Cari Kami Di Kuburan JIka Ingin Bertemu Pada Tanggal 2 November

Napan
Tradisi Atoin Meto Desa Napan

Gereja Katolik Menetapkan Hari Arwah Pada Setiap Tanggal 2 November, Seluruh Umat Katolik MemperingatiNya Dengan Cara Yang Berbeda beda Disetiap Wilayah di daratan Timor Yang Mayoritas Penduduknya Beragama Katolik.

Perayaan Ekaristi Pun Dilakukan Di tempat Pemakaman Umum, Hal ini dilakukan untuk mendoakan para arwah yang telah mendahului kita.

Tradisi Di Desa Napan Kecamatan Bikomi Utara Kabupaten Timor Tengah Utara Yaitu, pada Setiap Tanggal 2 November Selain mengikuti Perayaan ekaristi, Warga Pun Berbondong-bondong ke kuburan Dengan Membawa Bunga,Lilin Serta Ayam Untuk Di potong di Kuburan.

Tradisi Ini dilakukan secara turun temurun Menurut Kepercayaan Warga Sekitar Bahwa Orang yang Telah Meninggal dia Masih Tetap hidup.petrus-pot

Istilah Potong Ayam dikuburan Menandakan Bahwa Para Arwah Dapat Mendengar semua Permintaan Yang DiMinta Oleh Kita,Ungkap salah seorang Warga. Biasanya Ada tae Lilo jadi Nasib Atau Keberuntungan dilihat dari LILO Ungkap Bapak Petrus Pot. Jadi jika ingin Bertemu Atau Mencari Kami Pada Tanggal 2 november Silahkan Datang Ke kuburan Karna semua warga Pasti Ada Disini, Biasanya perkampungan sepi pada Bulan Tersebut.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan