Ayo Ke Posyandu Untuk Mengetahui Tumbuh Kembang Anak Pada Masa Balita

napan
posyandu desa napan
napan
Para kader sedang melakukan posyandu di desa napan

Pos Pelayanan Keluarga Berencana – Kesehatan Terpadu (Posyandu) adalah kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan Dari Puskesmas Napan. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang biasa dilaksanakan di Desa Napan, Kec. Bikomi Utara Setiap bulan. Desa napan Sendiri memiliki dua unit posyandu diantaranya posyandu SEMANGAT dan posyandu RAHMAT.

Petugas kesehatan yang memfasilitasi kegiatan posyandu Desa Napan  adalah Perawat Yang di utus oleh puskesmas dengan bantuan beberapa ibu ibu PKK Dan para Kader Posyandu Desa Napan.

Kegiatan posyandu ini ditujukan untuk wanita yang sedang dalam masa kehamilan dan juga balita, yaitu bayi berusia 0-5 tahun. Kegiatan posyandu ini dilakukan untuk memantau pertumbuhan dan perkembangan anak mulai dari saat dikandung dan sampai berusia 5 tahun. Hal ini merupakan salah satu indikator penting dalam menentukan tingkat kesehatan suatu masyarakat yang berimbas pada tingkat kesejahteraan masyarakat. Pelayanan yang biasa dilakukan dalam posyandu Desa Napan antara lain adalah pemantauan berat badan dan tinggi badan, program imunisasi, dan pemberian nutrisi tambahan rutin Bagi bayi balita yang mengalami gisi kurang.  Presentase kehadiran pada saat posyandu berlangsung ada dikisaran 98% Hal ini menunjukan bahwa  kesadaran masyarakat mengenai pentingnya mengetahui tumbuh kembang anak pada masa balita.

Bagi yang tidak datang ke posyandu maka akan dikenakan sanksi berupa teguran ujar salah seorang kader posyandu Maria Imelda Ais.

 

napan
kegiatan posyandu desa napan

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan