Pembinaan Pondok Informasi Desa (PID) Kecamatan Bikomi Utara

Napan
Sambutan Sekaligus Pembukaan Kegiatan Oleh Kadis Kominfo Kabupaten TTU
Napan
Sambutan Sekaligus Pembukaan Kegiatan Oleh Kadis Kominfo Kabupaten TTU

Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik  Kabupaten Timor Tengah Utara  melakasanakan kegiatan Pembinaan Pondok Informasi Desa (PID), kepada Lima Desa di Kecamatan Bikomi Utara Yakni Desa Napan,Tes,Sainoni,Faennake dan Desa Haumeni,Selasa (29/10/2019) yang bertempat di Aula Kantor Desa Napan Kecamatan Bikomi Utara. Kegiatan Pembinaan ini di hadiri oleh Camat Bikomi Utara Simon Monemnasi,S.Fil, Kepala Desa Napan,Tes,Sainoni,Faennake,Haumeni Serta Para Ketua Kelompok PID dari Lima Desa Tersebut. Kegiatan  dibuka langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi Informatika Dan Statistik Kabupaten Timor Tengah Utara Drs.Kristoforus Ukat,MM. 

Dalam Sambutan sekaligus sebagai Pemateri  Kadis Kominfo (Kristo Ukat), perkembangan teknologi saat ini begitu cepat, hal ini sejalan dengan informasi yang didapatkan masyarakat. Untuk itu diperlukan kearifan dalam memanfaatkan teknologi, agar informasi yang sampai kepada masyarakat merupakan informasi yang baik dan positif.

napan
Peserta Kegiatan Pembinaan Pondok Informasi Desa

Selanjutnya Pemateri Kedua Sekretaris Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Bapak Emanuel Tulasi menyampaikan tujuan digelarnya Pembinaan  Pondok Informasi Desa (PID)  ini guna membantu memberikan informasi, pengetahuan, pengalaman, keterampilan yang bermanfaat bagi segala aspek pembangunan kepada Kelompok Informasi Masyarakat.napan

“Dengan adanya pembinaan ini, diharapkan  Pondok Informasi Desa   sebagai penyampai informasi dan penyalur aspirasi masyarakat dapat berdaya, mandiri dan mampu mengatasi permasalahan di masyarakat serta Transparansi atau keterbukaan informasi tentang penggunaan Anggaran yang ada di Desa,” jelasnya.

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan