Manfaat Dana Desa Untuk Masyarakat Desa Napan

Napan
Proses penegerasan Jln Usaha Tani Nabin Ke Noel Nise
Napan
Proses penegerasan Jln Usaha Tani Nabin Ke Noel Nise

Penggunaan dana desa di desa ini sudah sesuai dengan Permen No 21 tahun 2015 tentang prioritas penggunaan dana desa. Selain untuk infrastruktur dan penguatan ekonomi, dana desa juga diprioritaskan untuk membangun pelayanan dasar seperti Paud dan Posyandu,Ujar Sekretaris Desa Napan (Marselus Siki).

Selain digunakan untuk pembangunan PAUD dan Posyandu, dana desa di Desa Napan juga digunakan untuk membangun infrastruktur seperti jalan Usaha Tani.meskipun ada beberapa oknum yang pertama agak keberatan membebaskan lahannya untuk dibuka jalan, namun dengan berbagai cara atau pendekatan yang dilakukan oleh Pemdes Setempat akhirnya mereka mau juga untuk bebaskan lahannya.Sehingga saat ini warga bisa bawa kendaraan sampai ke kebun,kan bisa menghemat waktu dan tenaga ungkap Beliau.

Sekdes Napan mengaku sangat terbantu dengan adanya dana desa. “Kita benar-benar manfaatkan dana desa yang diberikan oleh pemerintah pusat, Dan kita bukan hanya mau beres secara LPJ untuk pelaporan kita juga mengecek betu-betul fisik yang telah di kerjakan semua ini demi kesejahteraan masyarakat guna menunjang perekonomian Di Desa Napan” tandasnya.

napan
Proses Belajar Mengajar Paud Tunas Harapan Desa Napan
napan
Menemanai Tim Inspectorat Kab TTU Dalm pengukuran Jln
napan
Proses Pendistribusian FiberKe Warga Desa Napan

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan