KERINDUAN MEMILIKI RUMAH LAYAK HUNI AKHIRNYA TERJAWAB DENGAN ADANYA PROGRAM BSPS

Napan
Foto Bersama Warga Penerima Manfaat BSPS

Desa_Napan: Kerinduan Masyarakat untuk memiliki Rumah Layak huni akhirnya terjawab dengan adanya program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS). Hal itu disampaikan oleh PJ. Kepala Desa Napan pada acara serah terima, sebanyak 63 Unit rumah yang telah selesai proses pengerjaannya (Jumat, 28 Agustus 2020).

Napan
Sambutan Tenaga Fasilitator Lapangan.

Bertempat di Aula Kantor Desa Napan, PJ. Kepala Desa Napan Marselus Siki, mengucapkan syukur dan terimakasih yang sebesar besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Utara Serta semua pihak yang terlibat langsung maupun tidak langsung, Khususnya Kepada kedua orang TFL (Tenaga Fasilitator Lapangan ) Ibu Ade Betandina Biliu, S.T dan Ibu Lea Belandina Betty, S.I.Kom, yang selama dalam waktu kurang lebih tiga bulan mendampingi 63 Kepala Keluarga penerima BSPS dari awal hingga selesai. Kebahagiaan bagi kami atas bantuan ini kiranya kepada semua warga yang mendapatkan bantuan ini dapat merawat dengan baik bangunan yang sudah diserahkan kepada kita agar menjadi berkat bagi kita.  Diakhir sambutannya Beliau berharap program ini berkelanjutan karena masih banyak masyarakat yang membutuhkan rumah yang layak huni.

Napan
Sambutan PJ.Kepala Desa Napan Pada acara serah terima Program BSPS

Sementara itu Tenaga Fasilitator Lapangan Ade Betandina Biliu Mengatakan Tujuan  dari BSPS adalah terwujudnya rumah layak huni, serta bantuannya tepat sasaran, tepat prosedur, tepat waktu, pemanfaatan dan akuntabel. ” memang swadayanya sangat banyak karena uang yang di serahkan kepada penerima manfaat per satu unit rumah sebesar Rp. 17,5 Juta terdiri dari belanja komponen bangunan Rp.25 Juta dan upah kerja Rp.2,5 juta. Pada dasarnya program ini adalah Masyarakat sebagai pelaku utama pembangunan rumah serta dapat meningkatkan semangat gotong royong antar warga desa”. Terang ibu Ade. ia juga menyampaikan Limpah Terima Kasih kepada Pemerintahan Desa Napan, serta kepada semua Masyarakat penerima manfaat BSPS yang sudah menganggap kami sebagai keluarga sendiri. “Kami sangat mengapresiasi semangat kebersamaan serta kerinduan untuk memiliki rumah layak huni akhirnya proses pengerjaan 63 Unit rumah di desa Napan dapat selesai tepat waktu.

Napan
Foto bangunan rumah bantuan program BSPS

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*