Musrenbangdes 2018 Untuk Pelaksanaan Kegiatan Tahun 2019 Dan Perencanaan Kegiatan Tahun 2020

Napan
Sambutan Oleh Camat Bikomi Utara
Napan
Sambutan Oleh Camat Bikomi Utara

Napan.desa.id.Musrenbang Desa adalah forum dialogis antara pemerintah Desa dengan Masyarakat dan pemangku kepentingan lainnya untuk mendiskusikan dan menyepakati program pembangunan yang dapat memajukan keadaan Desa. Selasa 22/01/2019 bertempat di Aulla kantor Desa Napan Pemerintah Desa Napan Melaksanakan kegiatan Musrenbangdes Tahun 2020, turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Bapak Camat Bikomi Utara,Tokoh Adat,Tokoh Agama,Tokoh Perempuan/PKK,Karang Taruna,Perwakilan dari Pendidik PAUD serta Masyarakat Desa Napan yang terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut hal ini bisa dilihat dari padatnya Aula Kantor Desa Napan.

Camat Bikomi Utara Simon Monemnasi.S.Fil Menegaskan pentingnya Perencanaan Pembangunan Desa dan memperhatikan kebutuhaan yg prioritas yang benar benar dibutuhkan oleh warga setempat.Beliau juga Mengatakan napan merupakan salah satu Desa Yang berbatasan langsung dengan Negara Timor Leste dan sebentar lagi akan dibangun PLBN dan itu membutuhkan lahan sekitar kurang lebih Lima Belas Hektar dan akan dibangun juga kota kecil perbatasan dan itu akan membutuhkan lahan kurang lebih 70 hektar maka diharapkan agar warga masyarakat yang tanahnya akan masuk dalam zona pembebasan sering berkoodinasi dengan pemerintahan Desa guna menghindari hal hal yang tidak diinginkan.

Napan
Para Peserta Musrenbang des Desa Napan

Dalam Kesempatan tersebut Sekretaris Desa Napan Marselus Siki mewakili Pemdes Memaparkan semua kegiatan yang sudah terealisasi di tahun 2018 dan  dibiayai oleh Dana Desa (DD) dan Anggaran Dana Desa (ADD). semua kegiatan Tahun Anggaran 2018 Menyisakan dua kegiatan yang belum seratus persen yaitu peningkatan jalan usaha tani Nabin dan jalan Tilonkaka ungkap Marselus. sementara untuk anggaran Tahun 2019 akan difokuskan ke pemberdayaan.

Napan
Sambutan Oleh Camat Bikomi Utara
napan
Camat Bikomi Utara Ketika Memberikan Sambutan dalam kegiatan Musrenbangdes perencanaan kegiatan Tahun 2020
Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan