BANTUAN BIBIT JAGUNG HIBRIDA KEPADA DUA KELOMPOK TANI DI DESA NAPAN TIBA SETELAH LAHAN SUDAH DITANAMI

Napan
Dua Kelompok Tani Di Desa Napan Menerima Bantuan Bibit Jagung Hibrida
Napan
Dua Kelompok Tani Di Desa Napan Menerima Bantuan Bibit Jagung Hibrida

Kamis 21/12/2017 Dinas Pertanian Kabupaten Timor Tengah Utara Memberikan Bantuan Berupa Bibit Jagung Hibrida Kepada dua kelompok Tani Di Desa Napan Yakni Kelompok Tani Suka Maju Dan Kelompok Tani Nunu Naek.

Masing -masing kelompok mendapatkan sebanyak 620 kg Bibit Jagung Hibrida. Ketua Kelompok Tani Nunu Naek Batista Oki Ketika dihubungi mengatakan,Bantuan tersebut agak terlambat mengingat lahan para anggota kelompok sudah ditanami dengan bibit jagung lokal. Tista juga mengatakan kalau boleh kedepannya dinas pertanian kasih bibit pada saat menjelang musim tanam yaitu pada awal bulan Oktober sehingga bibit yang diterima dapat ditanam.mengingat curah hujan didaerah kita terjadi pada awal bulan November.

Ketua Kelompok Suka Maju Antonius Anton Juga Mengatakan Hal yang sama,namun mereka akan berusaha untuk tetap membagikan bibit tersebut kepada setiap anggota kelompok. Antonius Mengatakan sudah sering mengalami hal seperti ini sehingga bibit yang telah dikasih tidak bisa ditanam karena lahan yang ada sudah ditanami bibit jagung lokal.

Napan
Dua Kelompok Tani Di Desa Napan Menerima Bantuan Bibit Jagung Hibrida

Namun Mereka tetap berterima kasih karena sudah mendapatkan bantuan bibit,berharap kedepan bantuan ini dapat dikaji lagi sesuai kalender musim yang ada di TTU.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan