Hasil Pilkades Desa Sainoni Kecamatan Bikomi Utara “Yohanes Fuka” Menang Telak

napan
Proses Perhitungan Suara
Proses Perhitungan Suara

Pemilihan Kepala Desa Sainoni  Kecamatan Bikomi Utara berlangsung Tertib dan aman (Rabu,11//2019).pencoblosan dimulai pukul 08.00 WITA dan kemudian dimulai penghitungan hasil pencoblosan pada pukul 13.00 WITA pemilihan Kepala Desa Sainoni  diperoleh hasil bahwa Nomor Urut 2 Yohanes Fuka  menang atas lawannya No Urut 1 Paulinus Kolo.meski demikian kedua Calon terlihat sangat akur dan saling bercanda tawa di sela-sela perhitungan suara yang digelar di halaman kantor Desa Sainoni.

Kedua Calon Nampak duduk bersamaan disaat penghitungan suara ditemani salah satu anggota BPD

Selama masa kampanye/pemaparan Visi -Misi hingga pelaksanaan kegiatan pemungutan suara dan  penghitungan surat suara yang digelar di Aula Kantor Desa Sainoni situasi cukup aman dan Kondusif Ujar Ketua Panitia Pilkades Kayetanus Kefi.

Berdasarkan hasil pemungutan suara di Desa Sainoni, dari 491  jumlah daftar pemilih tetap (DPT), jumlah pemilih yang menggunakan Hak Pilih Sebanyak 372 Pemilih, sementara yang tidak menggunakan hak pilih sejumlah 119 pemilih. Sedangkan dari 372 pemilih yang menggunakan hak pilihnya, 371  dinyatakan sah dan 1 suara dinyatakan tidak sah.

napan
Ketua PanitiaPilkades Desa Sainoni Menyampaikan Hasil Perolehan Suara setelah perhitungan

Sementara perolehan suara masing masing calon adalah, calon dengan nomor urut 1.Paulinus Kolo , memperoleh 88 suara, calon nomor urut 2. Yohanes Fuka  memperoleh 283 suara.

Turut hadir juga dalam acara tersebut Camat Bikomi Utara,Kapospol Napan,Perwakilan DPMD Kab.TTU dan sejumlah masyarakat lainnya yang berasal dari Desa Tetangga.

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan