MUSREMBANGDES SEKALIGUS PEYERAHAN MODAL AWAL BUMDes “SINAR NAPAN” SEBESAR Rp.350 Juta

napan
Peyerahan Modal Awal Bumdes Oleh Kepala Desa Napan,Disaksikan oleh Sekertasis DPMD,Sekcam Bikomi Utara.Dan Semua Warga Desa Napan
napan
Peyerahan Modal Awal Bumdes Oleh Kepala Desa Napan,Disaksikan oleh Sekertasis DPMD,Sekcam Bikomi Utara.Dan Semua Warga Desa Napan

Selasa 31 Januari 2018  Pemerintah desa Napan , beserta jajarannya, menyelenggara kan, MUSREMGBANDES, yang bertempat di Aula Kantor Desa Napan, Turut hadir dalam acara  Musrengbangdes,yaitu Sekcam Bikomi Utara Bapak Yohanes Fuka,Sekretaris Dinas PMD Yuventus Kabelen Bersama Jajaranya,Kamtibmas Bapak Ema Bria,  dan warga masyarakat Desa Napan, tokoh masyarakt, pemuka Adat, Agama, dan Pemuda.

Di dalam acara MUSREMBANGDES ini Kepala Desa Napan, Yohanis Anunu, dalam kata sambutannya mengatakan,  rancangan pembangunan di Desa Napan  untuk tahun akan datang  2019. Mengajak masyarakat turut berpartisipasi dalam pembangunan, kerja sama dalam membangun Desa ini baik itu pembangunan berupa fisik atau non fisik, agar sama2 membagun  bersama menuju Desa Napan yang lebih baik Mengingat Desa Napan Sendiri sebagai Beranda NKRI yang berbatasan langsung dengan RDTL.

Dalam Acara itu juga Sekretaris  Dinas PMD Kabupaten TTU  Menyampaikan kepada masyarakat,” agar bisa bekerja sama dengan pemerintah desa untuk sama-sama membangun, mengawasi jalannya pembangunan yang ada Desa Napan.  Beliau berpesan kepada pemerintah desa agar program Dana Desa  ini jangan sampai salah manfaat.

pada Akhir kegiatan tersebut juga dilakukan peyerahan Modal Awal  kepada Direktur BUMDES “SINAR NAPAN” Bapak Gerardus Siki,Jumlahnya Rp.350.000.000( Tiga Ratus Lima Puluh Juta Rupiah)beserta semua aset yang selama ini di kelola oleh Pemdes

napan
Arahan Sekcam Bikomi Utara.

.Yang bersumber dari Dana Desa Sebesar Rp.100.000.000 Dan Rp.250.000.000.000 Bersumber dari bunga SPP(Simpan Pinjam) yang selama ini dikelola oleh Pemerintah Desa Terhitung dari Tahun 2015 Sampai 2017. Modal Awal Yang cukup fantastis dan ini penyertaan modal yang paling banyak untuk semua desa di Wilayah Kabupaten Timor Tengah Utara ungkap Sekdes Napan Marselus Siki.

Masyarakat berharap kepada aparatur pemerintah desa, dan pengurus BUMDES, agar nantinya ada ketransparan antara pemerintah desa panitia pengurus dengan masyarakat, agar tidak terjadi hal hal yang tidak kita inginkan, sesuai harapan dari masyarakat. Jangan sampai dana yang begitu besar dari pemerintah dan di peruntukan untuk pembangunan masyarakat tapi masyarakat tidak bisa merasakannya.

“Tapi kami yakin dan percaya pemerintah desa, dan panitia mampu mengeban amanah yang telah di percayakan kepada mereka, mampu melaksanakannya dengan baik, ujar salah warga.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan