Gelar Musdus Tingkat Wilayah Dusun II Kelompok Pengrajin Tenun Pamerkan Hasil Tenunan

Napan
Foto Berasama Kelompok Tenun Ikat Wilayah Dusun II Bersama PJ. Kepala Desa Napan Di sela - Sela Musdus Tingkat Dusn II

Napan.Desa.id- Di Sela – sela Kegiatan Musdus tingkat wilayah Dusun II PJ. Kepala desa Napan, meminta warganya yang tergabung dalam kelompok tenun harus  terus berinovasi menemukan dan menciptakan desain motif yang bisa menarik pembeli demi keberlanjutan usaha, dan terus berpegang teguh pada Tenunan motif Asli Desa (Napan Futus Mak Aib) motif asli orang Bikomi/Napan.”Dengan berinovasi akan menghasilkan sebuah karya tenunan yang lebih menarik dan lebih memiliki nilai jual,” Ungkap Pj Kepala Desa disela-sela Musdus tingkat wilayah Dusun II, di Aula Kantor Desa, Senin  (06/07/2020).

napan
Peserta Musdus Tingkat Wilayah Dusun II

Menurutnya, Pemerintah Desa Napan  sangat berkomitmen memberikan perhatian kepada kelompok tenun, Hal itu dibuktikan dengan Pemberian modal usaha  bagi para tiga  kelompok tenun. “Dana tersebut bersumber dari Dana Desa Tahun Anggaran 2020. apakah ada penambahan anggaran di Tahun 2021 Beliau mengatakan kita lihat proses musdus hingga musdes, hasil kinerja para kelompok serta menajemen kelompok sehingga dana yang sudah kita berikan pada tahun anggaran 2020 bisa berguna serta bisa memenuhi ekonomi keluarga.

Sementara itu terkait hasil Musdus untuk wilayah Dusun II ada beberapa masalah yang diusulkan yaitu: Air Bersih/Pipanisasi, Masalah Dokumen Kependudukan, Penghijauan sumber Mata air, insentiif Bidan Desa serta usulan usulan lain terkait pengembangan Jalan lingkungan menuju Proyek Baru.

Napan
PJ. Kepala Desa (Kiri) Bersama Ketua BPD (Tengah) Dan Perwakilan BPD Wilayah Dusun II                                                                                                               

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*