Pengambilan Sumpah Dan Pelantikan Penjabat Kepala Desa

Napan
Pengambilan sumpah dan pelantikan Penjabat Kepala Desa Tes,Baas, Banain B dan Banin C. an. Bupati TTU Camat Bikomi Utara

Napan :Kamis 03/07/2021 Atas nama Bupati Timor Tengah Utara, Simon Monemnasi. S.Fil Selaku Camat Bikomi Utara  menggelar acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji kepada empat orang Penjabat Kepala Desa. Bertempat di Aula Kantor Camat Bikomi Utara, keempat Penjabat Kepala Desa yang di lantik yakni :

  1. Antonius Kefi Penjabat Kepala Desa Tes
  2. Alfinus Bait Penjabat Kepala Desa Baas
  3. Petrus Kefi Penjabat Kepala Desa Banain B
  4. Denny E Alenglaa S.Ip Penjabat Kepala Desa Banain C
napan
Pengambilan sumpah dan pelantikan Penjabat Kepala Desa Tes,Baas, Banain B dan Banin C

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Penjabat Kepala Desa merupakan tindak lanjut dari UU Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa dan Peraturan Pemerintah Nomor 43 Tahun 2014. Bahwa dalam hal terjadi kekosongan Jabatan Kepala Desa, Bupati mengangkat salah seorang Pegawai Negeri Sipil sebagai penjabat Kepala Desa yang memiliki tugas,wewenang dan kewajiban serta memperoleh hak yang sama dengan kepala desa.

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Staf Ahli  Bidang SDM  Timor Tengah Utara, Bupati TTU, Drs. Juandi David menyampaikan bahwa pelantikan Penjabat Kepala Desa dilakukan dengan maksud agar roda pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pembinaan serta pemberdayaan kemasyarakatan di desa tetap berjalan sampai terpilihnya kepala desa yang baru.

Bupati mengingatkan bahwa Penjabat Kepala Desa mempunyai peran penting dalam kedudukannya sebagi unsur pemerintah sekaligus sebagai pemimpin yang paling dekat dengan masyarakat. Sebagai pemimpin penyelenggaraan Pemerintahan Desa, Seorang Penjabat Kepala Desa dituntut agar membuka diri terhadap hak masyarakat untuk memperoleh informasi yang benar,jujur dan tidak diskriminatif. dalam hal penyelenggaraan Pemerintahan Desa harus mengikutsertakan kelembagaan desa dari berbagai unsur masyarakat desa.

Beliau juga menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada Ke empat  Kepala Desa (Tes, Baas, Banain C, Banain B) yang telah  Purna Tugas  dan mengucapkan terimakasih atas pengabdiannya selama ini, yang akan senantiasa di ingat dan dikenang oleh masyarakat, seraya berharap agar pengetahuan dan pengalaman yang telah diperoleh dapat ditularkan kepada Penjabat Kepala Desa yang baru dilantik ini dalam bentuk dukungan dalam pelaksanaan tugas menjalankan roda pemerintahan desa dengan baik.

Turut Hadir dalam acara tersebut para pimpinan OPD tingkat kabupaten, Kapospol Napan, Danramil yang diwakili oleh Babinsa, para kepala desa se-Kecamatan Bikomi Utara  bersama Ketua TP. PKK Desa, BPD dan tokoh masyarakat.

#EkoErdy

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*