Infrastruktur Jalan Mudahkan Akses Petani Di Desa Napan

napan
Kondisi Jalan yang sudah disertu.

Napan.desa.id- Pembangunan infrastruktur jalan menuju ke lokasi (Nono Atoni)  pertanian atau kebun milik warga yang dibiayai dari Dana Desa cukup membantu petani di wilayah Desa Napan, Kecamatan Bikomi Utara Kabupaten Timor Tengah Utara. semenjak Tahun 2016 Pemerintah Desa Napan selalu prioritaskan pembukaan jalan baru menuju ke lokasi pertanian sehingga memudahkan warga untuk mengangkut hasil kebun menggunakan kendaraan roda dua maupaun roda empat/Mobil.
Penggunaan Dana Desa Tahun 2019 Pemerintahan Desa Napan mengalokasikan dana sebesar Dua Ratus Sembilan Puluh Tujuh Juta Lima Ratus Sembilan Belas Ribu Lima Ratus Empat Puluh Rupiah (Rp.297.519.540). Dana Tersebut digunakan untuk peningkatan/sertu serta bahan pelengkap lainnya seperti saluran, Deker dan penahan Ungkap Ketua TPK Patricio Soares.
Hamparan sertu sepanjang 760 meter dengan lebar jalan 4 Meter , Saluran 541 Meter,Penahan 300 Meter dan Deker satu Unit. Proses Pengerjaaj sudah 95 Persen semua tinggal finishing saja dan ini dikejakan secara Swakelola Mulai dari pembersihan lokasi,penghamparan sertu hingga pemasangan Salulan dilakukan Oleh Masyarakat ungkap Soares.

Dana Desa
Proses Pengerjaan Penahan yang dilakukan oleh warga

Kepala Desa Napan Yohanis Anunu, menjelaskan Jalan usaha tani tersebut sangat dibutuhkan guna memperlancar aktivitas masyarakat dalam bertani serta memudahkan warga dalam mengamabil pakan ternak. untuk pembukaan jalan kita sudah buka sampai ke kali batas wilayah dengan Desa Banain namun untuk peningkatan dan bangunan pelengkap lainnya kita akan lakukan  secara bertahap.

Kondisi Salauran Yang sudah selesai dikerjakan
Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan