Realisasi Kegiatan Fisik Tahap I Dana Desa Tahun 2019 “Perbaikan Drainase Nununaek”

Napan
Realisasi Fisik DD Tahap I
Realisasi Fisik DD Tahap I Tahun 2019

Napan 29/08/2019 Untuk di ketahui bangunan fisik Dana Desa (DD) tahun 2019 tahap pertama 20% Desa Napan di realisasikan pada bangunan Drainese/Saluran sepanjang  140 Meter  di dusun III (KOMBEN/NUNUNAEK),Dengan Alokasi Dana Sebesar Rp.107.895.100.

Program Dana Desa (DD) merupakan program bantuan pemerintah pusat melalui Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) yang di Transfer pada pemerintah Kabupaten / Kota dan di salurkan ke seluruh Desa di bumi Nusantara Indonesia.

Dana Desa (DD) yang tersalurkan Keseluruh Desa di Indonesia yang bertujuan mengentaskan Kesenjangan pembangunan antar desa,dan memperkuat masyarakat desa sebagai subjek dari pembangunan.
Realisasi pembangunan Fisik DD tahap I Tahun 2019

Kepala Desa Napan Yohanis Anunu Mengatakan “Memang pencairan Dana Desa Maupun ADD Untuk Desa Napan Baru dicairkan Tanggal 12/08/2019,memang sedikit terlambat dari tahun -tahun sebelumnya namun hal itu bukan kendala bagi kami untuk merealisasikan dana tersebut sesuai APBDesa yang sudah ditetapkan. Didesa kami  untuk Dana Desa (DD) 2019 tahap pertama 20% sudah kami realisasikan Yakni:  insentif Guru paud, insentif Kader Poayandu,Honor Pengelola Web Site,pengadaan sarana APE Dalam Dan Ape Luar Paud, dan semua kegiatan dalam pelaksanaannya di jalankan Tim Pengelola Kegiatan (TPK). Untuk saat ini kami lagi berusaha agar kegiatan fisik untuk Tahap I dapat diselesaikan dan seterusnya proses untuk Pencairan Tahap II.

Kegiatan Fisik Dana Desa Tahap I Tahun 2019

Untuk Pengerjaan Drainese Lokasi Nununaek ada lima kelompok yang menangani/mengerjakannya jadi butuh waktu paling lambat satu minggu bisa selesai ungkap Ketua TPK Patricio Soares.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan