Pemberdayaan Masyarakat dan Pemuda di Desa Napan Kec.Bikomi Utara Kab. Timor Tengah Utara, perbatasan RI-RDTL

Napan
Meresmikan Lapangan Bola Voly Yang di Biayai Oleh LSM MPPI
Napan
Meresmikan Lapangan Bola Voly Yang di Biayai Oleh LSM MPPI

Bertempat di Balai Desa Napan Kec.Bikomi Utara, Kab. TTU, perbatasan RI-RDTL, berlangsung dialog antara LSM Masyarakat Peduli Perbatasan Indonesia (MPPI) dengan warga Desa Napan, ( 24 Oktober 2018).Dialog dihadiri oleh Camat Bikomi Utara Simon Monemnasi S.Fil, Kades Napan, Karang Taruna,Perwakilan Dari tenaga Pendidik serta warga masyarakat Desa Napan

Acara dibuka oleh Camat Bikomi Utara, mengemukakan bahwa persoalan yang hingga sekarang belum teratasi yaitu air bersih, hingga saat ini masih menjadi masalah utama warga yang berada di wilayah perbatasan RI-RDTL, terutama yang bermukim di 9 (sembilan) desa yaitu Desa Banain A, Banain B, Banain C, Faenake, Haumeni, Napan, Sainoni, Tes, dan Baas di Kecamatan Bikomi Utara, Kabupaten TTU yang berbatasan langsung dengan Distrik Oecusi, RDTL.
Kondisi kekurangan air bersih tersebut juga mengakibatkan warga kesulitan untuk meningkatkan hasil produksi, baik pertanian maupun peternakan.
Oleh Sebab itu Beliau, berharap MPPI dapat membantu meneruskan aspirasi ini ke pemerintah pusat agar dapat segera diatasi. Beliau juga Berterima Kasih Kepada rombongan LSM MPPI yang sudah bersedia untuk terjun langsung ke Masyarakat guna mengetahui secara persis Potensi dan Masalah yang dialami oleh masyarakat perbatasan Kecamatan Bikomi Utara.

Aspirasi masyarakat terkait dengan Pendidikan yaitu kurangnya tenaga pengajar di Kec Bikomi Utara, dan terkait pengangkatan tenaga pengajar honorer kontrak mohon untuk diangkat menjadi PNS. Dalam kegiatan cipta kondisi tersebut, MPPI berharap di Kec Bikomi Utara masyarakat dan pemuda ikut menjaga ketertiban dan keamanan wilayah perbatasan, selain itu pemuda sebagai garda terdepan agar tampil semangat, sportif, enerjik guna menyalurkan bakat terutama olah raga. Terkait hal tersebut MPPI memberikan bantuan berupa pembangunan sarana olah raga lapangan bola voley, peralatan olahraga, kostum nuansa NKRI, bendera merah putih, jaket MPPI dan peresmian pembangunan Tugu Perbatasan dengan Prasasti MPPI Di depan Balai Desa Napan.

Napan
Pengresmian Lapangan Bola Voley di Kantor Desa Napan.
yang biaya pembuatannya di fasilitasi oleh LSM MPPI
Napan
Foto Bersama LSM MPPI dan Warga Desa Napan Dalam Rangka Pengresmian Tugu MPPI Di Depan Kantor Desa Napan
Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan