Transparansi Data Penerima Bantuan Sosial (PKH,BNPT,BST Dan BLT DD) Pemdes Napan Mengumumkan Daftar Nama Penerima

BLT Dana Desa
Daftar Nama Penerima Manfaat Yang ditempelakan Pada Pada Pondok Informasi Desa Napan

Warga Desa Napan bisa melihat Nama Penerima PKH,BNPT,BST,BLT DD  Lewat Link  Berikut :https://drive.google.com/file/d/1wimWhTxpcFZNXIoXP9b2q9FqoAUZ7Aq3/view?usp=sharing

Transparan dalam mengelola BLT (Bantuan Langsung Tunai) yang berasal dari Dana Desa,  Pemerintah Desa Napan mengumumkan Daftar Nama Penerima Bantuan Baik PKH,BNPT,BST serta BLT yang bersumber dari Dana Desa.
”Transparansi data penerima Bansos merupakan bagian dari hak publik yang diatur undang-undang. Transparansi ini juga untuk menjaga trust (kepercayaan) rakyat terhadap pemerintah, dan juga kepercayaan antar instansi pemerintah maupun antar masyarakat sendiri,” kata Pj.Kepala Desa Napan Marselus Siki, Selasa (19 Mei 2020).

Dia menyebutkan, dalam kondisi wabah dimana banyak warga mengalami dampak kesulitan ekonomi, keterbukaan akan data semua bantua sosial menjadi sangat dibutuhkan untuk menjaga kepercayaan masyarakat. ‘Dengan transparansi data, masyarakat bisa mengoreksi jika ada tetangganya yang dinilai mampu tetapi menerima bantuan. “Begitu pula jika ada warga tidak mampu yang belum terdata, bisa dilaporkan ke pihak pemerintah desa  setempat,” katanya.

Beliau Juga Menyatakan Pagu Dana Desa Napan setelah perubahan senilai Rp.992.233.200 dan 30% dipakai untuk BLT dan penanganan Covid 19, “Kita sudah menetapkan Untuk Penerima BLT sebanyak 150 KK namun ada perubahan Karena sebanyak 90 KK nama mereka terdaftar  dalam Penerima BST kan tidak mungkin terima dobel jadi yang sisa 60 KK yang akan menerima BLT dari Dana Desa,terkait dana yang sudah ditetapkan sebelumnya kita akan tetap simpan di rek Kas Desa”

Untuk diketahui bersama Penerima PKH dan BNPT Sebanyak 111 KK ,BST 90 KK namun ada data eror sebanyak Enam  kk (Dua KK Pensiunan,Dua KK Pengusaha,dan Dua KK pendobelan mereka sudah terima BNPT).

 

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*