Cegah Stunting PemDes Napan Alokasikan Dana Senilai Seratus Tiga Puluh Empat Juta Rupiah Dari Dana Desa Tahun 2019

Napan
Para Orang Tua Sedang memberikan Makanan Bagi bayi balita
Napan
Para Orang Tua Sedang memberikan Makanan Bagi bayi balita

Upaya pencegahan STUNTING terus gencar dilakukan oleh semua pihak, Di Desa Napan data Bayi Balita yang terindikasi mengalami kekurangan gizi /Pendek berjumlah 65 orang yaitu Untuk Posayandu Semangat 35 Bayi Balita dan Posyandu Rahmat 30 Bayi Balita.untuk menyikapi hal tersebut Pemerintah Desa Napan menganggarkan Dana Sebesar Rp.134.000.000 (Seratus Tiga Puluh Empat Juta Rupiah) Dari Dana Desa Tahun 2019.

Kegiatan Pemberian Makanan Tambahan Bagi Bayi Balita dilaksanakan Pada awal Bulan Oktober 2019 yang bertempat di Posyandu Semangat dan Posyandu Rahmat. Untuk Menu kami berkonsultasi dengan petugas kesehatan Puskesmas Napan ungkap Salah Satu Kader Posyandu Ibu Maria Imelda Ais. sedangkan untuk pengolahan makanan/memasak kami libatkan Para Orang Tua Bayi Balita,jelas Ima Kaet.

Npan
Para Kader Posyandu Sedang Menyiapkan Menu PMT

Pemberian PMT bagi Bayi Balita di Desa Napan Berlangsung setiap Hari dan akan berlangsung selama Tiga Bulan,dan untuk Pengelolaan semua Keuangan dari Pemerintah Desa sudah diserahkan ke kader Posayandu Ungkap Kepala Desa Napan Yohanis Anunu.

Napan
Suasana Makan Bersama Para Bayi Balita
Napan
Para Kader posyandu Menyiapkan Makanan PMT
Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan