1. Kualitas Bayi
Jumlah Keguguran kandungan 0 Orang
Jumlah Bayi Lahir ( L/P ) 18 Orang
Jumlah Bayi Lahir Mati 0 Orang
Jumlah Bayi Lahir Hidup 18 Orang
Jumlah Bayi mati Usia 0-1 Bulan 0 Orang
Jumlah Bayi mati Usia 1-12 bulan 0 Orang
Jumlah Bayi lahir berat kurang dari 2,5 Kg 9 Orang
Jumlah Bayi 0-5 Tahun hidup yang menderita kelainan Organ Tubuh, Fisik dan Mental 0 Orang
  1. Kualitas Persalinan
Tempat Persalinan Rumah Sakit Umum 0 Unit
Tempat Persalinan Rumah Bersalin 0 Unit
Tempat Persalinan Puskesmas 1 Unit
Tempat Persalinan Polindes   0 Unit
Tempat Persalinan Balai Kesehatan Ibu Anak 0 Unit
Tempat Persalinan Rumah Praktek Bidan 0 Unit
Tempat Praktek Dokter 0 Unit
Rumah Dukun 0 Unit
Rumah Sendiri 0 Unit
Pertolongan Persalinan
Jumlah Persalinan ditolong Dokter 0 Tindakan
Jumlah Persalinan ditolong Bidan 18 Tindakan
Jumlah Persalinan ditolong Perawat 0 Tindakan
Jumlah Persalinan ditolong Dukun Bersalin 0 Tindakan
Jumlah Persalinan ditolong Keluarga 0 Tindakan

 

  1. Cakupan Imunisasi
Jumlah Bayi Usia 2 Bulan 18 Orang
Jumlah Bayi 2 Bulan Imunisasi DPT-1, BCG dan Polio-1 18 Orang
Jumlah Bayi Usia 3 Bulan 1 Orang
Jumlah Bayi 3 Bulan yang Imunisasi DPT-2 dan Polio-2 2 Orang
Jumlah Bayi Usia 4 Bulan 2 Orang
Jumlah Bayi 4 Bulan yang Imunisasi DPT-3 dan Polio-3 1 Orang
Jumlah Bayi 9 Bulan 1 Orang
Jumlah Bayi 9 Bulan yang Imunisasi Campak 1 Orang
Jumlah Bayi yang sudah Imunisasi Cacar 0 Orang
  1. Perkembangan Pasangan Usia Subur dan KB
Pasangan Usia Subur
Jumlah Remaja Puteri Usia 12-17 Tahun 80 Orang
Jumlah Perempuan Usia Subur 15-49 Tahun 268 Orang
Jumlah Wanita Kawin Muda Usia kurang dari 16 Tahun 0 Orang
Jumlah Pasangan Usia Subur 106 Pasangan
Keluarga Berencana  ( KB )
Jumlah Pengguna Alat Kontrasepsi Suntik 65 Orang
Jumlah Pengguna Metode Kontarsepsi Spiral 3 Orang
Jumlah Pengguna Alat Kontrasepsi Kondom 0 Orang
Jumlah Pengguna Metode Kontarsepsi Pil 0 Orang
Jumlah Pengguna Metode Vasektomi 0 Orang
Jumlah Pengguna Metode Kontarsepsi Tubektomi 1 Orang
Jumlah Pengguna Metode KB Kalender / KB Alamiah 0 Orang
Jumlah Pengguna Metode KB Obat Tradisional 0 Orang
Jumlah PUS yang tidak menggunakan Metode KB 30 Orang
  1. Wabah Penyakit
MUNTABER
Jumlah Kejadian dalam 1 Tahun ini 0 Kejadian
Jumlah yang Meninggal 0 Kejadian
DEMAM BERDARAH
Jumlah Kejadian dalam 1 Tahun ini 0 Kejadian
Jumlah yang Meninggal 0 Kejadian
KOLERA
Jumlah Kejadian dalam 1 Tahun ini 0 Kejadian
Jumlah yang Meninggal 0 Kejadian
POLIO
Jumlah Kejadian dalam 1 Tahun ini 0 Kejadian
Jumlah yang Meninggal 0 Kejadian
CIKUNGUNYA
Jumlah Kejadian dalam 1 Tahun ini 0 Kejadian
Jumlah yang Meninggal 0 Kejadian
FLU BURUNG
Jumlah Kejadian dalam 1 Tahun ini 0 Kejadian
Jumlah yang Meninggal 0 Kejadian
BUSUNG LAPAR
Jumlah Kejadian dalam 1 Tahun ini 0 Kejadian
Jumlah yang Meninggal 0 Kejadian
KELAPARAN
Jumlah Kejadian dalam 1 Tahun ini 0 Kejadian
Jumlah yang Meninggal 0 Kejadian
  1. Angka Harapan Hidup
Angka Harapan Hidup Penduduk Desa 65 Tahun
Angka Harapan Hidup Penduduk Kabupaten -Tahun
Angka Harapan Hidup Provinsi -Tahun
Angka Harapan Hidup Nasional -Tahun
  1. Cakupan Pemenuhan Kebutuhan Air Bersih
Jumlah Keluarga menggunakan Sumur Gali 216 Keluarga
Jumlah Keluarga Pelanggan PAM 0 Keluarga
Jumlah Keluarga menggunakan Penampung Air Hujan 0 Keluarga
Jumlah Keluarga menggunakan Sumur Pompa 0 Keluarga
Jumlah Keluarga menggunakan Perpipaan Air Kran 0 Keluarga
Jumlah Keluarga menggunakan Hidran Umum 0 Keluarga
Jumlah Keluarga yang menggunakan Air Sungai 0 Keluarga
Jumlah Keluarga yang menggunakan Embung 0 Keluarga
Jumlah Keluarga yang menggunakan Mata Air 50 Keluarga
Jumlah Keluarga yang tidak mendapatkan Akses Air minum dari Air Laut 0 Keluarga
Jumlah Keluarga yang tidak mendapatkan Akses Air minum dari Sumber di atas 0 Keluarga
Total Jumlah Keluarga 266 Keluarga
  1. Perilaku Hidup bersih dan sehat
Kebiasaan Buang Air Besar
Jumlah Keluarga memiliki WC Sehat 240 Keluarga
Jumlah Keluarga memiliki WC yang Kurang memenuhi standar kesehatan 26 Keluarga
Jumlah Keluarga yang biasa buang air besar di Sungai/parit/kebun/hutan 0 Keluarga
Jumlah keluarga yang menggunakan fasilitas MCK Umum 0 Keluarga
Pola Makan
Kebiasaan Penduduk makan dalam sehari 1 kali Tidak Ada
Kebiasaan penduduk makan dalam shari 2 kali Tidak Ada
Kebiasaan Penduduk makan dalam sehari 3 kali Ada
Kebiasaan Penduduk makan dalam sehari lebih dari 3 kali Ada
Penduduk yang belum tentu sehari makan 1 kali Tidak Ada
Kebiasaan berobat bila sakit
Dukun Terlatih Tidak Ada
Dokter/Puskesmas/mantri kesehatan/perawat/bidan/posyandu Ada
Obat tradisional dari Dukun Pengobatan alternatif Ada
Paranormal Ada
Obat tradisional dari keluarga sendiri Ada
Tidak diobati Tidak Ada
  1. Status Gisi Balita
Jumlah Balita 103 Orang
Jumlah Balita bergisi buruk 0 Orang
Jumlah Balita bergisi baik 91 Orang
Jumlah Balita bergisi kurang 12 Orang
Jumlah Balita bergisi lebih 0 Orang
  1. Jumlah Penderita Sakit Tahun ini
Jumlah Penyakit Jumlah Penderita Dirawat di
Jantung 0 Orang
Lever 0 Orang
Paru-paru 0 Orang
Kanker 0 Orang
Stroke 0 Orang
Diabetes Melitus 0 Orang
Ginjal 0 Orang
Malaria 0 Orang
Lepra/kusta 1 Orang
HIV/AIDS 0 Orang
Gila/stres 0 Orang
TBC 1 Orang
ISPA 16 Orang Pustu, Puskesmas dan RumahSakit
Asma 1 Orang Pustu,Puskesmas dan Rumah Sakit
  1. Perkembangan Sarana dan Prasarana Kesehatan masyarakat
Jumlah MCK Umum 2 Unit
Jumlah Posyandu 2 Unit
Jumlah Kader Posyandu Aktif 10 Orang
Jumlah Pembina Posyandu 1 Orang
Jumlah dasawisma 6 Dasawisma
Jumlah Pengurus Dasa Wisma aktif 9 Orang
Jumlah Kader Bina Keluarga Balita aktif 4 Orang
Jumlah Petugas Lapangan Keluarga Berencana aktif 1 Orang
Buku Rencana Kegiatan Posyandu 10 Buah
Buku Data Pengunjung Posyandu 2 Buah
Buku Kegiatan Pelayanan Posyandu 4 Buah
Buku Administrasi Posyandu lainnya 6 Buah
Jumlah Kegiatan Posyandu 6 Kegiatan
Jumlah Kader Kesehatan lainnya 0 Orang
Jumlah Kegiatan Pengobatan gratis 0 Kegiatan
Jumlah Kegiatan Pemberantasan Sarang nyamuk/PSN 6 Kali
Jumlah Kegiatan Pembersihan lingkungan 68  Kali

 

  1. KEAMANAN DAN KETERTIBAN
  2. Konflik SARA
Kasus Konflik pada tahun ini 0
Kasus Konflik  SARA pada tahun ini 0
Jumlah Kasus Pertengkaran dan atau Perkelahian antar RT/RW 0
Jumlah konflik antar masyarakat pendatang dengan penduduk asli 0
Jumlah kasus antar kelompok masyarakat dalam Desa dengan kelompok masyarakat Desa lain 0
Jumlah konflik antara masyarakat dengan pemerintah 0
Jumlah kerugian material akibat konflik antara masyarakat dengan pemerintah 0
Jumlah korban jiwa akibat konflik antara masyarakat dengan pemerintah 0
Jumlah konflik antara masyarakat dengan perusahaan 0
Jumlah korban jiwa akibat konflik antara masyarakakat dengan perusahaan 0
Jumlah kerugian material antara masyarakat dan perusahaan 0
Jumlah Konflik politik antara masyarakat dengan lembaga politik 0
Jumlah korban jiwa akibat konflik politik antara masyarakat dengan lembaga politik 0
Jumlah kerugian material akibat konflik politik antara masyarakat dengan lembaga politik 0
Jumlah Prasarana dan sarana yang rusak/terbakar akibat konflik SARA 0
Jumlah rumah penduduk yang rusak/terbakar akibat konflik SARA 0
Jumlah korban luka akibat konflik SARA 0
Jumlah korban meninggal akibat konflik SARA 0
Jumlah Janda akibat konflik SARA 0
Jumlah anak yatim akibat konflik SARA 0
Jumlah pelaku konflik yang diadili atau diproses secara hukum 0
  1. Perkelahian
Kasus Perkelahian yang terjadi pada tahun ini 0
Kasus perkelahian yang menimbulkan korban jiwa 0
Kasus perkelahian yang menimbulkan luka parah 0
Kasus perkelahian yang menimbulkan kerugian material 0
Jumlah pelaku koflik yang diadili atau diproses secara hukum 0
  1. Pencurian
Kasus pencurian dan perampokan yang terjadi pada tahun ini 0
Kasus pencurian / perampokan yang korbannya penduduk Desa setempat 0
Kasus pencurian/perampokan yang pelakunya penduduk Desa setempat 0
Jumlah pencurian dengan kekerasan senjata api 0
Jumlah pelaku yang diadili atau diproses secara hukum 0
  1. Penjarahan dan Penyerobotan Tanah
Jumlah kasus penjarahan dan penyerobotan tanah yang korban dan pelakunya penduduk setempat 0
Jumlah kasus penjarahan dan penyerobotan tanah yang korban penduduk Desa setempat tetapi pelakunya bukan penduduk  setempat 0
Jumlah kasus penjarahan dan penyerobotan tanah yang korbannya bukan penduduk setempat tetapi pelakunya penduduk setempat 0
Ju mlah pelaku yang diadili atau diproses secara hukum 0
  1. Perjudian, Penipuan dan Penggelapan
Jumlah Penduduk yang memiliki kebiasaan berjudi 0
Jenis perjudian yang ada di Desa ini 0
Jumlah kasus penipuan dan atau penggelapan 0
Jumlah kasus sengketa warisan, jual beli dan utang piutang 0
  1. Pemakaian Miras dan Narkoba
Jumlah Warung/Toko yang menyediakan Miras 3
Jumlah Penduduk yang mengkonsumsi Miras 0
Jumlah Kasus mabuk akibat Miras 0
Jumlah Pengedar Narkoba 0
Jumlah Penduduk yang mengkonsumsi Narkoba 0
Jumlah Kasus mabuk/teler akibat Narkoba 0
Jumlah pelaku Miras yang diadili atau diproses secara hukum 0
Jumlah pelaku Narkoba yang diadili atau diproses secara hukum 0
  1. Prostitusi
Jumlah penduduk pekerja Pramu nikmat 0 Orang
Lokalisasi Prostitusi Tidak Ada
Jumlah tempat yang menyediakan Wanita Pramu nikmat secara terselubung ( warung remang-remang, panti pijat,hotel, dll ) 0 Buah
Jumlah Kasus/konflik akibat maraknya praktek prostitusi 0 Kasus
Jumlah Pembinaan pelaku prostitusi 0 Kali
Jumlah penertiban penyediaan tempat prostitusi 0 Kali
  1. Pembunuhan
Jumlah Kasus Pembunuhan pada tahun ini 0 Orang
Jumlah Kasus Pembunuhan dengan korban penduduk Desa setempat 0 Kasus
Jumlah Kasus Pembunuhan dengan pelaku penduduk setempat 0 Kasus
Jumlah Kasus Bunuh diri 0 Kasus
  1. Penculikan
Jumlah Kasus Penculikan 0 Kasus
Jumlah Kasus Penculikan dengan korban Penduduk Desa setempat 0 Kasus
Jumlah Kasus Penculikan dengan Pelaku Penduduk setempat 0 Kasus
Jumlah Kasus Penculikan yang diselesaikan secara Hukum 0 Kasus
  1. Kejahatan Seksual
Jumlah Kasus Pemerkosaan pada Tahun ini 0 Kasus
Jumlah Kasus Pemerkosaan Anak pada Tahun ini 0 Kasus
Jumlah Kasus Kehamilan di luar Nikah 0 Kasus
Jumlah Kasus Kehamilan ditinggal Pacar 0 Kasus
Jumlah tempat penampungan/persewaan kamar bagi pekerja seks               0 Unit
  1. Masalah Kesejahteraan Sosial
Jumlah Gelandangan 0 Orang
Jumlah Pengemis jalanan 0 Orang
Jumlah Anak jalanan dan terlantar 0 Orang
Jumlah manusia lanjut usia terlantar 0 Orang
Jumlah orang Gila/stres/cacat mental 1 Orang
Jumlah orang Cacat Fisik 5 Orang
Jumlah orang kelainan Kulit 0 Orang
Jumlah orang yang tidur di Kolong Jembatan/emperan 0 Orang
Jumlah Rumah dan Kawasan Kumuh 0 Unit
Jumlah Panti Jompo 0 Unit
Jumlah Panti Asuhan Anak 0 Unit
Jumlah Rumah singgah Anak Jalanan 0 Unit
Jumlah Penghuni Jalur hijau dan taman kota 0 Orang
Jumlah Penghuni Bantaran Sungai 0 Orang
Jumlah Penghuni pinggiran rell ketera api 0 Orang
Jumlah Penghuni liar di lahan dan fasilitas umum lainnya 0 Orang
Jumlah anggota kelompok masyarakat/suku/keluarga terasing,terisolir, terlantar dan primitif 0 Orang
Jumlah Anak Yatim usia 0-18 Tahun 0 Orang
Jumlah Anak Piatu 0-18 Tahun 0 Orang
Jumlah Anak Yatim Piatu 0-18 Tahun 0 Orang
Jumlah Janda 59 Orang
JumlahDuda 8 Orang
Jumlah Anak, Remaja, Preman dan Pengangguran 0 Orang
Jumlah Anak Usia 7-12 tahun yang tidak sekolah di SD/sederajat 0 Orang
Jumlah Anak Usia 13-15 tahun yang tidak sekolah di SLTP/sederajat 0 Orang
Jumlah Anak Usia 15-18 tahun yang tidak sekolah di SLTA/sederajat 0 Orang
Jumlah Anak yang bekerja membantu keluarga menghasilkan uang 0 Orang
Jumlah perempuan yang menjadi Kepala Keluarga 59 Orang
Jumlah Penduduk Eks Napi 0 Orang
Jumlah Penduduk yang tinggal di daerah yang rawan bencana banjir 0 Orang
Jumlah Penduduk yang tinggal di daerah yang rawan bencana  gunung berapi 0 Orang
Jumlah Penduduk yang tinggal di daerah yang rawan bencana tsunami 0 Orang
Jumlah Penduduk yang tinggal di daerah yang rawan bencana gempa bumi 0 Orang
Jumlah Penduduk yang tinggal di daerah yang rawan bencana kebakaran rumah 0 Orang
Jumlah Penduduk yang tinggal di daerah yang rawan bencana kekeringan 0 Orang
Jumlah Penduduk yang tinggal di daerah yang rawan bencana tanah longsor 0 Orang
Jumlah Penduduk yang tinggal di daerah yang rawan bencana kebakaran hutan 0 Orang
Jumlah Penduduk yang tinggal di daerah yang rawan bencana kelaparan 0 Orang
Jumlah Penduduk yang tinggal di daerah yang rawan bencana air bersih 0 Orang
Jumlah Penduduk tinggal di daerah lahan kritis dan tandus 0 Orang
Jumlah Penduduk tinggal di kawasan padat penduduk dan kumuh 0 Orang
Jumlah Warga pendatang yang tidak memiliki keterangan penduduk 0 Orang
Jumlah Warga pendatang dan atau pekerja musiman 0 Orang
  1. Kekerasan dalam Rumah Tangga
Jumlah Kasus Kekerasan  Suami terhadap Isteri 0 Kasus
Jumlah Kasus Kekerasan Isteri terhadap Suami 0 Kasus
Jumlah Kasus Kekerasan Orang Tua terhadap Anak 0 Kasus
Jumlah Kasus Kekerasan Anak terhadap Orang Tua 0 Kasus
Jumlah Kasus Kekerasan Kepala Keluarga terhadap anggota keluarga lainnya 0 Kasus
  1. Teror dan Intimidasi
Jumlah Kasus intimidasi dan atau teror anggota masyarakat dari pihak dalam Desa 0 Kasus
Jumlah Kasus intimidasi dan atau teror anggota masyarakat dari pihak luar Desa 0 Kasus
Jumlah Kasus selebaran gelap dan atau isu yang bersifat teror dan ancaman untuk menimbulkan ketakutan penduduk 0 Kasus
Jumlah Kasus terorisme yang terjadi di Desa tahun ini 0 Kasus
Jumlaj Kasus Hasutan dan Pemaksaan kehendak kelompok tertentu kepada masyarakat 0 Kasus
Jumlah Penyelesaian  Kasus Teror dan Intimidasi serta hasutan di masyarakat baik secara adat maupun hukum formal 0 Kasus
  1. Pelembagaan Sistem Keamanan Lingkungan Semesta
Organisasi Siskamling Ada
Organisasi Pertahanan Sipil dan Perlindungan Masayarakat Ada
Jumlah RT yang ada di Siskamling/Pos Ronda 6 RT
Jumlah Anggota Hansip dan Linmas 10
Jadwal Kegiatan Siskamling dan Pos Ronda Ada
Buku anggota Hansip dan Linmas 5 Buah
Jumlah Kelompok Satuan Pengamanan ( SATPAM ) Swasta  0 Unit
Jumlah Pembinaan Siskamling oleh Pengurus dan Kepala Desa
Jumlah Pos jaga induk Desa 0     Pos

 

  1. KEDAULATAN POLITIK MASYARAKAT
  2. Kesadaran berpemerintahan, berbangsa dan bernegara
Jenis Kegiatan Pemantapan nilai Ideologi Pancasila sebagai dasar Negara 2 Jenis
Jumlah Kegiatan Pemantapan nilai Ideologi Pancasila sebagai Dasar Negara 2 Kegiatan
Jenis-jenis Kegiatan Pemantapan nilai Bineka Tunggal Ika 5 Jenis
Jumlah Kegiatan Pemantapan nilai Bineka Tunggal Ika 5 Kegiatan
Jenis Kegiatan Pemantapan kesatuan Bangsa lainnya 3 Jenis
Jumlah Kegiatan Pemantapan kesatuan Bangsa lainnya 3 Kegiatan
Jumlah Kasus Warga Desa yang minta Suaka/lari ke Luar Negeri 0 Kasus
Jumlah Warga yang melintasi perbatasan ke Negara tetangga secara resmi 119 Orang
Jumlah Warga yang melintasi perbatasan ke Negara tetangga secara tidak resmi 0 Orang
Jumlah Kasus Pertempuran atau perlawanan antar kelompok pengacau keamanan di perbatasan Negara dengan warga/aparat Desa 0 Kasus
Jumlah serangan terhadap fasilitas umum dan milik masyarakat oleh kelompok pengacau di Desa perbatasan dengan negara tetangga 0 Orang
Jumlah Kasus yang diklasifikasikan merongrong keutuhan NKRI dan kesatuan bangsa Indonesia di Desa tahun ini 0 Kasus
Jumlah Korban manusia baik luka maupun tewas serta korban material lainnya akibat serangan kelompok pengacau keamanan Tidak Ada
Jumlah masalah ketenagakerjaan di perbatasan antar negara yang terjadi tahun ini 0 Kasus
Jumlah Kasus Kejahatan pencurian, penjarahan, perampokan dan intimidasi serta teror yang terjadi di Desa perbatasan antar Negara 0 Kasus
Jumlah sengketa perbatasan antar negara yang terjadi  di Desa ini 0 Kasus
Jumlah Kasus sengketa perbatasan yang terjadi baik antar Desa dalam kKecamatan maupun antar Kecamatan, antar Kabupaten dan Desa antar Provinsi 0 Kasus
Jumlah Kasus yang terkait dengan perbatasan antar negara yang dilaporkan Kepala Desa ke pemerintah tingkat atasnya 0 Kasus
Jumlah Kasus yang mengarah kepada tindakan disintegrasi bangsa dan pengingkaran NKRI,Pancasila, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika yang difasilitasi penyelesaiannya oleh Kepala Desa 0 Kasus
Jumlah Kasus Penangkapan Nelayan asing di Wilayah Perairan Desa 0 Kasus
Jumlah Kasus Penangkapan nelayan/petani/peternak/perambah hutan asal desa di perairan dan daratan wilayah negara lain 0 Kasus
  1. Kesadaran membayar Pajak dan Retribusi
Jenis Pajak yang dipungut sebagai kewenangan dan atau tugas Desa 1 Jenis
Jumlah Wajib Pajak  89 Orang
Target PBB Rp. 5.120.858
Realisasi PBB 100%
Jumlah tindakan terhadap Penunggak PBB 0 Tindakan
Jenis Retribusi yang dipungut sebagai tugas dan kewenangan Desa 1 Jenis
Jumlah Wajib Retribusi yang menjadi tugas /kewenangan Desa 0 Orang
Realisasi retribusi yang menjadi tugas/kewenagan Desa 100%
Jenis Pungutan resmi lainnya di Desa 0 Jenis
Target Pungutan resmi tingkat Desa Rp.0
Realisasi Pungutan resmi Desa 100%
Jumlah Kasus Pungutan liar 0 Kasus
Jumlah Penyelesaian Kasus Pungutan liar 0 Kasus

 

  1. Partisipasi Politik

 

  1. Jumlah Partai Politik dan Pemilihan Umum
Jumlah Penduduk yang memiliki hak pilih 699 Orang
Jumlah Penduduk yang menggunakan hak pilih pada pemilu legislatif yang lalu 672 Orang
Jumlah Perempuan dari penduduk Desa ini yang aktif di partai politik 0 Orang
Jumlah Partai Politik yang memiliki pengurus sampai di Desa ini 2 Partai
Jumlah Partai Politik yang mempunyai kantor di wilayah Desa ini 0 Partai
Jumlah Penduduk yang pengurus partai politik dari Desa ini 6 Orang
Jumlah Penduduk yang dipilih dalam Pemilu Legislatif yang lalu 0 Orang
Jumlah Pemilih yang menggunakan hak pilih dalam pemilihan Presiden/wakil presiden 0 Orang

 

  1. Pemilihan Kepala Daerah
Jumlah Penduduk yang mempunyai Hak pilih
Jumlah Pemilih yang menggunakan hak pilih dalam pemilu Bupati lalu
Jumlah Pemilih yang menggunakan hak pilih dalam pemilu Gubernur yang lalu
  1. Penentuan Kepala Desa dan Perangkat Desa
 1. Dipilih masyarakat secara langsung
Penentuan Kepala Desa 2. Dipilih oleh Perwakilan masyarakat
3. Ditunjuk Pemerintah tingkat atas
4.    Diangkat turun temurun oleh Masy.
1.   Ditunjuk,diangkat dan ditetapkan oleh Bupati
Penentuan Sekretaris Desa 2.   Ditunjuk,diangkat dan ditetapkan oleh Camat atas nama Bupati
3.   Diusulkan oleh Kepala Desa,dipilih,diangkat dan ditetapkan oleh Bupati
1.   Ditunjuk,diangkat dan ditetapkan oleh Kepala Desa serta disahkan Camat
Penentuan Perangkat Desa termasuk Dusun 2.   Ditunjuk,diangkat dan ditetapkan oleh Camat
3.   Ditunjuk,diangkat dan ditetapkan oleh Kepala Desa serta disahkan Camat/Kepala Distrik
Masa Jabatan Kepala Desa 6  Tahun

 

  1. Pemilihan BPD
Jumlah anggota BPD 5     Orang
1.    ü Dipilih masyarakat secara langsung
Penentuan anggota BPD 2.     Dipilih oleh Perwakilan masyarakat Desa  secara musyawarah dan mufakat
3.     Ditunjuk oleh Kepala Desa/Camat dan unsur lanilla
4.    Disahkan melalui KeputusanBupati
1.    üDipilih dari dan oleh anggota BPD  secara langsung
Pimpinan BPD 2.     Dipilih oleh Kepala Desa dan disetujui Camat
3.     Ditunjuk Camat
4.    Dipilih Rakyat secara langsung dari para anggota BPD
Pemilikan Kantor/ruang kerja BPD Ada
Anggaran untuk BPD Ada
1.    Peraturan Desa
2.    Permintaan Keterangan dari Kepala Desa 2 kali
3.    Rancangan Peraturan desa 7 Buah
Produk Keputusan BPD tahun ini 4.    Menyalurkan Aspirasi masyarakat 3 kali
5.    Menyatakan Pendapat kepada Kepala Desa 6 kali
6.    Menyampaikan Usul dan pendapat kepada Kepala Desa 6 kali
7.    Mengevaluasi  efektifitas pelaksanaan APBDesa 2 kali

 

  1. Pemilihan dan fungsi Lembaga kemasyarakatan
Keberadaan Organisasi Lembaga Kemasyarakatan Desa Ada
Dasar Hukum keberadaan Lembaga Kemasyarakatan Desa/LKD Keputusan Kepala Desa
Jumlah Organisasi anggota lembaga kemasyarakatan Desa termasuk RT,Rw,PKK,LKMD,LPM,Karang Taruna,BUMDES,Lembaga Adat,Kelompok Tani, KPAD dan lembaga lainnya sesuai ketentuan 11 Unit Organisasi
Implementasi Tugas, fungsi  dan kewajiban lembaga kemasyarakatan Desa Aktif
Jumlah Kegiatan yang dilaksanakan 6 Kegiatan
Tugas, fungsi  dan kewajiban lembaga kemasyarakatanyang dijalankan organisasi anggota LKD Aktif
Jumlah Kegiatan lembaga kemasyarakatan  yang dijalankan Organisasi anggota LKD 6 Kegiatan
Alokasi Anggaran untuk LKD Ada
Alokasi Anggaran untuk Organisasi anggota LKD termasuk PKK,LPM/LKMD,Karang Taruna,RT,RW, Kelompok Tani dan organisasi lainnya Ada
Kantor/ruangan kerja untuk LKD Ada
Dukungan pembiayaan, personil dan ATK untuk sekretariat LKD dari APBDesa Memadai
Realisasi Program Kerja Organisasi anggota LKD 100%
Keberadaan Alat kelengkapan organisasi anggota LKD termasuk Dasa Wisma dan Pokja, bidang, seksi, urusan dan terisi tidaknya struktur organisasi anggota LKD Ada dan terisi
Kegiatan administrasi dan ketatausahaan LKD Berfungsi
  1. Peran serta masyarakat dalam pembangunan
  2. Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa/musrembangdes
Jumlah musyawarah Perencanaan pembangunan tingkat Desa yang dilakukan pada tahun ini, termasuk di tingkat dusun 5 kali
Jumlah kehadiran masyarakat dalam setiap kali musyawarah tingkat dusun dan Desa 90%
Jumlah peserta laki-laki dalam musrembang di Desa 90%
Jumlah Pesserta perempuan dalam musrembang Desa 90%
Jumlah musyawarah antar Desa dalam perencanaan pembangunan yang dikoordinasikan Kecamatan 100%
Penggunaan Profil Desa sebagai sumber Data dasar yang digunakan dalam perencanaan pembangunan desa dan forum Musrembang partisipatif Ya
Penggunaan Data BPS dan Data sektoral dalam perencanaan pembangunan partisipatif dan musrembang di Desa Ya
Pelibatan masyarakat dalam Pemutakhiran data profil Desa aebagai bahan dalam musrembang partisipatif Ya
Usulan masyarakat yang disetujui menjadi rencanaa kerja Desa 75%
Usulan Pemerintah Desa yang disetujui menjadi Rencana Kerja Desa dan dimuat dalam RAPB-Desa 75%
Usulan Rencana Kerja Program daan kegiatan dari pemerintah Kabupaten / Provinsi dan Pusat yang dibahas saat musrembang dan disetujui untuk dilaksanakan ditingkat Desa oleh masyarakat dan lembaga kemasyarakatan Desa 75%
Usulan rencana kerja pemerintah tingkat atas yang ditolak dalam musrembangdes 0 Kegiatan
Pemilikan Dokumen Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPD) Ada
Pemilikan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMD) Ada
Pemilikan Dokumen hasil musrembang tingkat Desa yang diusulkan ke pemerintah tingkat atas untuk dibiayayi dari APBD Kabupaten,APBD Provinsi dan APBN maupun sumber biaya dari perusahaan swasta yang ivestasi di Desa Ada
Jumlah Kegiatan yang diusulkan oleh masyarakat melalui forum musrembangdes yang tidak direalisasikan dalam APBDesa, APBDaerah Kabupaten dan Provinsi 4 Kegiatan
Jumlah Kegiatan yang diusulkan oleh masyarakat melalui forum musrembangdes yang pelaksanaannya tidak sesuai dengan hasil musrembang 1 Kegiatan
  1. Peranserta masyarakat dalam Pelaksanaan dan pelestarian Hasil Pembangunan
Jumlah masyarakat yang terlibat dalam pelaksanaan pembangunan fisik di Desa sesuai hasil Musrembang 100%
Jumlah Penduduk yang dilibatkan dalam pelaksanaan proyek padat karya oleh pengelola proyek yang ditunjuk pemerintah Desa atau Kabupaaten 100%
Jumlah Kegiatan yang dilaksanakan oleh masyarakat dan lembaga kemasyarakatan Desa yang sudah ada sesuai ketetapan dalam APBDesa 4 Kegiatan
Jumlah kegiatan yang masuk Desa di luar yang telah direncanakan dan disepakati masyarakat saat musrembang 50%
Usulan masyarakaat yang disetujui menjadi rencana kerja Desa 75%
Usulan Pemerintah Desa yang disetujui menjadi Rencana Kerja Desa 75%
Usulan Rencana Kerja Program dan Kegiatan dari Pemerintah Kabupaten/Provinsi dan Pusat yang dibahas saat musrembang dan disetujui untuk dilaksanakan di Desa oleh masyarakat 100%
Penyelenggaraan musyawarah Desa untuk menerima, memelihara dan melestarikan hasil pembangunan yang sudah ada Ada
Pelaksanaan Kegiatan dari masyarakat untuk menyelesaikan atau menindak lanjuti kegiatan yang belum diselesaikan oleh pelaksana sebelumnya Ada
Jumlah Kasus Penyimpangan Pelaksanaan kegiatan pembangunan yang dilaporkan masyarakat atau lembagakemasyarakatan Desa kepada Kepala Desa 0 Kasus
Jumlah Kasus Penyimpangan pelaksanaan pembangunan yang diselesaikan di tingkat Desa 0 Kasus
Jumlah Kasus Penyimpangan Pelaksanaan Kegiatan Pembangunan Desa yang diselesaikan secara hukum 0 Kasus
Jenis Kegiatan masyarakat untuk melestarikan hasil pembangunan yang dikoordinasikan pemerintah desa Jenis
Jumlah Kegiatan yang didanai dari APBDesa dan Swadaya masyarakat di Desa 20 Kegiatan
Jumlah Kegiatan di Desa yang didanai dari APB Daerah Kabupaten 2 Kegiatan
Jumlah Kegiatan di Desa yang didanai dari APBD Provinsi 1 Kegiatan
Jumlah Kegiatan di Desa yang didanai dari APBN 0 Kegiatan

 

 

 

  1. Semangat Kegotong royongan Penduduk
Jumlah Kelompok Arisan 7 Buah
Jumlah Penduduk yang menjadi Orang Tua Asuh 0 Orang
Ada tidaknya Dana Sehat Ada
Ada tidaknya Kegiatan Gotong royong atau sambatan/sejenisnya dalam pembangunan rumah Ada
Ada tidaknya Kegiatan Gotong royong atau sambatan/sejenisnya dalam Pengolahan Tanah Ada
Ada tidaknya Kegiatan Gotong royong atau sambatan/sejenisnya dalam Pembiayaan Pendidikan Anak Sekolah/Kursus/Kuliah Ada
Ada tidaknya Kegiatan Gotong royong atau sambatan/sejenisnya dalam Pemeliharaan Fasilitas Umum dan Fasilitas Sosial/Prasarana dan Sarana Ada
Ada tidaknya Kegiatan Gotong royong atau sambatan/sejenisnya dalam Pemberian Modal Usaha Ada
Ada tidaknya Kegiatan Gotong royong atau sambatan/sejenisnya dalam Pengerjaan Sawah dan Kebun Ada
Ada tidaknya Kegiatan Gotong royong atau sambatan/sejenisnya dalam Penangkapan Ikan dan Usaha Peternakan lainnya Ada
Ada tidaknya Kegiatan Gotong royong atau sambatan/sejenisnya dalam menjaga Ketertiban, Ketenteraman dan Keamanan Ada
Ada tidaknya Kegiatan Gotong royong atau sambatan/sejenisnya dalam Peristiwa Kematian Ada
Ada tidaknya Kegiatan Gotong royong menjaga Kebersihan Desa Ada
Ada tidaknya Kegiatan Gotong royong membangun Jalan/Jembatan/Saluran air/Irigasi Ada
Ada tidaknya Kegiatan Gotong royong atau sambatan/sejenisnya dalam Pemberantasan Sarang nyamuk dan kesehatan lingkungan lainnya Ada
Ada tidaknya Kerjasama antar Desa Ada
Ada tidaknya Kegiatan Gotong royong dalam Penyelesaian Perselisihan antar Desa Ada
Ada tidaknya Kegiatan Gotong royong dalam Penyelesaian Konflik di Desa oleh masyarakat sendiri Ada
Ada tidaknya Kegiatan Gotong royong dalam menolong Keluarga tidak mampu dan Fakir miskin di Desa Ada
Ada tidaknya kegiatan Kepala Desa sebagai Hakim Perdamaian  Desa Ada
Kegiatan Gotong royong dalam Penanggulangan Bencana Ada
Kegiatan Gotong royong dalam pelaksanaan kegiatan Bulan Bakti gotong royong Ada
  1. Adat Istiadat
Adat Istiadat dalam Perkawinan Aktif
Adat Istiadat dalam Kelahiran Anak Aktif
Adat Istiadat dalam Upacara Kematian Aktif
Adat Istiadat dalam Pengelolaan Hutan Aktif
Adat Istiadat dalam Tanah Pertanian Aktif
Adat Istiadat dalam Memecahkan Konflik Warga Aktif
Adat Istiadat dalam Menjauhkan Bala Penyakit dan Bencana Alam Akif
Adat Istiadat dalam Memulihkan hubungan antara alam semesta dengan manusia dan lingkungannya Aktif
Adat Istiadat dalam Penanggulangan Kemiskinan bagi Keluarga tidak mampu/Fakir miskin/terlantar Aktif
  1. Sikap dan Mental masyarakat
Jumlah jenis Pungutan liar dari anak gelandangan di sudut jalan 0 Jenis
Jumlah jenis Pungutan liar di terminal,Pelabuhan dan Pasar 0 Jenis
Peminta-minta sumbangan terorganisasi dari rumah ke rumah Tidak Ada
Semakin berkembang praktek jalan pintas dalam mencari uang secara gampang walau tidak halal Tidak Ada
Jenis Pungutan dari RT kepada Warga 0 Jenis
Jenis Pungutan dari RW kepada Warga 0 Jenis
Jenis Pungutan dari Desa kepada Warga 0 Jenis
Kasus Aparat RT/RW di Desa yang dipecat karena Kasus Pungutan liar,Pemerasan dan sejenisnya 0 Kasus
Dipindahkan karena kena kasus Pungutan liar, pemerasan dan sejenisnya 0 Kasus
Diberhentikan dengan hormat karena kena kasus Pungutan liar,pemerasan dan sejenisnya 0 Kasus
Dimutasi karena Kasus Pungutan liar, pemerasan dan sejenisnya 0 Kasus
Banyak masyarakat yang memberikan biaya lebih dari yang ditentukan sebagai unag rokok atau ucapan terima kasih dalam proses pelayanan administrasi di kantor Desa Tidak
Banyak warga yang ingin mendapakan pelayanan gratis dari aparat Desa Tidak
Banyak penduduk yang mengeluh memburuknya kualitas pelayanan kepada masyarakat Tidak
Banyak kegiatan yang bersifat hiburan dan rekreasi yang dinisiatifi masyarakat sendiri Ya
Masyarakat agak kurang toleran dengan keberadaan kelompok masyarakat dari unsur etnis, agama dan kelompok kepentingan lain Tidak
Etos Kerja Penduduk
Luas Wilayah Desa sangat luas Ya
Banyak lahan terlantar yang tidak dikelola pemiliknya Ya
Banyak lahan Pekarangan di sekitar Perumahan yang tidak dimanfaatkan Tidak
Banyak lahan tidur milik masyarakat yang tidak dimanfaatkan Ya
Jumlah Petani pada musim gagal tanam/panen yang pasrah dan tidak mencari pekerjaan lain Rendah
Banyak Penduduk mencari Pekerjaan di luar Desa tetapi masih dalam wilayah Kabupaten Ya
Banyak Penduduk yang mencari pekerjaan di Kota besar lainnya Ya
Kebiasaan masyarakat merayakan pesta dengan menghadirkan undangan yang banyak Sedang
Masyarakat sering mendatangi kantor Desa dan menuntut penyediaan kebutuhan dasar sembilan bahan pokok pada saat kelaparan dan kekeringan Rendah
Kebiasaan masyarakat untuk mencari / mengumpulkan bahan makan pengganti beras/jagung pada saat rawan pangan/kelaparan/gagal panen Tinggi
Kebiasaan Pemotongan Hewan dalam jumlah besar untuk pesta Adat dan perayaan Upacara tertentu Sedang
Kebiasaan masyarakat berdemonstrasi/protesterhadap kebijakan pemerintah Sedang
Kebiasaan masyarakat terprovokasi karena isu-isu yang menyesatkan Rendah
Kebiasaan masyarakat bermusyawarah untuk menyelesaikan berbagai persoalan sosial kemasyarakatan Tinggi
Lebih banyak masyarakat yang diam/masa bodoh/apatis ketika ada persoalan yang terjadi di lingkungan sekitarnya Tidak
Kebiasaan Aparat Pemerintah Desa terlebih di tingkat RT,RW,Dusun yang kurang menaggapi kesulitan yang dihadapi masyarakat Sedang

 

  • LEMBAGA KEMASYARAKATAN

 

A.        LEMBAGA KEMASYARAKATAN DESA  
Keberadaan Organisasi lembaga kemasyarakatan Desa/LKD Ada
Kepengurusan Aktif
Jumlah Kegiatan 10 Jenis
Buku Administrasi lembaga kemasyarakatan 6 Jenisterisi
Jumlah Organisasi anggota lembaga kemasyarakatan Desa 11 Organisasi
B.    ORGANISASI ANGGOTA LEMBAGA KEMASYARAKATAN
1.     LKMD Ada
Kepengurusan Aktif
Buku Administrasi 6 Jenis
Jumlah Kegiatan 15 Jenis
2.     PKK Ada
Kepengurusan Aktif
Buku Administrasi 20 Jenis
Jumlah Kegiatan 20 Jenis
Kelengkapan Organisasi Dasawisma Lengkap
Kelengkapan Organisasi Pokja Lengkap
3.  Karang Taruna Ada
Kepengurusan Aktif
Buku Administrasi 5 Jenis
Jumlah Kegiatan 23 Jenis
4.     RT Ada
Kepengurusan Aktif
Buku Administrasi 4 Jenis
Jumlah Kegiatan 12 Jenis
5.     RW Ada
Kepengurusan Aktif
Buku Administrasi 5 Jenis
Jumlah Kegiatan 12 Jenis
6.     Lembaga Adat Ada
Kepengurusan Aktif
Buku Administrasi 5 Jenis
Jumlah Kegiatan 12 Jenis
7.     BUMDES
Kepengurusan
Buku Administrasi
Jumlah Kegiatan
8.     Forum Komunikasi Kader Pemberdayaan Masyarakat Ada
Kepengurusan Aktif
Buku Administrasi 4 Jenis
Jumlah Kegiatan 3 Jenis
9.  Posyandu Ada
Kepengurusan Aktif
Buku Administrasi 9 Jenis
Jumlah Kegiatan 9 Jenis
10. Kelompok Tani Ada
Kepengurusan Aktif
Buku Administrasi 12 Jenis
Jumlah Kegiatan 15 Jenis
11. Organisasi Perempuan Ada
Kepengurusan Aktif
Buku Administrasi 5 Jenis
Jumlah Kegiatan 5 Jenis
12. Organisasi Pemuda Ada
Kepengurusan Aktif
Buku Administrasi 5 Jenis
Jumlah Kegiatan 5 Jenis
13. Organisasi Profesi Tidak Ada
Kepengurusan Tidak aktif
Buku Administrasi 0 Jenis
Jumlah Kegiatan 0 Jenis
14. Organisasi Bapak-bapak
Kepengurusan Aktif
Buku Administrasi 5 Jenis
Jumlah Kegiatan 5 Jenis
15. Kelompok Gotong royong Ada
Kepengurusan Aktif
Buku Administrasi 5 Jenis
Jumlah Kegiatan 8 Jenis
16. Posyantekdes Tidak Ada
17. Organisasi Keagamaan Ada
Kepengurusan Aktif
Buku Administrasi 5 Jenis
Jumlah Kegiatan 8 Jenis
Dasar Hukum Pembentukan Lembaga Kemasyarakatan Desa Peraturan Desa
Dasar Hukum Pembentukan Organisasi anggota lembaga kemasyarakatan  Desa Peraturan Desa

 

  • PEMERINTAHAN DESA

 

  1. Anggaran Pendapatan Desa ( APBDesa )

 

Jumlah Anggaran Belanja dan Penerimaan Desa Tahun ini Rp. 423.582.827
Sumber Anggaran
APBD Kabupaten Rp.0
Bantuan Pemerintah Kabupaten Rp.0
Bantuan Pemerintah Propinsi Rp.2.250.000
Bantuan Pemerintah Pusat Rp.0
Pendapatan Asli Desa Rp.2.250.000
Swadaya masyarakat Desa Rp. 0
Alokasi Dana Desa ( ADD ) Rp. 155.613.811
Dana Desa (DD) Rp. 263.469.016,3
Sumber Pendapatan dari Perusahaan yang ada di Desa Rp. 0
Sumber Pendapatan lain yang sah dan tidak mengikat Rp. 0
Jumlah Belanja bidang Penyelenggaraan Pemerintahan Desa Rp. 121.863.811
Jumlah Belanja bidang Pelaksanaan Pembangunan Desa Rp. 274.080.000
Jumlah Belanja bidang Pembinaan Kemasyarakatan Desa Rp.     4.000.000
Jumlah Belanja bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa Rp.   21.389.016
Bidang Tidak Terduga Rp. 2.250.000

         

  1. Pertanggung jawaban Kepala Desa
Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggung jawaban Kepala Desa Ada
Jumlah Informasi yang disampaikan Kepala Desa tentang laporan Penyelenggaraan Tugas, wewenang, hak dan kewajiban Kepala Desa 1 Jenis
Status Laporan Pertanggung jawaban Kepala Desa Diterima
Laporan Kinerja Penyelenggaraan Tugas, Wewenang, kewajiban dan hak Kepala Desa kepada Bupati Diterima
Jumlah jenis media informasi kinerja Kepala Desa kepada masyarakat 3 Jenis
Jumlah Kasus Pengaduan masyarakat terhadap masalah pembangunan, pelayanan dan pembinaan kemasyarakatan yang disampaikan kepada Kepala Desa 1 Kasus
 

 

Jumlah Kasus Pengaduan masyarakat terhadap masalah pembangunan, pelayanan dan pembinaan kemasyarakatan yang diselesaikan Kepala Desa

1 Kasus

 

  1. Prasarana dan Administrasi Pemerintahan Desa
1.        PEMERINTAH DESA
Gedung Kantor Ada-Kondisi Baik
Jumlah Ruang Kerja 6 Ruang
Balai Desa Ada-Kondisi Baik
Listrik Ada
Air Bersih Tidak Ada
Telepon Ada
1.A. Inventaris dan Alat Tulis Kantor
Jumlah Mesin Tik 3 Buah
Jumlah Meja 5 Buah
Jumlah Kursi 250 Buah
Jumlah Almari Arsip 5 Buah
Komputer 1 Unit
Mesin Fax 0 Unit
Kendaraan Dinas Kepala Desa ( Sepeda Motor ) 0 Unit
Buku Data Perangkat Desa Ada- Terisi
Perangkat Desa Lengkap
Buku Peta Wilayah Desa Ada
Struktur Organisasi Ada
Kartu Uraian Tugas Ada
1.B. Administrasi Pemerintahan Desa
Buku Profil Desa Ada-diolah
Buku Data Peraturan Desa Ada-terisi
Buku Keputusan Kepala Desa Ada-terisi
Buku Administrasi Kependudukan Ada-terisi
Buku Data Inventaris Ada-terisi
Buku Data Aparat Ada-terisi
Buku Data Tanah milik Desa/Tanah Kas Desa Ada-terisi
Buku Administrasi Pajak dan retribusi Ada-terisi
Buku Data Tanah Ada-terisi
Buku Laporan Pengaduan masyarakat Ada-terisi
Buku agenda Ekspedisi Ada-terisi
Buku Profil Desa Ada-terisi
Buku Data Induk Penduduk Ada-terisi
Buku-buku Data Mutasi Penduduk Ada-terisi
Buku Rekapitulasi Jumlah penduduk akhir bulan Ada-terisi
Buku Registrasi Pelayanan Penduduk Ada-terisi
Buku Data Penduduk Sementara Ada-terisi
Buku Anggaran Penerimaan Ada-terisi
Buku Anggaran Pengeluaran Pegawai dan pembangunan Ada-terisi
Buku Kas Umum Ada-terisi
Buku Kas Pembantu Penerimaan Ada-terisi
Buku Kas Pembantu Pengeluaran rutin dan pembangunan Ada-terisi
Buku Data Lembaga Kemasyarakatan Ada-terisi
Buku Data Pengurus dan anggota Lembaga Kemasyarakatan Ada-terisi
Buku data Program dan kegiatan masuk Desa Ada-terisi
Buku Rencana Kerja Pembangunan Desa Ada-terisi
Buku Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa Ada-terisi
Buku Kader Pemberdayaan masyarakat Ada-terisi
Buku Kegiatan Pembangunan Ada-terisi
Buku Inventaris Proyek Ada-terisi
Buku APB-Desa Ada-terisi
Loket Pelayanan Ada-terisi
Kotak Pengaduan masyarakat Ada-terisi
Papan Informasi Pelayanan Ada-terisi
Laporan Kinerja Tahunan Ada
Laporan Akhir Jabatan/Memori Jabatan Desa Ada

 

  1. PRASARANA DAN SARANA BADAN PERMUSYAWARATAN DESA ( BPD )
Gedung Kantor Tidak Ada
Ruang Ada
Listrik Ada
Air Bersih Tidak Ada
Telepon Tidak Ada
2.A. Inventaris dan Alat Tulis Kantor
Jumlah Mesin Tik 1 Buah
Jumlah Meja 1 Buah
Jumlah Kursi 5 Buah
Jumlah Almari Arsip 1 Buah
Komputer 0 Buah
Mesin Fax 0 Buah
2.B. Administrasi BPD
Buku-buku Administrasi Keanggotaan BPD Ada-terisi
Buku Agenda BPD 3 Jenis-terisi
Buku Data Kegiatan BPD Ada-terisi
Buku Sekretariat BPD Ada-terisi
Buku Data Keputusan BPD Ada-terisi

 

  1. PRASARANA DAN SARANA DUSUN
Gedung Kantor atau balai pertemuan Ada-Kondisi Baik
Alat Tulis Kantor Aktif
Barang Inventaris 9 Jenis
Buku Administrasi Jenis
Jenis Kegiatan Jenis
Jumlah Pengurus Orang
Jumlah Ruang Kerja 1Ruang
Balai Dusun Ada-Kondisi Baik
Listrik Ada
Air Bersih Tidak Ada
Telepon Tidak Ada
3.A. Inventaris dan Alat Tulis Kantor 0 Buah
Jumlah Mesin Tik 0 Buah
Jumlah Meja 0 Buah
Jumlah Kursi 0 Buah
Jumlah Almari Arsip 0 Buah
Komputer 0 Buah
Mesin Fax 0 Buah

 

  1. PEMBINAAN DAN PENGAWASAN
  2. Jenis Pembinaan Pemerintah Pusat kepada Pemerintahan Desa
Pedoman dan standar pelaksanaan Urusan Pemerintahan Desa dan Lembaga Kemasyarakatan Ada
Pedoman dan standar bantuan Pembiayaan dari Pemerintah, Pemerintah Provinsi dan Kabupaten kepada Desa Ada
Pedoman Umum Administrasi, Tata Naskah dan Pelaporan bagi Kepala Desa Ada
Pedoman dan standar Tanda Jabatan, Pakaian Dinas dan Atribut bagi Kepala Desa, Perangkat  Desa serta BPD Ada
Pedoman Pendidikan dan Pelatihan bagi Pemerintahan Desa, Lembaga Kemasyarakatan dan Perangkat Desa masing-masing Ada
Jumlah Bimbingan, Supervisi dan Konsultasi pelaksanaan Pemerintahan Desa serta Pemberdayaan Lembaga Kemasyarakatan 2 Kegiatan
Julah Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan tentang Penyelenggaraan Pemerintahan Desa 5 Kegiatan
Penelitian dan Pengkajian penyelenggaraan Pemerintahan Desa 2 Kegiatan
Jumlah Kegiatan yang terkait dengan upaya percepatan atau akselerasi Pembangunan Desa dalam bidang ekonomi keluarga, penanganan bencana, penanggulanagan kemiskinan, percepatan keberdayaan masyarakat, peningkatan parasarana dan sarana pedesaan, pemanfaatan sumber daya alam dan teknologi tepat guna, pengembangan sosial budaya masyarakat di Desa yang dibiayayi APBN 5 Jenis
Pemberian penghargaan atas prestasi yang dilaksanakan Pemerintahan Desa dalam penyelenggaraan pemerintahan dan Lembaga Kemasyarakatan 3 Kali
Pemberian Sanksi atas penyimpangan yang dilakukan Kepala Desa dan Perangkat ,masing-masing 0 Kali

 

  1. Pembinaan Pemerintah Propinsi kepada Pemerintahan Desa
Pedoman pelaksanaan tugas pembantuan dari Provinsi ke Desa Ada
Pedoman bantuan Keuangan dari Provinsi Ada
Kegiatan fasilitasi keberadaan kesatuan masyarakat hukum Adat, nilai adat istiadat dan Lembaga Adat beserta hak dan kewajibannya dalam pelaksanaan Pemerintahan Desa Ada
Fasilitasi Pelaksanaan Pedoman Administrasi, Tata Naskah dan pelaporan bagi Kepala Desa Ada
Jumlah Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan tentang penyelenggaraan Pemerintahan Desa berskala Provinsi 3 Kegiatan
Kegiatan Penaggulangan Kemiskinan yang dibiayayi APBD Propinsi yang masuk Desa 3 Jenis
Kegiatan penanganan bencana yang dibiayai APBD Propinsi untuk Desa 3 Jenis
Kegiatan peningkatan pendapatan keluarga yang dibiayai APBD  Provinsi di Desa 2 Jenis
Kegiatan Penyediaan Sarana dan Prasarana Desa yang dibiayai APBD Provinsi yang masuk Desa Ada 2 Jenis
Kegiatan Pemenfaatan Sumber daya alam dan Pengembangan Teknologi Tepat guna yang dibiayai APBD Provinsi di Desa Ada 2 Jenis
Kegiatan Pengembangan Sosial Budaya masyarakat Ada 2 Jenis
Pedoman Pendataan dan pendayagunaan data Profil Desa Ada 2 Jenis
Pemberian Sanksi atas penyimpangan yang dilakukan Kepala Desa dan Perangkat masing-masing Tidak Ada
Pemberian Penghargaan atas prestasi yang dilaksanakan pemerintahan desa dalam penyelenggaraan pemerintahan dan lembaga kemasyarakatan Ada 3 Jenis

 

  1. Pembinaan Pemerintah Kabupaten kepada Pemerintahan Desa
Pelimpahan tugas Bupati kepada Kepala Desa Ada
Penetapan Pengaturan Kewenanangan Kabupaten yang diserahkan pengaturannya kepada Desa Ada 6 Jenis
Pedoman Pelaksanaan tugas pembantuan dari Kabupaten  kepada Desa Ada 6 Jenis
Pedoman teknis Penyusunan Peraturan Desa, Peraturan Kepala Desa, Keputusan Kepala Desa kepada Kepala Desa Ada 5 Jenis
Pedoman teknis Penyusunan Perencanaan Pembangunan Partisipatif serta pengembangan lembaga kemasyarakatan Desa Ada 4 Jenis
Kegiatan fasilitasi keberadaan kesatuan masyarakat hukum Adat, nilai adat istiadat dan lembaga adat beserta hak dan kewajibannya dalam pelaksanaan pemerintahan Desa Ada 3 Jenis
Penetapan Pembiayaan alokasi dana perimbangan untuk Desa Ada 4 Jenis
Fasilitasi Pelaksanaan Pedoman Administrasi, tata naskah dan Pelaporan bagi Kepala Desa Ada 3 Jenis
Jumlah Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan tentang penyelenggaraan Pemerintahan Desa berskala Kabupaten Ada 7 Jenis
Kegiatan Penaggulangan Kemiskinan yang dibiayayi APBD Kabupaten  yang masuk Desa Ada 8 Jenis
Kegiatan penanganan bencana yang dibiayai APBD Kabupaten  untuk Desa Ada 8 Jenis
Kegiatan peningkatan pendapatan keluarga yang dibiayai APBD  Kabupaten di Desa Ada 5 Jenis
Fasilitasi penetapan pedoman dan standar tanda jabatan, pakaian dinas dan atribut bagi Kepala Desa, perangkat Desa serta BPD Ada 4 Jenis
Pedoman Pendataan dan pendayagunaan data Profil Desa Ada 3 Jenis
Program dan Kegiatan Pemeliharaan motivasi Desa berprestasi pasca perlombaan Desa Ada 3 Jenis
Pemberian Penghargaan atas prestasi yang dicapai Pemerintahan Desa dalam peenyelenggaraan dan pemberdayaan lembaga kemasyarakatan Ada 3 Jenis
Pemberian Sanksi atas penyimpangan yang dilakukan Kepala Desa dan Perangkat ,masing-masing Tidak Ada
Mengawasi Pengelolaan Keuangan desa dan pendayagunaan aset pemerintahan desa, badan usaha milik desa Ada 5 Kali

 

  1. Pembinaan dan Pengawasaan Camat kepada Desa
Jumlah Kegiatan Fasilitasi Penyusunan peraturan Desa dan Peraturan Kepala Desa Ada 6 Kali
Jumlah Kegiatan Fasilitasi Administrasi tata pemerintahan Desa Ada 8 Kali
Fasilitasi Pengelolaan Keuangan Desa dan pendayagunaan aset Desa Ada 7 Kali
Jumlah Kegiatan Fasilitasi pelaksanaan Urusan Otonomi Daerah Kabupaten yang diserahkan kepada Desa Ada 5 Kali
Fasilitasi Penerapan dan penegakan Peraturan perundang-undangan Ada 4 Kali
Fasilitasi Penyediaan data dan pendayagunaan data profil Desa Ada 5 Kali
Jumlah Kegiatan fasilitasi pelaksanaan tugas, wewenang, fungsi, hak dan kewajiban Kepala Desa, BPD dan lembaga kemasyarakatan Ada 5 Kali
Jumlah Kegiatan Fasilitasi upaya penyelenggaraan ketenteraman dan ketertiban umum Ada 9 Kali
Fasilitasi Penataan, penguatan dan efektifitas pelaksanaan tugas, fungsi, dan kewajiban lembaga kemsyarakatan Desa Ada 15 Kali
Jumlah Kegiatan Fasilitasi Partisipasi masyarakat dalam Perencanaan, Pelaksanaan, pemanfaatan dan pemeliharaan serta pengembangan dan pelestarian hasil pembangunan Ada 8 Kali
Fasilitasi Kerjasama antar Desa dan kerjasama desa dengan pihak ketiga 9 Kali
Jumlah kegiatan faasilitasi pelaksanaan program dan kegiatan pemberdayaan masyarakat Ada 8 Kali
Jumlah Kegiatan Pemeliharaan motivasi Desa juara Perlombaan dan pasca perlombaan 4 Kali
Jumlah Kegiatan fasilitasi kerjasama antar lembaga kemasyarakatan dan lembaga kemasyarakatan dengan organisasi anggota lembaga kemasyarakatan serta dengan pihak ketiga sebagai mitra percepatan kebeerdayaan masyarakat Ada 7 Kali
Jumlah Kegiatan fasilitasi bantuan teknis dan pendampingan kepada lembaga kemasyarakatan dan organisasi anggotanya Ada 10 Kali
Jumlah Kegiatan koordinasi unit kerja pemerintahan dalam pengembangan lembaga kemasyarakatan Desa Ada 13 Kali

 

 

 

 

 

 

 

 

Facebook Comments