Puluhan Hektar Persawahan Dan Tanah Milik Wialayah Indonesia Batas RI- Timor Leste Hilang Diterjang Banjir

Napan.desa.id, – Selangkah lagi, patok perbatasan Indonesia yang berhadapan dengan Timor Leste ini Telah amblas. Puluhan Hektar lahan perswahan milik masyarakat Desa Napan dan Desa Tes yang berada di Noel Ekat Perbatasan antara indonesia dan Timor Leste Hanyut terbawa arus sungai.

Kondisi kawasan terdepan  di tapal batas yang terletak di Desa Napan Kecamatan Bikomi Utara Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur (NTT). Bukan karena ulah manusia, melainkan kekuatan alamlah yang mengancam tergerusnya tapal batas Serta Puluhan Hektar lahan persawahan warga Desa Napan Dan Desa Tes.sehingga menyebabkan gagal panen bagi para pemilik lahan persawahan dilokasi tersebut.

Perlu diketahui untuk mengairi lokasi persawahan tersebut mayarakat Napan dan Tes secara swadaya dan bergotong royong membeli bronjong dan memasang untuk mengairi area persawahan, namun niat baik mereka untuk mendapatkan hasil panen yang maksimal sia sia karena kerja keras mereka atau bronjong yang mereka pasang hanyut terbawa banjir. bukan hanya lahan persawahan namun patok tapal batas juga sudah hilang terbawa arus sungai.

napan
lokasi noel ekat

kini warga Desa Napan Dan Tes hanya berharap semoga dalam satu atau dua hari ke depan bisa ada pihak dari pemerintah untuk dapat mendengar keluhan mereka.

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan