Berkat Dana Desa Akses Menuju Lokasi Pertanian Makin Mudah DiJangkau

Napan
Pembukaan Jalan Baru Menuju Lokasi Pertanian
Napan
Bapak Sekdes Napan Memantau Langsung Proses Pembukaan Jalan Baru Menuju Lokasi Pertanian Nabin

Pemerintah Desa Napan Memanfaatkan  Dana Desa Tahun Ini Dengan  Membuka Jalan Menuju Ke Sumber Mata Air Oeme . Serta Pembukaan Jalan Menuju Lokasi PertanianNabin.Hal Ini Dikarenakan Selama Ini Akses Menuju Ke Sumber Mata Air Tersebut Tidak Dapat Dijangkau Karena Lokasi Yang Berbukit Serta Tidak Adanya Sarana Penunjang Yaitu Jalan, Ungkap Sekertaris Desa Napan Bapak Marselus Siki.

Beliau Juga Mengatakan Pembukaan jalan Menuju Ke Oeme Dan Lokasi Pertanian Nabin Bisa Mengurangi Keluhan warga Pada Saat Musim kemarau , Warga Bisa Mengambil Air Di Lokasi Tersebut Menggunakan Kendaraan Bermotor Baik Roda Dua Maupun Roda Empat. Selain Untuk Kebutuhan Air Warga Juga Bisa Menggunakan Jalan Tersebut Untuk Menuju Ke Kebun Mereka.

Panjang jalan Yang Kurang Lebih Tiga Kilometer Itu Menelan Biaya Rp.257.925.328 Dengan Rincian Untuk Biaya Material Dan Pajak Rp.254.925.328 Serta Upah Gambar Rp.3.000.000.

Sedangakan Biaya Pembukaan jalan Menuju Lokasi Pertanian Nabin Menelan Biaya Rp.119.427.586 Denagn Rincian Biaya Material Dan Pajak Rp.116.427.586 Srta Biaya Pembuatan Gambar Rp.3.000.000.

Kami Merasa Terbantu Dengan Adanya Pembukaan Jalan Baru Ini , Kami Bisa Pergi Ke Kebun Dan Mengambil Air Menggunakan Motor Ungkap salah Seorang warga Desa Napan.

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan