Kumham Peduli, Kumham Berbagi “Bakti Kemenkumham Ringankan Beban Warga “

Napan
Para Pegawai Kemenkumham Sedang sibuk menyipkan paket sembako yang akan di bagi kepada masyarakat

Napan- Kementerian Hukum dan HAM turut serta dalam mewujudkan kepedulian sosial, dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak Corona Virus Disease (Covid-19).  Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur Bapak Mulyadi, Pada hari ini Kamis ( 29/07/2021) bersama rombongan berkunjung Ke wilayah Desa Napan untuk mengadakan bakti sosial dengan tema “Kumham Peduli, Kumham Berbagi “ .

Kegiatan pembagian sembako ini diberikan kepada 75 Keluarga Penerima Manfaat, bantuan yang diberikan  berupa beras, mie instan, telur, minyak sayur, gula, serta masker. demi menghindari kerumunan dan tetap mematuhi protokol kesehatan, pembagian sembako ini di bagi menjadi beberapa titik. Proses pembagian sembako ini  juga dilakukan secara langsung oleh Kepala Divisi beserta rombongan didampingi oleh Kepala Desa Napan Beserta Aparat Desa dan BPD dengan mengunjungi langsung rumah penerima manfaat guna melihat lebih dekat realita kehidupan masyarakat Desa Napan yang berbatasan langsung dengan Negara Timor Leste.

Napan
Para Pegawai Sedang Sibuk Menyiapkan Paket Sembako Yang Akan diserahkan Kepada Masyarakat

Acara ini di hadiri oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur,  seluruh Pimpinan Tinggi Kantor Wilayah beserta beberapa Kepala Unit Pelaksana Teknis Kabupaten Timor Tengah Utara.  Dalam sambutannya Mulyadi   menyampaikan bahwa “bantuan ini merupakan program yang diadakan oleh Kementerian dalam rangka membantu masyarakat sekitar yang terkena dampak Covid -19. Kami berharap semoga dengan adanya sedikit bantuan ini bisa meringankan beban ekonomi warga Desa Napan ditengah situasi pandemi ini, dan semoga pandemi ini cepat berakhir ungkap beliau”.

Napan
Kepala Divisi Pemasyarakatan Prov NTT Mencicipi Ubi Kayu Sambil Mengacungkan Jempol

Para penerima Bantuan sangat antusias menyambut kedatangan Tim dari Kemenkumham hal ini terlihat dari beberapa warga penerima menyiapkan makanan ala kadarnya berupa Ubi Kayu dan Jagung yang disuguhkan kepada rombongan. dirasa sangat bermanfaat oleh masyarakat yang menerimanya. Mewakili masyarakat Desa Napan Penjabat Kepala Desa Napan Marselus Siki  menyampaikan “rasa syukur dan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan kepada warga Desa Napan, dan berharap pandemi ini segera berakhir dan keadaan perekonomian kembali pulih dan kita semua diberi kesehatan”.

 

Napan
Kepala Divisi Permasyarakatan Prov NTT Mencicipi Panganan Lokal yang disediakan ala Kadarnya Oleh Warga Desa Napan.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*